Hati laki-laki itu memang misterius, apalagi soal cinta. Saat berbincang-bincang seperti apa, tapi kita pun nggak pernah tahu hatinya. Tapi kalau diamati, laki-laki suka bikin hal-hal aneh lho saat jatuh cinta sama seseorang. Penasaran? Ini artinya laki-laki sudah suka sama kamu!

1. Dia tiba-tiba saja terlihat awkward kalau harus berhadapan sama kamu. Padahal beberapa hari sebelumnya dia santai-santai saja.

Biasanya, ini terjadi kalau laki-laki baru aja jatuh cinta sama perempuan. Karena itu, kamu bisa melihat perbedaan yang sangat jelas saat kalian berteman dengan perasaan biasa saja dan saat dia mulai jatuh cinta. Janggal nggak sih? Orang nggak ada apa-apa, dia kayak salah tingkah sendiri. Ini karena dia belum dapat mengatasi perasaannya yang meledak-ledak saat menghadapimu.

2. Ia membiarkan dirimu memengaruhi dirinya sendiri. Semua yang kamu katakan diiyakan, semua yang kamu minta dilakukan.

Suka Salah Tingkah, Ini 7 Tanda kalau Dia Beneran Naksir Sama KamuUnsplash.com/Toa Heftiba

Kalau sudah cinta, pasti laki-laki akan melakukan apa saja dan rela mengorbankan kepentingannya. Termasuk ketika kamu bilang sedang menginginkan suatu barang. Niatmu sih hanya sedang bercerita saja. Eh, nggak disangka dia terus mengingatnya. Sampai kamu sedikit lupa, dia memberikanmu barang yang kamu sukai itu. 

Mungkin kamu juga pernah sesumbar kalau laki-laki idaman kamu adalah yang punya rambut cepak dan berbusana rapi. Tak disangka, dia mempraktikkan ciri-ciri laki-laki idamanmu walaupun dia sebenarnya anak yang sedikit urakan. Semua demi mendapatkan hatimu, lho!

3. Tiba-tiba saja, ia terbuka soal dirinya. Secara emosional, dia juga sangat berusaha membuat perasaanmu benar-benar nyaman.

Nggak semua lelaki mau terbuka soal kehidupan. Ia cuma mau membagikan hal seprivat ini sama orang terdekat, orang yang dipercaya, dan orang yang dicintai. Kalau mendadak dia mau menceritakan hal terdalamnya ke kamu, percayalah jika kamu sudah dianggap sebagai orang yang istimewa. Minimal, orang terpercaya dalam hidupnya.

Kalau sudah sampai tahap ini, biasanya dia akan merasa lebih leluasa denganmu. Hubunganmu juga terasa lebih cair. Ia nggak segan lagi membuatmu nyaman dengan perlakukan baiknya. Misalnya mengajaknya berbincang dan selagi itu, dia membelikanmu makanan atau minuman. Saat turun dari mobil, ia membukakan pintu atau menyematkan sabuk pengaman.

4. Ia berusaha menjauhkan teman akrabmu sementara saat kalian berdua. Karena kalau nggak, pendekatan yang ia lakukan akan sia-sia.

Suka Salah Tingkah, Ini 7 Tanda kalau Dia Beneran Naksir Sama KamuUnsplash.com/Cody Black

Jangan berpikir kalau ia ingin memisahkanmu dan sahabatmu untuk selamanya! Bukan, bukan itu. Sebenarnya, si laki-laki ini sedang mencari kesempatan agar bisa berdua saja denganmu. Dengan begitu, ia bisa mengobrol dan melakukan pendekatan. Kalau kamu terus-terusan dikelilingi sama temanmu, pasti canggung kan jadinya?

Bayangkan juga kalau dia melakukan pedekate di hadapan teman-temanmu. Yang ada, temanmu sibuk menggoda kalian berdua. Kamu pun nggak enak kan mau mengusir temanmu?

5. Dia selalu ingat kutipan-kutipan kecil darimu, yang bahkan kamu sendiri nggak pernah mengingat-ingat. Kamu sampai jadi malu dibuatnya.

Kata-katamu yang rasanya remeh itu, bakal melekat di otak laki-laki. Sampai tiba momen tertentu, ia akan mengulang kata-kata tersebut hanya untuk menggodamu. Kamu pun dibuat malu sebab kata-kata nggak pentingmu selalu diingat. Sementara, si laki-laki senang menemukan momen untuk menggoda karena membuat kalian makin akrab.

Hati-hati! Momen seperti ini susah hilang dari otakmu. Pasalnya, kamu akan dibuat penasaran kenapa si laki-laki terus-terus ingat sama rentetan kata-kata nggak pentingmu serta kejadian di baliknya. Istimewa, bukan?

6. Ia berusaha mengurangi pertemanan yang dianggap nggak sejalan dan tidak perlu lagi. Barulah kemudian kamu diperkenalkan ke lingkungannya.

Suka Salah Tingkah, Ini 7 Tanda kalau Dia Beneran Naksir Sama KamuUnsplash.com/Matheus Ferrero

Ada orang yang bilang, laki-laki yang suka sama kamu akan mengenalkan lingkaran pertemanan berikut dengan keluarganya. Memang benar, tapi juga nggak secepat itu. Baginya, mengenalkan lingkungan pertemanan nggak boleh asal. Tahu kan jika semakin dewasa, ada pertemanan yang harus kita tinggalkan karena nggak sesuai lagi dengan prinsip hidup dan kurang memiliki manfaat positif?

Mengenalkanmu ke semua lingkungan pertemanannya bisa jadi bumerang. Apalagi kalau lingkungan itu nggak sejalan denganmu atau malah senang mengkritikmu habis-habisan. Mengenalkan pada keluarga pun sama halnya karena bisa jadi ada satu atau dua komentar nggak menyenangkan buat sosok baru sepertimu.

7. Dia banyak bertindak dan nggak sungkan memberimu pertolongan. Tujuannya tentu saja untuk mengambil perhatianmu.

Dengan jelas, kamu dapat melihat reaksi laki-laki saat kejadian-kejadian nggak menyenangkan terjadi. Dia yang suka kamu bakal jauh lebih responsif apabila kamu ada di sekelilingnya. Mulai berusaha mencari solusi sampai memberikan pertolongan padamu tanpa diminta. Bukan tanpa maksud, dia sedang bekerja keras agar kamu tetap memperhatikannya.

Memang janggal ya melihat perubahan laki-laki yang sangat mendadak, apalagi karena dilatarbelakangi oleh cinta. Kalau kamu sudah melihat tujuh tanda di atas terjadi khusus sama kamu saja, nggak perlu ragu lagi deh. Ini artinya dia sudah suka sama kamu. Kalau kamu juga suka, coba disambut dengan baik!

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan pada laman IDN Times dengan judul "8 Tingkah Aneh Cowok yang Buktikan Dia Suka Sama Kamu"

Baca Juga: 5 Cara Anti Gagal Memulai Percakapan Lewat Chat dengan Gebetan