Sejak beberapa waktu terakhir, nama Niko Al Hakim alias Okin sedang menjadi bahan perbincangan warganet. Mantan suami Rachel Vennya itu terlibat beberapa skandal yang membuat namanya menjadi trending topic di Twitter.

Meski bukan seorang artis, Okin memang cukup terkenal di media sosial. Bahkan, akun Instagramnya telah memiliki 1,9 juta followers. Tak ayal, Okin jadi sorotan tajam warganet saat terkena skandal. Berikut ini Popbela merangkum 6 skandal yang pernah menimpa Okin.

1. Gaya pacarannya dengan Rachel Vennya

Ciuman dengan Zara, 6 Skandal Asmara yang Pernah Menimpa Niko Al HakimInstagram.com/rachelvennya

Nama Niko Al Hakim alias Okin mulai dikenal publik karena gaya pacarannya dengan Rachel Vennya. Pasangan yang berpacaran sejak 2014 itu tak canggung memamerkan kemesraan, bahkan sering memperlihatkan momen liburan mewah bersama ke luar negeri. Okin juga sempat memberikan kado mewah di hari ulang tahun Rachel yang ke-21. Tak tanggung-tanggung, personel band Lyon Music itu memberikan mobil Range Rover yang bernilai fantastis.

2. Rumor hamili perempuan lain

Ciuman dengan Zara, 6 Skandal Asmara yang Pernah Menimpa Niko Al HakimInstagram.com/okintph

Tak lama setelah melamar Rachel pada Agustus 2016, beredar kabar kalau Okin berselingkuh dengan perempuan lain bahkan sampai hamil. Sempat tutup mulut, akhirnya Okin menjelaskan bahwa kabar itu memang benar. Ia mengaku hal itu terjadi saat hubungannya dengan Rachel sedang renggang. Musisi kelahiran 27 Maret 1994 ini juga mengatakan tetap bertanggung jawab secara finansial jika anak itu memang terbukti darah dagingnya.

3. Cerai muda dan isu perselingkuhan

Ciuman dengan Zara, 6 Skandal Asmara yang Pernah Menimpa Niko Al HakimInstagram.com/okintph

Meski Okin sempat berselingkuh, Rachel memilih untuk tetap memaafkan dan menerima pinangannya. Keduanya pun menikah pada 7 Januari 2017 dengan pesta mewah. Sempat jadi relationship goals dan diidolakan warganet, sayangnya pasangan ini memutuskan bercerai pada awal 2021 lalu. Perceraian itu sempat diwarnai rumor karena Okin berselingkuh, tapi hal itu dibantah oleh keduanya. Okin pun menyandang status duda dua anak saat usianya belum genap 27 tahun.

4. Dekat dengan banyak perempuan

Ciuman dengan Zara, 6 Skandal Asmara yang Pernah Menimpa Niko Al HakimInstagram.com/elnandautomo

Setelah bercerai dari Rachel Vennya, Okin sering kali dikabarkan dekat dengan sejumlah perempuan. Mulai dari DJ Danti Hanoum hingga seleb TikTok bernama Isra Syafira. Tak hanya itu, musisi sekaligus pebisnis ini juga sempat bikin heboh karena kedekatannya dengan aktris, Steffi Zamora. Kedekatan mereka tercium setelah keduanya sering terlihat menghabiskan waktu bersama dan pamer kemesraan. Foto-foto mereka pun viral, mulai dari mencium pipi hingga Steffi yang duduk di pangkuan Okin.

5. Skandal video ciuman dengan Adhisty Zara

Ciuman dengan Zara, 6 Skandal Asmara yang Pernah Menimpa Niko Al HakimInstagram.com/cintakitkat

Okin kembali terlibat skandal setelah beredar video yang diduga dirinya dengan aktris, Adhisty Zara, di Twitter. Dalam video berdurasi 12 detik itu, tampak duo sejoli tersebut bercumbu mesra. Tak hanya itu, beberapa foto mesra mereka yang diunggah dalam fitur close friend juga bocor ke publik. Seperti saat keduanya liburan ke air terjun, berciuman bibir, hingga tampak sedang tidur bersama.

6. Dugaan pelecehan seksual

Seakan tak cukup, Okin lagi-lagi bikin heboh karena diduga telah melakukan pelecehan seksual saat dirinya live Instagram bersama Hassan Alaydrus dan El Nanda. Hal itu diungkapkan oleh pemilik akun Twitter @arkaeleaz yang mengunggah screenshot tentang dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Okin.

“Sexual harrasment oleh Niko Al Hakim karena melakukan tantangan tidak senonoh di Instagram Live, semalam tanpa izin kepada Hassan Alaydrus. Juga tantangan yang merendahkan wanita serta viewers yang diajak live," tulis netizen tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Okin, Hassan, dan El Nanda berniat mengajak salah satu netizen berinteraksi dengan mereka. Namun, syarat untuk bisa live bareng mereka ialah netizen tersebut harus mengucapkan password khusus dengan kata-kata yang tidak senonoh. Sontak saja, hal itu pun menuai kecaman dari publik.

Baca Juga: 9 Lika-Liku Hubungan Rachel Vennya dan Niko Al Hakim Sebelum Bercerai

Baca Juga: Kena Skandal Lagi, Ini 9 Pria yang Pernah Dekat dengan Adhisty Zara

Baca Juga: Diisukan Pacaran, Ini 6 Potret Mesra Steffi Zamora dan Niko Al Hakim