Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Zodiak yang Malas Berdebat, Selalu Memilih Diam!

Mereka tidak suka perselisihan

Adinda Tasya Mutiara

Dalam kehidupan sehari-hari, tidak semua orang suka mengutarakan pendapat di tempat umum lantaran mereka malas berdebat dan adu argumen dengan orang lain. Bagi mereka, berada dalam situasi tersebut dapat menghabiskan energi dan dinilai tidak ada manfaatnya.

Selain itu, memilih diam dan menahan diri untuk menyampaikan pendapat bisa menjadi keputusan yang tepat. Hal ini dikarenakan sebagian orang tidak bisa mengendalikan diri saat berpendapat, sehingga akan menimbulkan perdebatan penuh emosi.

Berdasarkan astrologi, ternyata ada lima zodiak yang malas berdebat. Mereka memilih diam dan cenderung mempunyai pikiran yang simpel. Siapa saja lima zodiak tersebut? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Libra

Pexels.com/Gustavo Fring

Libra merupakan salah satu zodiak yang cukup sulit menyuarakan pendapatnya. Mereka dikenal sangat berhati-hati dalam berbicara lantaran tidak ingin mendapat kesalahan jika pendapatnya berbeda dengan yang lain.

Tak hanya itu, alasan Libra malas berdebat karena mereka sangat menghindari pertanyaan yang bisa  menyudutkannya. Zodiak ini selalu memikirkan akibat dari apa yang mereka ucapkan. Alhasil, Libra lebih senang menyimpan segala pertanyaannya sendiri.

2. Taurus

Pexels.com/Olia Danilevich

Meski dikenal sebagai zodiak yang keras kepala dan argumentatif, namun terkadang Taurus lebih suka diam daripada pendapatnya harus ditentang oleh orang lain. Mereka memilih jalan tersebut agar lawan bicaranya tidak bisa membantah atau membalikkan pendapat yang sudah diutarakannya.

Selain itu, ketika mereka tidak bisa menyuarakan pendapat, diam adalah cara paling ampuh baginya. Bagi Taurus, perlakukan diam merupakan cara termudah untuk membuat orang lain tidak berkutik.

3. Cancer

Pexels.com/Sam Lion

Nggak perlu heran mengapa Cancer menjadi zodiak yang malas berdebat. Alasannya karena mereka adalah orang yang tertutup dan jarang membagikan hal-hal privasi tentang dirinya, termasuk pendapat.

Cancer lebih sering mengutarakan pemikirannya dengan teman-teman terdekat saja. Mereka hanya akan terbuka pada seseorang yang sudah dipercayainya, sehingga menurutnya perdebatan kemungkinan kecil tidak ada terjadi. Zodiak ini merasa berdebat terlalu banyak menimbulkan risiko, seperti perselisihan dan kebencian.

4. Pisces

Pexels.com/Vlada Karpovich

Hal yang sangat dihindari oleh Pisces adalah perdebatan. Mereka sebisa mungkin menghindari permasalahan dengan memilih diam daripada harus membalas argumen orang lain. Zodiak ini akan menghilang jika diam saja tidak cukup untuk meredakan konflik yang ada. Mereka akan memilih tutup mulut dan keluar dari lingkaran perdebatan ketimbang harus terus berada di suasana tidak baik tersebut.

5. Scorpio

Unsplash.com/Toa Heftiba

Scorpio menjadi zodiak yang terlalu malas untuk menyampaikan pendapat. Selain memiliki karakter tertutup, mereka memang tidak terlalu peduli mengenai suatu masalah karena merasa hal tersebut bukan urusannya. 

Zodiak berlambang kalajengking ini justru akan menghindari jika menyangkut masalah pribadi orang lain. Namun, ada sifat lain dari mereka yang juga mengutamakan kejujuran. Alhasil, Scorpio akan mengatakan apa adanya jika dibutuhkan untuk perdebatan dengan alasan kebaikan saja.

Itulah beberapa zodiak yang malas berdebat. Mereka mempunyai karakter yang memilih untuk menghindari perselisihan akibat dari perdebatan. Jadi, adakah salah satu zodiakmu di atas?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac