Kehadiran pasangan dalam hidup mungkin bagi sebagian orang merupakan anugerah, tapi percayalah bahwa mereka bukanlah segalanya. Ketika kamu berstatus lajang, kamu tetap dapat menyadari banyak hal indah lainnya juga, kok!

Mampu melakukan berbagai hal seorang diri, bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman, atau bisa pergi traveling ke mana pun kamu mau, adalah beberapa contoh keseruan saat kamu melajang. Everything is a blessing, Bela. Menjadi seorang single nggak akan membatasi kebahagiaan kamu.

Inilah beberapa hal yang akan kamu sadari saat menjadi single.

1. Perempuan benar-benar mandiri karena bisa melakukan apa pun

6 Hal dalam Hidup yang Akan Kamu Sadari Ketika Sedang Singlehttps://www.pexels.com/@sam-lion

Perempuan memang terlahir berani dan tak punya rasa takut! Meski terkadang memiliki seseorang untuk saling berbagi tanggung jawab amatlah menyenangkan. Namun, takkan ada yang lebih baik daripada mengetahui kamu dapat tetap berfungsi dengan baik walau seorang diri, bukan?

2. Betapa berartinya seorang teman

6 Hal dalam Hidup yang Akan Kamu Sadari Ketika Sedang Singlehttps://www.pexels.com/@amina-filkins

Yap, menjadi seorang lajang dapat menyadarkanmu bahwa salah satu hal penting dalam hidup adalah orang-orang yang telah lama kamu kenal. Bagaimana tidak? Faktanya, nggak semua orang benar-benar peduli dengan dirimu, lho.

Untuk itu, jaga baik-baik hubungan pertemanan kamu dengan siapa pun, ya. Dengan begitu, kamu akan tetap memiliki seseorang untuk diajak saling berbagi, meski nggak berwujud dalam bentuk pasangan.

3. Lebih mudah untukmu memprioritaskan diri sendiri

6 Hal dalam Hidup yang Akan Kamu Sadari Ketika Sedang Singlehttps://www.pexels.com/@samson-katt

Ketika menyandang status single, kamu akan segera sadar bahwa kamu dapat lebih memprioritaskan kepentingan diri sendiri. Melakukan lebih banyak perawatan diri, menghabiskan akhir pekan bersama teman-teman, dan lebih fokus terhadap urusan pekerjaan, misalnya.

Percayalah, hal tersebut sangat mahal nilainya ketika kamu sedang berkencan dengan seseorang. Kebanyakan waktu yang kamu miliki tentunya akan tercurahkan untuk si dia, bukan?

4. Pakaian terbaik adalah yang dapat membuatmu merasa nyaman

6 Hal dalam Hidup yang Akan Kamu Sadari Ketika Sedang Singlehttps://www.pexels.com/@sam-lion

Beberapa atasan tanpa lengan memang tampak begitu seksi dan manis di saat yang bersamaan. Bahkan sebagai bonus, hal tersebut dapat membantumu untuk memanjakan mata si dia saat kencan di akhir pekan. Namun, apa gunanya bila kamu tak merasa nyaman saat mengenakannya?

Menjadi seorang lajang dapat mengajarkanmu betapa pentingnya kenyamanan dalam berpakaian. Dengan begitu, kepercayaan dalam diri dapat lebih mudah meningkat, lho.

5. Lucu adalah salah satu sifat terbaik yang harus dimiliki

6 Hal dalam Hidup yang Akan Kamu Sadari Ketika Sedang Singlehttps://www.pexels.com/@polina-tankilevitch

Pernah berkencan dengan laki-laki pemarah dan emosional? Itu memang yang terburuk! Kamu dibuat terus-menerus gelisah dan menunggu kapan saatnya ia akan meledak.

Terlepas dari status apa yang kamu sandang saat ini, tentu saja kamu sadar betul bahwa bersama dengan orang-orang yang lucu dan positif sangatlah menyenangkan, bukan?

6. Kamu sangatlah berharga

6 Hal dalam Hidup yang Akan Kamu Sadari Ketika Sedang Singlehttps://www.pexels.com/@educarvalho

Dengan atau tanpa pasangan, kamu tetaplah berharga sebagai seorang manusia, Bela. Meski statusmu kini single, bukan berarti kamu nggak mampu menjalin hubungan jangka panjang dengan orang lain, kok. Tenang saja, itu hanya perkara waktu. Justru, inilah saat yang tepat untukmu menghabiskan lebih banyak waktu seorang diri.

Baca Juga: 7 Kekhawatiran dalam Hubungan yang Kamu Alami Akibat Kelamaan Single