Kepergian musisi Glenn Fredly pada Rabu (8/4) kemarin menjadi duka yang sangat mendalam bagi banyak orang. Sang istri, Mutia Ayu, menjadi sosok yang paling terpukul atas kepergian pelantun lagu Sekali Ini Saja tersebut. Terlebih lagi, mereka baru saja merasakan bahagianya menjadi orangtua setelah putri kecilnya, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo, lahir pada 28 Februari 2020 lalu. 

Semasa hidup, mendiang Glenn memang dikenal sebagai sosok yang humble dan memiliki banyak teman. Bahkan, pelantun lagu Januari ini juga selalu menjaga hubungan baik kepada mantan kekasihnya di masa lalu. Kepergian almarhum yang sangat mendadak itu pun menorehkan duka bagi perempuan yang pernah ada di hidup mendiang Glenn. Seperti yang dilakukan para mantan kekasihnya berikut ini. 

1. Aura Kasih

Glenn Fredly Meninggal, Begini Ungkapan Duka dari 3 Mantan PacarnyaInstagram.com/aurakasih

Seperti diketahui, mendiang Glenn Fredly pernah menjalin kasih selama 3 tahun dengan Aura Kasih, tapi kandas di tengah jalan. Meski demikian, hubungan mereka tetap terjalin baik, bahkan keduanya saling memberikan ucapan selamat saat sang mantan menikah. Kepergian mendiang Glenn ini pun turut menorehkan duka bagi Aura. Dalam akun Instagramnya, ibu satu anak itu mengunggah petikan buku berjudul Renjana.  

Mati itu bukan berati aku nggak bahagia justru kamu mesti merelakan aku. Biar bahagia bertemu Tuhan.

Kesedihan itu hanyalah ego sesaat, ego karena kehilangan dan nggak rela melepaskan orang yang biasanya berada di samping kita. Kematian itu adalah kebahagiaan dalam bentuk lain. Jadi kalau kamu nggak sedih ketika aku mati, itu artinya kamu rela melepaskanku bahagia.

Demikian petikan sebuah buku berjudul Renjana, yang ditulis oleh Aura dan mewakili curahan hati saat Glenn meninggal. Tak hanya itu, Aura juga memberikan dukungan moril untuk Mutia Ayu atas kepergian suami tercintanya tersebut. 

2. Vanessa Surya

Glenn Fredly Meninggal, Begini Ungkapan Duka dari 3 Mantan PacarnyaInstagram.com/vanessasurya

Bukan hanya Aura Kasih, Vanessa Surya yang juga mantan kekasih mendiang Glenn Fredly pun turut berduka atas kepergian musisi berbakat tersebut. Melalui akun Instagramnya, Vanessa mengunggah beberapa foto kenangan mereka berdua saat masih pacaran. Ia pun menulis pesan perpisahan untuk almarhum. 

Rest well, B.  

Beribu kata ingin aku ucapkan, tapi beribu kata juga aku bingung bagaimana menyampaikannya. Ini terlalu mendadak, terlalu mengagetkan.  

Semoga kamu sudah tenang sekarang, semoga kamu sudah menemukan kebahagiaan yang kamu cari dan tidak meninggalkan penyesalan apa pun lagi.  
Tuhan bersama ale, semesta memberkati.

3. Nola ‘Be3’

Glenn Fredly Meninggal, Begini Ungkapan Duka dari 3 Mantan PacarnyaInstagram.com/riafinola

Nola ‘Be3’ merupakan cinta pertama bagi mendiang Glenn Fredly. Keduanya berpacaran cukup lama, tapi kandas lantaran terganjal restu orangtua. Glenn bahkan sempat menciptakan beberapa lagu sedih yang diyakini sebagai ungkapan kekecewaan atas kandasnya hubungan mereka.

Meski asmaranya sudah lewat puluhan tahun lalu, tapi hubungan Nola dan Glenn tampaknya tetap terjalin baik. Saat pelantun lagu Romansa ke Masa Depan ini meninggal dunia, Nola juga turut memberikan ucapan duka cita di Instagramnya dengan mengunggah sebuah layar hitam.

RIP @glennfredly309. Be strong @mutia_ayuu @uchiepatty.

Tampaknya, mendiang Glenn Fredly memanglah sosok yang dicintai oleh banyak orang. Bahkan, ketika banyak orang memiliki hubungan yang buruk dengan mantan pacarnya, almarhum justru tetap menjalin hubungan baik dengan orang-orang yang pernah ada di hidupnya. Selamat jalan, Glenn Fredly.

Baca Juga: 10 Potret Ini Gambarkan Kenangan Manis Glenn Fredly Bersama Sahabat

Baca Juga: Mutia Ayu dan 4 Perempuan yang Pernah Ada di Hati Glenn Fredly

Baca Juga: 5 Kebaikan Glenn Fredly yang Dilakukan Sepanjang Hidupnya

Baca Juga: Mengenang Glenn Fredly, Ini 10 Lagunya yang Hits Sepanjang Masa

Baca Juga: Baru Jadi Ayah, 9 Foto Kenangan Glenn Fredly & Istri Sebelum Meninggal