Bulan Ramadan menjadi momentum berharga untuk bersilaturahmi dengan teman-teman yang sudah lama nggak ketemu. Salah satunya lewat ajakan buka puasa bersama. Nggak heran, memasuki bulan Ramadan kamu pasti akan mendapatkan beberapa undangan buka puasa bersama, mulai dari teman kuliah, teman SMA, hingga teman TK pun ada, lho! Akhir pekanmu pun akan full dengan undangan buka puasa bersama ini.

Buka puasa bersama juga dianggap sebagai reuni yang rutin dilakukan setahun sekali. Namun, mengajak teman-teman hadir dalam ajang silaturahmi ini rupanya nggak mudah, Bela. Ada saja hal-hal konyol yang akan ditemui saat mengundang mereka. Penasaran apa saja hal lucu yang akan kamu hadapi ketika mengajak buka puasa bersama? Berikut Popbela kasih uraiannya.

Hal Lucu Saat Mengajak Buka Puasa Bersama

1. Jawaban “terserah”

6 Hal Konyol yang Kamu Hadapi Saat Ajak Buka Puasa BersamaPinterest.com/HAUWA

Mengundang teman-teman terdekat untuk berbuka puasa bersama memang butuh taktik yang tepat karena kamu nggak hanya mengundang 3 orang saja, tapi bisa lebih dari 10 orang! Tentunya, menyatukan banyak kepala itu nggak mudah. Ketika kamu bertanya di grup “Ayo guys buka puasa bersama. Enaknya di mana nih?” dan dapat dipastikan akan banyak yang memberi jawaban dengan kata “terseraaaah”. Jawaban seperti ini memang benar-benar bikin geleng-geleng kepala, deh!

2. Susah menyatukan waktu yang pas

6 Hal Konyol yang Kamu Hadapi Saat Ajak Buka Puasa BersamaInstagram.com/nabilahatifa

Undangan buka puasa memang sebaiknya dilakukan di akhir pekan karena orang-orang sedang libur dari pekerjaannya di hari Sabtu atau Minggu. Tapi, undangan buka puasa bukan hanya datang dari satu komunitas saja, melainkan bisa lebih dari 5! Makanya, memilih tanggal yang pas untuk buka puasa bersama itu menjadi salah satu kesulitan tersendiri. Misalnya, ketika temanmu yang satu nggak bisa di Minggu kedua dan meminta di Minggu ketiga, tapi temanmu yang lain hanya bisa di Minggu kedua. Bingung, deh kalau sudah begini. 

3. Banyak kepala jadi terlalu pemilih 

6 Hal Konyol yang Kamu Hadapi Saat Ajak Buka Puasa BersamaPinterest.com/n3ha

Percaya atau nggak, terlalu banyak kepala membuat kalian jadi semakin sulit untuk menentukan pilihan. Bukan hanya sulit memilih tanggal yang pas agar semua bisa hadir, kalian juga sulit menentukan di restoran mana kalian akan berbuka puasa. Mungkin sebagian temanmu nggak mau di restoran A karena nggak suka dengan makanannya. Sedangkan temanmu yang lain bersikukuh ingin di restoran A karena view-nya bagus dan harga makanannya murah. Wah wah wah.... bikin pusing panitia nih yang begini.

4. Mengajak dari lama tapi ujung-ujungnya nggak jadi

6 Hal Konyol yang Kamu Hadapi Saat Ajak Buka Puasa Bersamaweheartit.com

Nah, ini yang paling bikin kesal. Sudah melalui perdebatan panjang tapi ujung-ujungnya malah nggak jadi! Satu per satu dari mereka mengatakan nggak bisa hadir karena mau mudik atau mau buka puasa bersama keluarga pacar. Lagi-lagi buka puasa bersama hanya sebuah wacana saja.

5. Nggak pada kenal dengan teman-teman lain

6 Hal Konyol yang Kamu Hadapi Saat Ajak Buka Puasa BersamaPinterest.com/Khamilatun Azizah

Akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu datang. Kamu pun sangat excited ingin bertemu dengan teman-teman yang sudah lama nggak kamu jumpai ini. Sayangnya, kamu malah nggak mengenali teman-teman lamamu ini dan mereka asik sendiri dengan yang lain. Mungkin ini jadi awkward moment di mana kamu juga bingung harus apa dan ngobrol tentang apa. Apalagi jika kamu datang sendiri tanpa membawa pasangan, makin canggung banget deh!

6. Ketemu mantan!

6 Hal Konyol yang Kamu Hadapi Saat Ajak Buka Puasa BersamaPinterest.com/Izra

Hati-hati kalau kamu punya mantan waktu zaman sekolah. Ada kemungkinan kamu akan bertemu dengan sang mantan di acara buka puasa bersama ini, lho! Kalau dia datang sendiri sih mungkin kamu akan baik-baik saja. Tapi, bagaimana kalau dia datang bersama pasangan barunya? Siap-siap akan canggung pas ketemu nanti. Mungkin kamu bisa berdoa supaya si mantan nggak perlu hadir dalam acara buka puasa bersama ini.

Kalau kamu pernah mengalami kejadian lucu apa saat buka puasa bersama, Bela?