Nggak dapat dipungkiri, setiap kali putus cinta dan memutuskan untuk berpisah akan muncul pertanyaan seperti apakah kamu dan mantan akan tetap berteman. Jawabannya sangatlah tergantung. Dalam hal ini, kesiapan kamu secara emosional untuk benar-benar berteman dengan si dia menjadi perihal utama, nih. Mengetahui apa yang mendorongnya dan menjadi motif untuk tetap berteman pasca putus juga nggak kalah penting.

Popbela telah mengumpulkan pengakuan dari beberapa lelaki terkait hal yang mungkin jadi alasan untuknya tetap menjalin hubungan baik denganmu meski telah berpisah. Simak selengkapnya, ya. Tetap waspada dan jangan mudah percaya, Bela!

1. Si dia belum menemukan cinta yang baru

Ini 6 Alasan Mantan Ingin Tetap Berteman dengan Kamuhttps://www.pexels.com/@rodnae-prod

Kebanyakan laki-laki mengaku ingin tetap berteman dengan mantannya karena belum menemukan seseorang yang baru. Sebelum benar-benar move on, mereka ingin tetap dekat dengan kamu meski hanya sebatas teman. Menurut mereka, cara yang satu ini dapat membuka berbagai kesempatan seperti, "friends with benefit". Waduh, ternyata begini cara berpikirnya!

2. Kamu adalah cadangan untuknya!

Ini 6 Alasan Mantan Ingin Tetap Berteman dengan Kamuhttps://www.pexels.com/@keira-burton

Mungkin, seorang mantan menahan kamu untuk berjaga-jaga jika suatu saat hubungannya dengan yang lain nggak berhasil. Setidaknya kembali menjalin tali cinta denganmu akan lebih mudah jika kalian berteman, bukan? Ya ampun, memangnya kita ban serep?

3. Ia sadar atas kesalahan yang telah diperbuat

Ini 6 Alasan Mantan Ingin Tetap Berteman dengan Kamufreepik.com/lookstudio

Nggak hanya itu, beberapa laki-laki mengungkapkan ingin tetap berteman dengan mantannya karena ia telah menemukan pencerahan dan menyadari segala kesalahannya. Biasanya, hal semacam ini selalu disertai dengan keinginan untuk kembali bersama! Ia berpikir dengan menjadi teman, kamu akan melihat bahwa ia telah berubah dan nggak akan mengulangi kesalahan yang sama. Tapi, jangan mudah percaya dan cepat mengambil keputusan, ya. Lihat kembali ketulusan yang ia punya, deh.

4. Kamu dan dia berteman sebelum menjalin hubungan

Ini 6 Alasan Mantan Ingin Tetap Berteman dengan Kamuhttps://www.pexels.com/@cottonbro

Sepertinya yang satu ini cukup masuk akal, ya? Jika kalian berdua berteman sebelum menjadi pasangan, mungkin ia ingin tetap menjadi teman meski telah berpisah denganmu sebagai pasangan. Tentu saja, pada awalnya takkan terasa mudah. Namun, percayalah, mereka hanya nggak ingin kehilangan seorang teman yang berharga, Bela.

5. Si dia takut move on

Ini 6 Alasan Mantan Ingin Tetap Berteman dengan Kamuhttps://www.pexels.com/@william-fortunato

Berteman dengan mantan memang nggak pernah mudah. Bahkan, dapat memperburuk luka hati karena orang tersebut masih tetap ada dalam kehidupan kamu, walau telah berpisah. Meski begitu, beberapa laki-laki akan menggunakan persahabatan untuk mempertahankan sebuah hubungan jika mereka takut untuk move on, lho!

6. Ia ingin tahu arah kehidupan kamu pasca berpisah darinya

Ini 6 Alasan Mantan Ingin Tetap Berteman dengan Kamuhttps://www.pexels.com/@katerina-holmes

Hal yang satu ini mungkin terdengar sedikit menyeramkan, tapi terkesan baik hati di saat yang bersamaan. Beberapa pria mengaku menjadikanmu, mantannya, sebagai seorang teman karena ingin tetap ada dalam kehidupanmu dan tahu segala hal yang kamu lakukan pasca putus. Termasuk salah satunya adalah mengetahui dengan siapa saat ini kamu berkencan! 

Itulah beberapa alasan laki-laki tetap ingin berteman denganmu, meski dia sudah berstatus mantan pacar. Kalau kamu sendiri, akankah tetap mau berteman dengan mantanmu atau nggak?

Baca Juga: 9 Fakta Sherrin Tharia, Mantan Istri Zumi Zola yang Kini Lepas Hijab

Baca Juga: 8 Cara Ampuh Agar Bisa Cepat Melupakan Mantan

Baca Juga: Tetap Akur, 9 Artis Ini Pilih Bersahabat dengan Sang Mantan