Saat dimabuk asmara, kita tentu ingin selalu dapat membahagiakan orang yang kita sayangi. Beberapa orang bahkan sampai rela memberikan apa saja demi membantu atau menyenangkan pasangannya. Namun, nggak jarang hal itu justru menjadi bumerang, apalagi jika kebaikan kita disalahgunakan oleh pasangan yang kita cintai itu. 

Seperti yang dialami oleh seorang perempuan asal Tiongkok bernama Christina Yang. Secara mengejutkan Christina curhat panjang pengalaman sedihnya saat menjalin kasih dengan model Indonesia, Gilbert Pangalila. Melalui Instagramnya, Christina bercerita bahwa mereka berpacaran pada awal tahun 2016 lalu. Saat itu, pemenang Master Indonesia 2017 tersebut dikabarkan telah meminjam uang senilai lebih dari Rp 700 juta kepada Christina. Sayangnya, uang tersebut tak kunjung dikembalikan hingga saat ini.

“Gilbert dan saya memutuskan untuk menjalin hubungan di awal 2016. Pada akhir Maret di tahun yang sama, dia berdalih kepada saya bahwa dia ingin bekerja keras demi masa depan kita, jadi dia berkeinginan untuk membuka studio kebugaran (gym) dan meminta US$ 46.500 dari saya,” tulis Christina dalam Instagramnya.

Aib Dibongkar, Gilbert Pangalila Utang Ratusan Juta ke Mantan Pacar?Instagram.com/cayang_christina

Perempuan yang menetap di Tiongkok ini mengatakan bahwa saat itu ia memang sangat mencintai Gilbert dan percaya dengan setiap ucapannya. Namun sejak mereka bersama, Christina mengaku harus membayarkan segala kebutuhan Gilbert lantaran sepupu Randy Pangalila tersebut nggak memiliki pekerjaan dan penghasilan yang stabil. Mulai dari hal-hal kecil hingga pengeluaran besar, seperti cicilan mobilnya.

Christina pun sadar bahwa kekasihnya tersebut telah menghabiskan semua uangnya. Ia pun mencoba 2 kali untuk membujuk Gilbert menandatangani surat utang (IOU), tapi Christina justru mendapatkan kekerasan dari sang kekasih. Dalam unggahan lainnya, Christina juga menunjukkan foto-foto tubuhnya yang memar, diduga akibat kekerasan yang dilakukan oleh Gilbert.  

Model kelahiran Surabaya, 18 Juni 1989 itu pun sempat meminta maaf dan berjanji akan bertanggung jawab hingga akhirnya Christina pun luluh. Namun pada September 2017, Christina mendengar bahwa Gilbert telah berselingkuh dengan seorang model perempuan. Atas hal ini, ia pun meminta putus dari Gilbert.  

Aib Dibongkar, Gilbert Pangalila Utang Ratusan Juta ke Mantan Pacar?Instagram.com/cayang_christina

Pada awal tahun 2019, Christina meminta Gilbert untuk mengembalikan uang miliknya. Tapi, Christina justru mendapatkan respons yang kurang baik dari model berusia 30 tahun tersebut. Akun Christina diblokir sehingga ia kesulitan untuk menghubungi Gilbert maupun keluarganya. 

"Namun pada kenyataannya yang saya dapat hanyalah telepon peringatan dari Gilbert kepada teman saya. Dia meminta teman Indonesia saya untuk mengawasi saya, dia berkata, khawatir apabila dia melihat saya dengan mata kepalanya sendiri maka tidak akan sanggup menahan diri untuk tidak memukul saya,” curhat Christina. 

Aib Dibongkar, Gilbert Pangalila Utang Ratusan Juta ke Mantan Pacar?Instagram.com/gilbertpangalila_

Dalam unggahan lainnya, Christina menunjukkan bukti transfer ke rekening Gilbert Pangalila. Ia juga mengunggah foto bersama saat Gilbert menjadi juara Mister Indonesia 2017. Bahkan, perempuan berambut panjang ini juga mengunggah surat cinta dari Gilbert semasa mereka pacaran. 

Di akhir curhatannya, Christina meminta Gilbert mengembalikan uang yang telah ia pinjam. Dengan mengungkapkan ke publik, Christina berharap para followers-nya turut membantu menyelesaikan kasus ini.  

Aib Dibongkar, Gilbert Pangalila Utang Ratusan Juta ke Mantan Pacar?Instagram.com/gilbertpangalila_

Mengetahui namanya kini menjadi sorotan, Gilbert pun buka suara. Lewat Instagram Story, model berdarah Jawa-Manado ini seakan meminta orang-orang jangan langsung menghakimi sesuatu hanya karena mendengar ucapan dari orang lain.  

“Sulit, kalau pembenaran kita hanya melihat dari orang yang kita tidak kenal dan kita tidak tahu. Persepsi yang menjadi ‘katanya’ lebih banyak digunakan dan dibenarkan oleh orang-orang. Judgement ke seseorang tanpa tahu kebenarannya dalah sikap yang berbahaya dan menunjukkan beberapa cara berpikir kita,” tulis Gilbert.  

Hmm... ternyata benar ya kalau uang itu nggak mengenal keluarga maupun pasangan. Kita doakan saja semoga masalah ini bisa diselesaikan secepatnya ya, Bela.  

Baca Juga: Putus Cinta, 5 Artis Ini Justru Bertengkar dengan Mantan Pacarnya