Berkencan dengan lawan jenis menjadi hal yang sangat dinanti para wanita. Berharap si dia melakukan hal yang kita inginkan menjadi bayang-bayang kita saat menunggu jadwal berkencan dengan si dia. Tapitahu tidak, Bela, bahwa sebenarnya ada beberapa hal yang membuat dia ragu untuk mengajakmu berkencan. Apa saja kah hal tersebut? Mari disimak agar kamu tak lagi terlalu berharap.

1. Bingung mau mengajakmu ke mana

Simak 7 Alasan Ini yang Membuat Dia Ragu Mengajakmu Berkencanwww.imdb.com
 

Karena ini adalah kencan, si dia ingin memberikanmu kesan yang baik. Dia pun mencari-cari lokasi yang bagus untuk kencan kalian. Namun, yang mengganjal di hatinya adalah takut tempat tersebut tidak sesuai dengan dirimu. Dengan kebingungan itu, dia ragu dan akhirnya memutuskan untuk membatalkan acara kencan kalian. 

2. Sulit menemukan restoran yang sesuai dengan seleramu

Simak 7 Alasan Ini yang Membuat Dia Ragu Mengajakmu Berkencanwww.imdb.com
 

Saat masa pendekatan kita terkadang masih menjaga citra di depan si dia sehingga ketika dia bertanya “Kamu mau makan di mana?” Refleks kita pasti akan menjawab “terserah”. Padahal, jawaban “terserah” dapat membuatnya bingung untuk menentukan di mana kalian akan makan. Dengan kebingungannya, dia pun akhirnya ragu mengajakmu berkencan. Duh, jangan sampai seperti ini, ya, Bela.​

3. Tidak memiliki kendaraan pribadi

Simak 7 Alasan Ini yang Membuat Dia Ragu Mengajakmu Berkencanwww.imdb.com
 

Walau sekarang banyak moda transportasi yang memudahkan para pengguna angkutan umum, ternyata kendala tidak memiliki kendaraan pribadi juga menjadi alasan kenapa dia ragu mengajakmu berkencan. Hal ini terjadi karena mereka gengsi sebagai kaum adam ingin memberikan yang terbaik bagi kita, para wanita. Memiliki kendaraan pribadi juga salah satu bentuk eksistensi diri bagi si dia. Makanya, ketika dia tidak memiliki kendaraan pribadi atau kendaraannya sedang diperbaiki biasanya dia membatalkan jadwal kencan kalian.

4. Harus membeli barang untuk membuatmu terkesan

Simak 7 Alasan Ini yang Membuat Dia Ragu Mengajakmu Berkencanwww.justjaredjr.com
 

Sebagai lelaki sudah seharusnya mereka memberikan yang terbaik bagimu. Tak dilewatkan momen berkencan menjadi cara dia memberikan hadiah padamu untuk membuatnya berkesan di matamu. Namun, dengan banyaknya pengeluaran untuk memberikanmu hadiah membuatnya jadi ragu untuk mengajakmu berkencan, apalagi di tanggal tua.

5. Sedang tanggal tua

Simak 7 Alasan Ini yang Membuat Dia Ragu Mengajakmu Berkencanwww.imdb.com
 

Money can’t buy us happiness. Pepatah itu memang benar, tapi bila kita sedang tidak punya uang pasti akan malas pergi ke mana-mana. Sama seperti para pria yang sedang mengajak kencan kekasihnya. Walaupun tidak ada kewajiban saat kencan pria yang membayarkan tapi kaum adam pasti tidak ingin wanita ikut membayari ongkos saat kalian berkencan. Dia lebih memilih membatalkan kencan daripada harus dibayari oleh wanita. Jadi, bila sedang tanggal tua pasti dia ragu untuk mengajakmu kencan.

BACA JUGA: Cowok Nggak Melulu Harus Bayarin Makan Lho Bela, Yuk Bertukar Peran dengan 5 Cara Ini​