Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Selalu Blak-blakan, Ini 5 Alasan Sagitarius Terlalu Jujur saat Bicara

Itu adalah cara untuk melindungi orang terdekatnya

Anatasia Anjani

Welcome to Sagittarius season! Bagi kamu yang berzodiak Sagitarius, ini adalah bulan untuk kamu bersinar! Kamu tahu nggak sih, Bela? Kalau Sagitarius ini adalah zodiak yang dikenal terlalu blak-blakan kalau bahasa kerennya, sih, brutally honest.

Sagitarius dikenal karena kepribadiannya yang berapi-api dan ekstrovert. Ketika dihadapkan pada situasi di mana mereka harus mengatakan kebenaran yang jujur, mereka tidak pernah menahan diri.

Meskipun sifat ini bagus untuk dimiliki, terkadang sifat ini bisa dianggap kasar bagi orang lain (yang bisa menjadi bumerang). Tetapi, sebenarnya sagitarius ini sangat ramah dan penyayang, lho!

Tidak mudah untuk mendengar hal-hal yang tidak ingin kamu dengar, terutama yang datang dari orang yang kamu sayangi. Meskipun demikian, Sagitarius memiliki niat yang sepenuhnya murni. Salah satu ciri utama Sagitarius adalah empati dan cinta terhadap orang lain.

Sagitarius secara alami adalah orang yang sangat perhatian dan hanya ingin membantu orang lain dengan cara apa pun yang mereka bisa. Mereka memiliki niat baik ketika berhadapan dengan orang-orang terdekatnya. Empati Sagitarius juga berperan dalam alasan mengapa mereka begitu jujur.

Sagitarius menghargai pendekatan “katakan apa adanya” saat memberikan nasihat. Menurut Sagitarius, jujur adalah hal yang terbaik atas yang diberikan orang lain. Bagaimanapun, mereka mengatakan kejujuran adalah kebijakan terbaik.

Simak 5 alasan mengapa sagitarius terlalu jujur sehingga dikenal begitu blak-blakan.

1. Sagitarius sangat filosofis

Pexels.com/cottonbro studio

Aspek filosofis dari zodiak Sagitarius merupakan faktor utama dalam kejujuran mereka. Ketika kamu terbuka untuk melihat suatu situasi melalui berbagai perspektif berbeda, ada baiknya kamu memahami dari mana pendapat seseorang, itulah yang dilakukan Sagitarius. Mereka memberikan nasihat yang belum pernah kamu dengarkan sebelumnya.

Kemungkinan besar mereka akan memberimu nasihat tentang situasi yang pernah ia alami sebelumnya.

2. Sagitarius sangat independen

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Semua nasihat yang keluar dari mulut Sagitarius sendiri berasal dari pengalaman pribadinya. Sagitarius secara alami adalah zodiak yang mandiri dan tidak membutuhkan banyak kerja emosional dari orang lain.

Hal itu membantu Sagitarius untuk tetap efisien dalam menghadapi masalah pribadi mereka. Sikap ini membantu mereka mendapatkan kebijaksanaan tentang skenario tertentu yang kemudian dapat disampaikan kepada orang lain.

3. Instuisinya kuat

Pexels.com/Mental Health America (MHA)

Intuisi adalah faktor kunci kejujuran Sagitarius. Karena mereka mampu melihat hal-hal yang orang lain tidak bisa lihat, Sagitarius merasa perlu memberi tahu orang yang mereka sayangi untuk memberikan sudut pandang baru.

Nah, itulah terkadang mengapa Sagitarius ini cukup blak-blakan dalam memberikan nasihat. Oleh karena itu, jika kamu meminta nasihat kepada Sagitarius, kamu juga harus bersiap mendengarkan nasihat pedasnya.

4. Tidak tahan dengan kebohongan

Pexsls.com/George Milton

Tidak seperti zodiak lainnya yang terkadang bisa bermuka dua, Sagitarius tak pandai melakukan hal seperti itu. Menurut mereka, kejujuran adalah prinsip pertama mereka, dan hal itu harus selalu dipegang.

Jika ada sesuatu yang dapat membuat Sagitarius salah paham, itu adalah kebohongan atau ketidakjujuran. Karena zodiak ini sangat jujur, mereka memiliki toleransi yang rendah terhadap orang yang tidak jujur.

5. Sagitarius sangat protektif terhadap keluarga dan temannya

Pexels.com/Alena Darmel

Sagitarius sangat protektif terhadap orang-orang yang mereka sayangi, utamanya adalah sahabat dan keluarganya. Dalam hal menasihati, mereka cenderung membiarkan emosi menentukan nada bicaranya sehingga bisa terdengar kasar. Sagitarius hanya ingin memastikan orang yang dicintainya berada dalam lingkungan yang baik dan bebas dari drama-drama yang tak diperlukan.

Nah, itulah alasan mengapa Sagitarius bermulut blak-blakan dan terlalu jujur. Tetapi ketahuilah, semua itu dilakukan demi melindungi orang tersayangnya.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac