Personel boyband Korea BIGBANG, Seungri, saat ini tengah menjadi pembicaraan hangat di media. Pasalnya, Seungri sudah ditetapkan sebagai tersangka karena diduga ikut menyediakan jasa prostitusi. Usai dijadikan tersangka oleh pihak kepolisian, penyanyi berusia 28 tahun tersebut akhirnya memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan yang telah membesarkan namanya ini.

Melalui akun Instagramnya, Seungri menuliskan surat yang menyatakan pengunduran dirinya. Nggak hanya itu, Seungri juga meminta maaf karena telah menyebabkan kekhawatiran publik atas pemberitaan tersebut. Ia juga berterima kasih kepada para penggemar yang telah mendukungnya selama 10 tahun.

Selama berkarier di dunia hiburan, Seungri memang sempat beberapa kali terlibat skandal. Lalu bagaimana kehidupan cinta penyanyi kelahiran 12 Desember 1990 ini? Popbela akan kasih jawabannya di sini.

1. Tidur dengan perempuan Jepang

Mundur dari Dunia Hiburan, Ini 5 Skandal Percintaan Seungri ‘BIGBANG’bandwagon.asia

Pada bulan September 2012, Seungri terlibat dalam skandal terburuk dalam kariernya. Hal ini berawal saat majalah Jepang, Friday, merilis foto Seungri yang sedang tidur tanpa menggunakan pakaian di sebuah kamar hotel di Jepang. Dalam artikelnya, majalah tersebut juga mewawancarai perempuan Jepang yang mengaku telah tidur bersama personel termuda Big Bang tersebut.

Melansir dari Soompi, perempuan yang tak disebutkan identitasnya tersebut mengatakan, Seungri sering melakukan kekerasan saat mereka sedang melakukan hubungan intim. Bahkan, ia mengaku Seungri juga tak segan untuk mencekiknya di atas ranjang.

2. Dapat dukungan dari mantan pacar

Mundur dari Dunia Hiburan, Ini 5 Skandal Percintaan Seungri ‘BIGBANG’nst.com.my

Usai skandal foto ranjangnya mereda, Seungri tampil dalam acara Hwashin yang disiarkan pada 27 Agustus 2013. Penyanyi bernama asli Lee Seung-hyun ini mengaku, mantan kekasihnya sempat memberi dukungan moril melalui sebuah SMS. “Ketika skandal itu keluar, mantan pacarku mengirim SMS kepadaku. Dalam pesannya ia menulis, 'Kamu tak seperti itu.'” kata Seungri yang dikutip dari Soompi.

Dia melanjutkan, “Skandal seperti ini sangat luar biasa bagi seorang idol. Majalah yang memberitakanku adalah majalah yang sangat terkenal. Hanya orang-orang yang sangat terkenal yang muncul di situ. Aku sebenarnya tahu tentang (berita) itu seminggu sebelum diterbitkan.”

3. Foto mesra dengan Anna Kubo

Mundur dari Dunia Hiburan, Ini 5 Skandal Percintaan Seungri ‘BIGBANG’mykpopidol.blogspot.com, asia-247

Tak cukup sekali, Seungri kembali terlibat skandal dengan perempuan Jepang. Hal ini bermula usai foto-foto dan video mesranya dengan Anna Kubo disebarkan oleh media Taiwan, Apple Daily. Anna Kubo sendiri merupakan model sekaligus aktris asal Jepang yang juga pernha menjadi kekasih putra Jackie Chan, Jaycee Chan.

Saat itu, Seungri dan Anna memang sedang terlibat dalam proses syuting drama Jepang The Files of Young Kindaichi: Hong Kong Kowloon Treasure Murder Case. Namun, sepertinya keduanya jadi semakin dekat, bahkan dilaporkan sempat pergi bersama pada September 2012. Dikutip dari Soompi, keduanya terlihat berpegangan, berpelukan, hingga berciuman. 

4. Diduga berpacaran dengan seorang fans

Mundur dari Dunia Hiburan, Ini 5 Skandal Percintaan Seungri ‘BIGBANG’soompi.com

Seungri memang terkenal sebagai laki-laki yang dekat dengan banyak perempuan. Penyanyi berzodiak Sagitarius ini pernah dirumorkan berpacaran dengan seorang penggemar asal Tiongkok pada tahun 2017 lalu. Kabar tersebut menjadi pemberitaan hangat di media Hong Kong, salah satunya ialah Yahoo Hong Kong.

Melansir dari Allkpop, kabar ini bermula dari laporan seorang netizen yang telah mengumpulkan sejumlah bukti kebersamaan Seungri dengan gadis berusia 21 tahun tersebut. Beberapa foto pun berhasil dikumpulkan, mulai dari nonton konser PSY hingga liburan bersama ke Afrika, Maldives, dan Jepang.

5. Dikabarkan menjalin kasih dengan Yoo Hye Won

Mundur dari Dunia Hiburan, Ini 5 Skandal Percintaan Seungri ‘BIGBANG’kpop.wikia.com, Instagram.com/yu__hyewon

Pada Oktober 2018 lalu, Seungri dikabarkan berpacaran dengan artis pendatang baru bernama Yoo Hye Won. Melansir dari Soompi, kabar ini pertama kali diberitakan oleh media Taiwan yang menyebut bahwa keduanya telah berpacaran selama satu tahun. Keduanya memang sempat kepergok masuk ke dalam mobil bersama-sama saat berada di sekitar gedung YG Entertainment. Selain itu, netizen juga menemukan bukti bahwa Seungri dan Hye Won pernah memakai gelang yang sama sehingga disinyalir bahwa keduanya memiliki barang couple. 

Di antara 5 skandal percintaan Seungri ini, mana yang paling bikin heboh, Bela? 

Baca Juga: Selain Kasus Prostitusi, Ini Sebab Seungri BIGBANG Pensiun Sepihak