Saat menjalani masa MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah), maka kamu akan bertemu dengan anggota OSIS yang akan membantumu selama masa orientasi itu berlangsung. Mulai dari memeriksa tiap anggota siswa baru, hingga mengecek perelengkapan mereka lakukan setiap harinya. Alhasil, kamu jadi terbiasa dan mulai timbul rasa kagum dengan anggota OSIS tersebut. 

Biasanya, di akhir masa orientasi, kamu akan memiliki kesempatan untuk memberikan surat kepada kakak OSIS yang kamu kagumi. Surat itu bisa berisi rasa terima kasihmu atas bantuannya atau menyatakan rasa sukamu karena dia sangat menarik.

Nah, kalau saat ini kamu sedang mencari inspirasi contoh surat kagum singkat untuk kakak OSIS, yuk, coba perhatikan beberapa contohnya di bawah ini. 

1. Surat kagum singkat untuk kakak OSIS perempuan

5 Contoh Surat Kagum Singkat untuk Kakak OSISpexels.com/John-Mark Smith

Untuk Kak Dilla

Halo kak, kenalin aku Anya dari kelompok Riau. Aku cuma mau bilang kalau selama mengikuti masa MPLS kemarin, aku sangat senang melihat Kak Dilla, mungkin bisa dibilang kalau aku kagum dengan kakak. 

Alasannya, kakak itu bisa ceria dan tegas di waktu bersamaan. Kakak nggak pura-pura galak agar ditakuti oleh adik kelas, namun sebaliknya. Kak Dilla justru nggak sungkan untuk mendekati kita lebih dahulu, dan menegur dengan cara yang baik kalau kita ada salah. 

Aku senang perhatiin Kak Dilla dari jauh, dan bersyukur juga kakak jadi mentor di kelompokku. Terima kasih atas kerja kerasnya untuk MPLS ini kak. Semoga kakak bahagia dan sehat selalu. 

Salam hangat,
Anya

2. Surat kagum singkat untuk kakak OSIS laki-laki

5 Contoh Surat Kagum Singkat untuk Kakak OSISpexels.com/cottonbro-studio

Untuk Kak Bagas

Hai kak, salam kenal, ya. Walaupun aku nggak mau sebut aku siapa dan dari kelompok mana, hehe.

Lewat surat ini aku mau bilang, I think I have crush on you. Kak Bagas di mata aku attractive banget, sekalipun lagi nggak ngapa-ngapain. Apalagi kalau Kak Bagas lagi kasih arahan di depan peserta MPLS. Hebat banget kamu bisa langsung diamin massa hanya dalam hitungan detik. 

Selamat ya, Kak, karena acara MPLS-nya bisa berjalan lancar dan berhasil, jadi crush pertama aku di sekolah ini. Semoga nanti aku punya keberanian untuk bilang langsung tanpa tutupin identitas aku lagi. 

Bahagia terus, ya, Kak.
Dari pengagum rahasiamu. 

3. Surat kagum singkat untuk kakak OSIS yang menginspirasi

5 Contoh Surat Kagum Singkat untuk Kakak OSISpexels.com/cottonbro-studio

Untuk Kak Niko, 
Ketua pelaksana MPLS 2022

You did a great job, Kak. Really! Aku kirim surat ini sebagai bentuk kagum atas kerja keras kakak untuk menyelenggarakan MPLS tahun ini yang keren dan mengesankan bagi aku. Semua rangkaian acara yang sudah disiapkan nggak membosankan dan juga cara Kakak manage semua anggota dan peserta itu keren banget.

Bahkan, dari Kakak aku jadi kepikiran untuk ikut masuk OSIS dan berharap bisa jadi anggota Kak Niko di kemudian hari. Semoga bisa terwujud ya, Kak. 

Salam kenal,
Dinda kelompok 5.

4. Surat kagum singkat untuk kakak OSIS yang galak

5 Contoh Surat Kagum Singkat untuk Kakak OSISpexels.com/castorly-stock

Untuk Kak Rangga

Kakak, kenapa harus teriak-teriak, sih? Memangnya nggak bisa kasih tahu anak baru dengan nada bicara yang biasa aja? 

Jujur aku sebal sama Kakak, tapi aku nggak bisa marah karena aku langsung suka sama Kakak dari kumpul pertama di lapangan. Kayaknya kalau ada tombol undo, aku nggak jadi suka sama Kakak, deh, soalnya galak banget. 

Semoga galaknya cuma gimmick ya, Kak. Atau kalau beneran galak dikurangin sedikit biar aku bisa suka terus sama kamu. Hehe, peace. 

Terima kasih untuk kerja kerasnya selama MPLS ini.

Salam hangat,
Penggemar rahasiamu yang tersakiti karena sikap galakmu. 

5. Surat kagum singkat untuk kakak OSIS yang lucu

5 Contoh Surat Kagum Singkat untuk Kakak OSISpexels.com/angela-roma

Dear Kak Rio

Aku tahu pasti kamu sadar kalau kamu itu ganteng dan banyak disukai adik kelas, termasuk aku. Pasti di hari terakhir MPLS ini banyak yang kirim surat kagum ke Kakak. Jadi, aku mau kasih yang berbeda. Aku mau kasih pantun ke Kak Rio. 

Habis minum kopi,
Lalu minum jamu. (cakep)
Dunia ini terasa sepi,
Kalau enggak ada kamu. 

Satu lagi, ya, biar Kak Rio makin salting.

Beli buku isinya tebal,
Habis itu beli paku.
Ini serius bukan gombal,
Mau nggak jadi pacarku?

Nggak usah dijawab buru-buru, ya, Kak. Cari tahu aja dulu siapa aku. Hehe.

Malu rasanya kasih surat ini, tapi apa aja bisa dilakuin asal Kak Rio tahu aku pengagum kakak. 

Makin ganteng terus, Kak Rio.
Pengagummu dari kelompok 7. 

Baca Juga: 10 Contoh Teks Anekdot Singkat Beserta Strukturnya Lengkap

Baca Juga: 10 Contoh Surat Permohonan yang Benar dan Jenisnya Lengkap

Baca Juga: 6 Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan Pabrik yang Benar