Saat ini kamu sedang didekati seorang cowok? Sudah lama kenal dan menjalin hubungan intens namun dia tak kunjung berani mengungkapkan perasaannya? Kamu merasa hubungan kalian selayaknya orang pacaran namun tidak pernah ada official statement bahwa kalian adalah pacaran. Kondisimu ini lebih akrab dinamakan di-PHP-in atau digantungin. Mungkin kamu bertanya-tanya, "Kenapa sih dia gak kunjung nembak?". Nah, agar kamu tak makin penasaran, kali ini Popbela akan bantu mengungkapnya. Berikut adalah beberapa alasan kenapa cowok sengaja menggantungkan hubungan kalian. 

1. Dia masih ingin tahu tentang kamu lebih dalam

Cari Tahu 5 Alasan Mengapa Si Dia Masih Menggantungkan Perasaanmuwww.youtube.com

Sebelum menjalin komitmen, seorang cowok pasti ingin tahu semua tentang cewek yang dia suka. Baik buruk sifatnya misalnya. Hal ini dia lakukan agar merasa yakin saat hubungan kalian ke tahap yang lebih serius. Proses ini bisa saja memakan banyak waktu. Jadi bersabarlah.

2. Dia belum siap secara mental dan materi

Cari Tahu 5 Alasan Mengapa Si Dia Masih Menggantungkan Perasaanmuwww.7-themes.com

Mungkin dia belum siap secara mental atau belum punya kepercayaan diri. Bisa jadi karena dia merasa kamu lebih baik darinya, lebih pintar atau punya pekerjaan yang lebih mapan. Cowok punya harga diri (baca: ego) yang besar, mereka tidak mau terlihat lebih lemah di depan wanitanya. Dia butuh waktu untuk mempersiapkan dan memperbaiki dirinya sendiri hingga kepercayaan dirinya muncul untuk mengajakmu ke dalam hubungan yang lebih serius. 

3. Dia punya dua pilihan

Cari Tahu 5 Alasan Mengapa Si Dia Masih Menggantungkan Perasaanmuwww.thesaint-online.com

Barangkali kamu bukan satu-satunya orang yang sedang dekat dengannya. Dia juga memiliki wanita lain. Dan sekarang dia bingung memilih antara kamu atau pilihannya yang lain. 

4. Dia masih meragukan keseriusanmu

Cari Tahu 5 Alasan Mengapa Si Dia Masih Menggantungkan Perasaanmuwww.blackfilm.com

Cowok yang berada di pertengahan 20-an sudah memikirkan jenjang pernikahan jika dia berpacaran. Dia ragu untuk menembakmu karena dia masih belum punya keyakinan kalau kamu memiliki prinsip yang sama soal hidup.

5. Dia masih ingin bebas

Cari Tahu 5 Alasan Mengapa Si Dia Masih Menggantungkan Perasaanmuwww.observer.com

Dia masih ingin hidup dengan bebas. Tidak ada yang mengatur atau mengomelinya setiap hari. Dia tidak ingin terikat dalam suatu hubungan yang serius. Dia masih ingin bermain dan mencari kesenangan.

Nah, sudah tahu 'kan sekarang? Sekarang waktunya kamu yang memastikan sebenarnya apa yang dia rasakan.