Memiliki hubungan yang harmonis dan langgeng bersama pasangan tentu menjadi dambaan setiap orang. Namun, terkadang ada saja ujian dalam hubungan yang menjadi halangan untuk bersatu. Misalnya karena berbeda agama ataupun tak mendapatkan restu dari orangtua. Seperti yang dirasakan oleh deretan artis berikut ini. Mereka bahkan harus merelakan kisah cintanya kandas di tengah jalan lantaran terhalang restu dari orangtua. Siapa sajakah itu? Keep on reading!

1. Billy Syahputra dan Hilda Vitria

Terhalang Restu Orangtua Jadi Alasan Utama 5 Pasangan Seleb Ini PutusInstagram.com/bilsky16, hvkhildavitriakhan

Kisah asmara Billy Syahputra dan Hilda Vitria sempat menjadi sensasi beberapa tahun lalu. Sebab saat mereka berpacaran, Hilda disebut-sebut masih berstatus sebagai istri dari Kriss Hatta. Perselisihan tersebut bahkan sampai dibawa ke ranah hukum. Sebagai kekasih, Billy pun setia mendampingi Hilda kala itu. Sayangnya, setelah drama panjang yang menyita perhatian, Billy dan Hilda justru sepakat berpisah. Hilda mengungkap, keduanya putus lantaran orangtua Billy tak merestui hubungan mereka. 

2. Luna Maya dan Reino Barack

Terhalang Restu Orangtua Jadi Alasan Utama 5 Pasangan Seleb Ini PutusInstagram.com/lunamaya, reinobarack

Luna Maya sempat berpacaran cukup lama dengan pengusaha muda, Reino Barack. Hubungan Luna dengan laki-laki berusia 35 tahun itu bisa dibilang cukup serius, bahkan keduanya kerap pergi liburan bersama. Sayangnya, kisah asmara mereka kandas setelah 5 tahun bersama lantaran tak mendapat restu dari orangtua Reino Barack. Nggak lama setelah putus dari Luna, Reino memutuskan menikah dengan penyanyi Syahrini. 

3. Atta Halilintar dan Nabilla Aprillya

Terhalang Restu Orangtua Jadi Alasan Utama 5 Pasangan Seleb Ini PutusInstagram.com/attahalilintar, bae_biiiiiii

Kisah asmara Atta Halilintar dengan Nabilla Aprillya cukup menyita perhatian publik di tahun 2018 lalu. Atta sendiri memperkenalkan mantan artis Bigo Live tersebut sebagai calon istrinya. Bahkan, Nabilla sampai rela mengubah penampilannya jadi berhijab setelah berpacaran dengan putra sulung Gen Halilintar tersebut. Sayang, hubungan mereka hanya bertahan selama 3 bulan. Kabarnya, orangtua Atta tak merestui hubungan keduanya. 

4. Raffi Ahmad dan Yuni Shara

Terhalang Restu Orangtua Jadi Alasan Utama 5 Pasangan Seleb Ini PutusInstagram.com/raffinagita1717, yunishara36

Kisah cinta Raffi Ahmad dengan Yuni Shara yang terjalin di tahun 2009 lalu sempat menjadi perhatian masyarakat karena usia Raffi yang terpaut 15 tahun lebih muda dibandingkan Yuni. Meski demikian, hubungan Raffi dengan pelantun lagu Desember Kelabu tersebut merupakan yang terlama dibandingkan dengan mantan-mantannya terdahulu. Sayangnya, asmara Raffi dan Yuni tak berlabuh ke pelaminan karena banyaknya masalah yang datang dalam hubungan mereka. Salah satunya karena keduanya tak mendapat restu dari orangtua Raffi, Amy Qanita. 

5. Arumi Bachsin dan Miller Khan

Terhalang Restu Orangtua Jadi Alasan Utama 5 Pasangan Seleb Ini PutusDok. internet, Instagram.com/miller_khan

Pada 2010 lalu, publik dihebohkan dengan drama asmara Arumi Bachsin dan Miller Khan. Kala itu, Arumi memutuskan untuk kabur dari rumah karena merasa dieksploitasi oleh orangtuanya. Selama 6 bulan pergi dari rumah, Arumi dikabarkan sempat hampir menikah dengan aktor asal Malaysia tersebut. Alhasil, Miller pun diduga sebagai dalang dari kaburnya Arumi. Kedua orangtua Arumi pun sangat menentang hubungan putrinya dengan Miller. Drama antara keluarga ini pun berhasil mereda setelah pemain film Bestfriend? tersebut kembali ke rumah dan memutuskan cintanya dengan Miller. 

Menjalin kasih dengan orang yang kita sayang tentu bukanlah hal yang salah. Namun, kita juga perlu memikirkan restu orangtua agar hubungan dapat terjalin harmonis dan langgeng sampai akhir hayat. 

Baca Juga: Menikah Tanpa Restu Orangtua, Rumah Tangga 5 Artis Ini Berujung Cerai

Baca Juga: Restu Orangtua Sempat Menjadi ‘Penghalang’ Pernikahan 5 Selebriti Ini

Baca Juga: Ketika Cintamu Terganjal Restu Orangtua, Kamu Cukup Renungkan 3 Pertanyaan Ini