Waktu kamu kecil, kamu sering berpikir bahwa orang yang sering mengganggumu sebenarnya punya perasaan yang tidak dapat mereka ekspresikan. Banyak yang berkata padamu sebenarnya mereka menyukaimu tapi mereka tidak berani mengungkapkannya sehingga mereka mencoba tetap dekat denganmu dengan cara mengganggumu. Sekarang saat dirimu dewasa, kamu pun mengetahui bahwa seseorang yang mengabaikanmu, memperlakukanmu seperti orang asing, dan orang yang tiba-tiba meninggalkanmu ternyata diam-diam mencintaimu, namun mereka tidak memiliki keberanian untuk mengatakannya keras-keras. Kamu pun berpikiran saat bertemu lelaki, “Apakah mereka tertarik padaku?” Daripada bertanya-tanya, lebih baik kamu pelajari hal-hal apa saja tanda dia tidak tertarik denganmu.

1. Bertingkah seolah sulit didapatkan

Gawat, Ini Tandanya Gebetan Sebenarnya Nggak Tertarik Sama Kamuwww.imdb.com
 

Jika gebetanmu terlihat main-main bahkan seolah sulit untuk didapatkan, sebenarnya gebetanmu tidak tertarik padamu. Bila dia tidak mengirim pesan atau menelpon, tidak membuat rencana, tidak cari perhatianmu ketika berada di tempat umum atau tidak terlibat dalam percakapan denganmu, kemungkinan besar kamu bukanlah prioritas baginya. Kamu pun menepisnya dengan mengatakan bahwa dia mungkin gugup saat di depanmu atau dia tidak terlalu terlihat jelas tentang perasaan mereka, tapi sayangnya tidak seperti itu, Bela. Jika seseorang menyukaimu, dia pasti ingin terus berbicara denganmu dan menghabiskan waktu denganmu, mereka akan terus berusaha untuk selalu bersamamu, tanpa harus disuruh.

2. Dia menggoda temanmu

Gawat, Ini Tandanya Gebetan Sebenarnya Nggak Tertarik Sama Kamuwww.imdb.com
 

Kamu pasti dulu berpikir jika gebetanmu itu menggoda teman-temanmu, itu hanya sebagai cara untuk membuatmu cemburu karena sebenarnya dia benar-benar menyukaimu. Tapi, faktanya malah kebalikan, Bela. Jika seseorang menggoda temanmu, itu karena mereka tidak menyukaimu. Mereka sebenarnya menyukai temanmu sehingga mereka mendekatimu untuk mencari tahu tentang temanmu. Atau bila gebetanmu memiliki pola pikir seperti anak SD, sebenarnya mereka ingin menarik perhatianmu dengan cara membuatmu merasa ditolak dan terisolasi sehingga pada akhirnya kamu yang mencari-cari perhatian darinya. Cara satu-satunya adalah pastikan teman-temanmu tidak tertarik dengan rayuan atau godaan dari gebetanmu.

3. Dia membiarkanmu terlalu dekat dengan temannya

Gawat, Ini Tandanya Gebetan Sebenarnya Nggak Tertarik Sama Kamuwww.imdb.com
 

Seseorang yang menyukaimu tidak ingin melihatmu terlalu dekat dengan teman-temannya. Dia tidak akan bertanya padamu apakah kamu menyukai teman satu kost-nya untuk mengetesmu atau karena dia terlalu mencintaimu. Dia merasa kamu hanya akan digoda oleh teman-temannya. Seseorang yang menyukaimu akan memintamu keluar. Dia tidak akan membiarkanmu digoda oleh teman-temannya. Jadi, jika gebetanmu malah menyuruhmu tetap tinggal di sana, maaf sebenarnya dia hanya menganggapmu sebagai temannya, bukan pasangannya.

4. Dia meledekmu

Gawat, Ini Tandanya Gebetan Sebenarnya Nggak Tertarik Sama Kamuwww.screenweek.it
 

Apakah kamu pernah mendengar istilah negging? Itu keadaan di mana seseorang memberimu pujian ringan dengan harapan mendapatkan perhatianmu, meminta tanggapan dan secara tidak sadar sebenarnya sedang meledekmu. Misalnya, seseorang mungkin berkata, “Kamu memiliki rambut yang indah, kapan terakhir kali mencucinya, dua minggu yang lalu?” Meskipun kelihatannya menggoda atau bercanda, seseorang yang memiliki niat sebenarnya tiak akan berinteraksi denganmu dengan cara ini. Negging adalah permainan bagi mereka yang tidak serius. Seseorang yang benar-benar menyukaimu akan memberikanmu pujian nyata, hal-hal yang tidak membuatmu merasa buruk tentang dirimu dan membuatmu rewel untuk mendapat tanggapan.

Coba perhatikan lagi deh Bela, apakah gebetanmu juga bersikap demikian?

BACA JUGA: 5 Cara Cerdas Naksir Gebetan Tanpa Terlihat Murahan​