Selama ini, Emma Watson dikenal sebagai salah satu aktris yang cukup tertutup untuk membicarakan soal kehidupan asmaranya. Pemeran Hermione dalam film Harry Potter ini diketahui sempat menjalin hubungan asmara dengan beberapa laki-laki.

Bahkan belum lama ini, Emma sempat kepergok berciuman mesra dengan seorang laki-laki misterus. Meski demikian, kini ia mengaku berstatus single dan tidak sedang menjalin hubungan dengan siapa pun. 

Mengaku Bahagia Jadi Single, Emma Watson Justru Kepergok Ciumantvguide.com

Dalam wawancaranya dengan British Vogue, aktris kelahiran 15 April 1990 ini mengatakan bahwa ia tak peduli dengan status lajangnya dan tetap merasa bahagia. Meski demikian, perasaan bahagia yang ia rasakan itu tak hadir tiba-tiba, tapi melalui proses yang panjang.  

“Aku tidak pernah percaya dengan omongan ‘Aku adalah single yang bahagia’. Aku merasa itu hanya omong kosong. Butuh waktu lama bagiku, tapi saat ini aku sangat bahagia menjadi lajang. Aku menyebut hal itu sebagai berkencan dengan diri sendiri,” kata Emma yang dikutip dari British Vogue, Rabu (6/11). 

Mengaku Bahagia Jadi Single, Emma Watson Justru Kepergok Ciumansi.com

Bagi sebagian perempuan, melajang di usia 30 tahun mungkin menjadi beban tersendiri. Demikian pula bagi Emma. Ia mengatakan tekanan untuk mencapai target tertentu di usia 30 sempat memengaruhinya. Perempuan berusia 29 tahun ini menyebut bahwa tahun 2019 cukup ‘berat’ karena ia sudah membayangkan hidupnya di usia 30. 

“Aku merasa, mengapa semua orang begitu heboh dengan usia 30 tahun? Ini bukan hal besar. Setelah usia 29 tahun, aku pun merasa ‘Oh Tuhan, aku sangat stres dan cemas’,” ujarnya. 

Mengaku Bahagia Jadi Single, Emma Watson Justru Kepergok Ciumanstylist.co.uk

Kekhawatiran ini pun membuat pemain film Beauty and the Beast tersebut mulai cemas dan akhirnya membuatnya berpikiran macam-macam. Seperti, bagaimana jika ia belum punya rumah atau belum berkeluarga padahal usianya sudah 30 tahun.  

“Jika kamu belum punya rumah, belum punya suami, belum punya anak, dan kamu berusia 30 tahun, maka kamu tidak aman, tidak punya karier yang stabil, dan masih membutuhkan banyak hal. Itu sungguh kecemasan yang luar biasa,” tutur Emma. 

Seiring berjalannya waktu, Emma akhirnya mulai menerima dan menjalani hidupnya dengan bahagia. Ia pun bisa lepas dari perasaan insecure tersebut dan kini merasa dirinya bahagia menjadi seorang single. 

Mengaku Bahagia Jadi Single, Emma Watson Justru Kepergok Ciumanharpersbazaar.com

Meski mengaku single, namun beberapa waktu lalu Emma tertangkap kamera sedang bermesraan dengan seorang laki-laki. Tak sampai di situ, keduanya bahkan berciuman di Gail’s Bakery di London, Inggris pada 24 Oktober 2019. Sayangnya, identitas laki-laki tersebut belum diketahui.

Sebelumnya, Emma juga sempat dirumorkan dekat dengan lawan mainnya di film Harry Potter, Tom Felton. Bahkan, dalam programThe Jonathan Ross Show di tahun 2012 silam, Emma terang-terangan mengaku sempat naksir pemeran Draco Malfoy tersebut saat usianya masih 10 atau 12 tahun. 

Baca Juga: Dikabarkan Pacaran, Ini Potret Kebersamaan Emma Watson dan Tom Felton