Banyak orang yang menginginkan Capricorn untuk menjadi pasangannya, namun tak sedikit pula yang mengaku kesulitan mendekatinya. Salah satu penyebab sulit dekat dengan Capricorn adalah karena sifat cueknya.

Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara sederhana yang konon mampu meluluhkan hati Capricorn yang dikenal cuek, lho! Simak lima di antaranya berikut ini.

1. Nggak lebay dalam memberi perhatian, tapi konsisten

5 Cara Tepat Meluluhkan Hati Zodiak Capricorn yang Terkenal CuekUnsplash.com/Alvin Mahmudov

Pemilik Capricorn bukanlah tipe orang yang suka diberi rayuan gombal. Dibanding tertarik, dirinya malah ilfeel dan risih jika ada yang mendekatinya dengan agresif. Jadi kalau kamu mau meluluhkan hatinya, cukup dengan memberi perhatian yang sederhana, namun manis dan konsisten. Pelan-pelan dirinya yang cuek akan mulai memperhatikanmu, lho.

2. Nggak ingkar dengan kata-kata

Capricorn adalah sosok yang sangat hati-hati, dirinya akan mengenali diri seseorang terlebih dahulu baru memutuskan untuk mendekat atau tidak. Hal ini juga yang menjadikannya sering dinilai cuek. Jadi pastikan untuk tak mengingkari kata-katamu sendiri ketika mendekatinya, ya. Karena dia sedang menilai apakah kamu pribadi yang cocok dengannya atau tidak. Meskipun kamu membuat janji kecil sekalipun, tepatilah.

3. Tak mengumbar privasi di depan umum

5 Cara Tepat Meluluhkan Hati Zodiak Capricorn yang Terkenal CuekUnsplash.com/Banter Snaps

Capricorn yang cuek dan cenderung tertutup paling nggak suka jika kehidupan pribadinya diumbar pada orang lain. Jadi kalau dia menceritakan sesuatu padamu, jangan malah membicarakannya dengan orang lain. Hargailah privasinya dan biarkan kedekatan di antara kalian berjalan natural tanpa perlu diumbar karena dengan cara ini kamu bisa meluluhkan hatinya.

4. Bisa diandalkan

Walaupun sosok Capricorn pada umumnya adalah orang yang bisa apa saja dan sangat mandiri, namun dirinya juga menginginkan pasangan yang bisa diandalkan. Jadi kalau mau mendapatkan hati Capricorn, pastikan dirimu bisa ia andalkan ketika butuh bantuan, ya. Ini merupakan hal sederhana yang akan meluluhkan hati Capricorn secara sendirinya.

5. Tak tebar pesona

5 Cara Tepat Meluluhkan Hati Zodiak Capricorn yang Terkenal CuekUnsplash.com/Alice Donovan Rouse

Lalu yang terakhir adalah dengan tidak tebar pesona. Mau itu perempuan maupun laki-laki berzodiak Capricorn, mereka sama sekali nggak suka ketika orang yang mendekatinya terbar pesona pada orang lain.

Bukan karena cemburu, tapi lebih kepada dirinya yang menilai kalau sama sekali nggak ada keseriusan pada pendekatan yang dilakukan. Jadi harus paham bagaimana menjaga jarak agar Capricorn nggak pergi karena menilaimu cuma main-main.

Itulah tadi beberapa hal sederhana yang dapat meluluhkan hati zodiak Capricorn yang dikenal cuek. Intinya dekati dia dengan perlahan dan jangan terburu-buru, ya!

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Cara Tepat Meluluhkan Hati Zodiak Capricorn yang Terkenal Cuek"

Baca Juga: 7 Hal Ini Pantang Kamu Lakukan Saat Pacaran Sama Laki-Laki Capricorn