Memiliki gebetan merupakan kesenangan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Kamu pasti akan lebih sering berduaan dengan ponselmu untuk menunggu pesan yang dikirimkan gebetanmu di ujung telepon sana. Kamu mungkin akan bercerita banyak hal padanya untuk membangun sebuah chemistry di antara kalian berdua. Tapi, sayangnya respon yang dia tuliskan pada pesanya padamu tidak sesuai yang kamu harapkan. Kamu harus sadari tanda-tanda di bawah ini bahwa dia sebenarnya tidak mau membalas pesanmu lagi. Duh, jangan sedih, Bela. Pasti dapat gantinya, kok!

1. Pesanmu sudah lebih dari 3 hari tidak dibalas

6 Tanda Gebetanmu Tidak Mau Membalas Pesanmuwww.glamour.com
 

Kamu harus memperhatikan hal ini. Sudah berapa lama chatmu tidak dibalas olehnya? Sehari? Dua hari? Atau lebih? Bila lebih dari tiga hari mungkin dia sebenarnya tidak mau lagi membalas chatmu. Ada beberapa kemungkinan ketika seseorang tidak membalas pesanmu. Bisa jadi memang dia sibuk dengan pekerjaannya atau dengan kegiatan sehari-harinya atau bisa jadi dia malas membalas pesanmu karena tidak tertarik. Kalau sudah tiga hari tidak dibalas lebih baik tinggalkan saja daripada menunggu yang tidak pasti.

2. Dia berinteraksi denganmu di media sosial tapi dia tidak membalas chat-mu

6 Tanda Gebetanmu Tidak Mau Membalas Pesanmuwww.shotbygio.com
 

Mungkin saja dia melihat semua postingan Snapchat-mu, men-tagmu pada postingan lucu di Instagram, atau me-retweet ocehanmu di Twitter. Ini mungkin hal yang menyebalkan, karena daripada membalas semua media sosial yang kamu punya bukankah lebih baik membalas pesan darimu? Bila ini terjadi, coba cek pesan apa yang kamu kirimkan dan tanyakan padanya. Apakah petanyaan penting atau sekadar basa-basi belaka? Mungkin dia malas menanggapi hal tersebut dan lebih memilih bermain media sosial. Jelas ini merupakan tanda bahwa dia tidak ingin kehilangan fans (baca: dirimu) tapi kamu bukan prioritasnya. Sabar, ya.

3. Kamu mendapatkan pesan darinya hanya ketika dia membutuhkan sesuatu

6 Tanda Gebetanmu Tidak Mau Membalas Pesanmuwww.smooth.com.au
 

Dulu kamu pernah dekat dengan gebetanmu dan sekarang sudah tidak saling berkabar. Namun, tiba-tiba dia mengirimkan pesan balasan padamu sekalian menanyakan kabar dan hal-hal yang menyenangkan. Kamu jangan langsung senang karena yang kamu harus perhatikan apa tujuan dia tiba-tiba membalas pesanmu yang telah lama tidak ia balas. Kemudian, dia datang padamu hanya untuk meminta bantuan padamu. Sebenarnya dia tidak pernah menganggapmu ada dan mengabaikan semua usahamu untuk dekat denganmu. Bisa dipastikan dia hanyalah orang yang hanya memanfaatkanmu. Bila kamu bantu dia, dia pasti akan menghilang setelahnya. Lebih baik jauhi gebetan seperti itu, Bela!

4. Dia biasanya membalas cepat... tapi tidak kali ini

6 Tanda Gebetanmu Tidak Mau Membalas Pesanmuwww.yorknational.com
 

Seperti yang kamu ketahui dia awalnya membalas pesanmu dalam hitungan detik saja. Tapi, tidak untuk kali ini. Ini bukanlah suatu hal yang harus kamu pikirkan (karena ada banyak faktor mengapa seseorang tidak segera membalas pesanmu), namun jika waktu membalas dia tiba-tiba jarang tanpa alasan yang jelas, bisa jadi dia sudah tidak mau membalas pesanmu.

5. Terkadang kalian berhenti saling mengirim pesan untuk sementara

6 Tanda Gebetanmu Tidak Mau Membalas Pesanmuwww.tibi.com
 

Terkadang, orang-orang mulai malas membalas pesan ketika mereka sudah tidak tertarik untuk melanjutkan percapakan denganmu. Mereka membalas pesanmu dengan tanggapan yang singkat dan membalas dalam waktu yang cukup lama sehingga akhirnya kamu pun berhenti mengiriminya pesan dan lupa pernah mengirim pesan padanya. Bisa dipastikan dia sudah tidak tertarik lagi padamu.

6. Kamu tahu dia chatting dengan orang lain

6 Tanda Gebetanmu Tidak Mau Membalas Pesanmuwww.abigailjames.com
 

Tidak mungkin dia tidak merespon chat teman-temannya atau tidak membalas pesan dari siapapun saat ini, kecuali pesan darimu. Cara untuk mengetahuinya adalah dengan mencari tahu dengan siapa dia chatting-an selain denganmu. Mungkin saja orang tersebut di matanya lebih seru dalam menanggapi chat-nya. Bila kamu sudah mengetahui bahwa dia sudah punya orang lain untuk diajak chat, ya berarti dia tidak akan mau membalas pesanmu lagi.

BACA JUGA: Membaca Gaya Chatting Gebetan Berdasarkan Zodiaknya​