Cinta akan selalu berisiko, setidaknya begitulah kata kebanyakan orang. Bahkan dalam hubungan yang paling sehat sekalipun! Kendati demikian, penting sekali untuk tetap bersikap terbuka dan nggak mudah menyerah dalam mencari cinta. Jangan lupa pula selalu percaya diri, ya. Dengan begitu, kamu akan merasa jauh lebih baik dan siap untuk berkencan.

Namun, bagaimana jika saat ini kamu merasa tak cukup percaya diri untuk menjalin hubungan dengan seorang lelaki? Percayalah, keyakinan dapat selalu tumbuh dari tindakan kecil yang dilakukan secara teratur. Seperti beberapa cara yang telah Popbela rangkum untukmu.

Disimak, ya! Kesempatan kamu untuk menemukan cinta yang sejati telah menanti di ujung hari, nih.

1. Kenali diri sendiri dengan lebih baik

Ini 5 Cara Tingkatkan Kepercayaan Diri Ketika Mencari Cintahttps://www.pexels.com/@cristian-rojas

Ada begitu banyak kepercayaan diri ketika kamu mampu mengenali diri sendiri secara utuh. Misalnya mulai dari menyadari apa yang kamu suka dan yang tidak, sampai dengan mengetahui apa yang membuatmu merasa nyaman dan terluka. Hal semacam ini dapat memberi kejelasan tentang siapa dirimu yang sejati sekaligus apa yang kamu inginkan dalam hidup, lho. Jadi, kenali diri kamu sendiri dengan lebih baik, ya.

2. Beranikan diri untuk meminta apa yang kamu inginkan

Ini 5 Cara Tingkatkan Kepercayaan Diri Ketika Mencari Cintahttps://www.pexels.com/@amina-filkins

Masih berpikir bahwa kamu tak pantas mendapatkan apa yang kamu inginkan? Hentikan sekarang juga! Beranikan diri untuk meminta hal yang memang benar-benar kamu inginkan, ya. Jika kamu ingin si dia menjemputmu dan berangkat kencan bersama daripada bertemu langsung di tempat yang dijanjikan, maka mintalah padanya! Seorang lelaki yang mencintai kamu dengan tulus nggak akan punya pemikiran buruk, hanya karena kamu memintanya melakukan sesuatu, Bela. 

3. Coba lakukan berbagai hal baru

Ini 5 Cara Tingkatkan Kepercayaan Diri Ketika Mencari Cintahttps://www.pexels.com/@uriel-mont

Semakin banyak tindakan baru dan berbeda yang kamu lakukan, semakin besar pula kepercayaan dirimu. Oleh karena itu, jangan pernah takut dalam mencoba berbagai hal baru, ya. Tak perlu terburu-buru dalam mengambil langkah, kok. Kamu hanya perlu melawan ketakutan yang ada dalam hati dan juga pemikiran kamu. Cobalah satu demi satu dan lihat bagaimana kepercayaan diri kamu bertumbuh!

4. Jangan pernah berhenti belajar!

Ini 5 Cara Tingkatkan Kepercayaan Diri Ketika Mencari Cintahttps://www.pexels.com/@sam-lion

Setiap kali kamu berhasil mempelajari sesuatu, kepercayaan diri kamu dapat bertambah dan kamu akan merasa lebih baik karenanya. Sehingga, penting sekali untuk menumbuhkan rasa ingin tahu agar terus bergerak maju. Apabila kamu merasa nggak cukup menguasai Bahasa Inggris maka ambillah kursus bahasa asing dan pelajari dengan tekun. Dengan begitu, kamu akan memiliki keterampilan baru yang dapat meningkatkan kualitas diri sendiri.

5. Jadi diri sendiri

Ini 5 Cara Tingkatkan Kepercayaan Diri Ketika Mencari CintaPexels.com/Liliana Drew

Percayalah, kamu takkan pernah merasa nyaman jika harus berubah hanya untuk dicintai. Maka dari itu, hentikan usaha kamu untuk berpura-pura menjadi seseorang yang bukan dirimu. Lagi pula, menjadi diri sendiri tidaklah sulit, kok. Nggak perlu berpikir terlalu banyak tentang bagaimana cara menyenangkan orang lain, deh. Kebahagiaan kamu adalah yang utama, Bela.

Baca Juga: Kamu Beruntung! Ini 5 Tanda Pasangan Mencintaimu dengan Tulus

Baca Juga: Ini 6 Tanda Kamu Selingkuh Secara Emosional, Bisa Merusak Hubungan!

Baca Juga: Kenali Soft Ghosting, Tren Kencan yang Membuatmu Galau Setengah Mati