Siapa bilang kalau menunjukkan rasa cinta harus dengan memberikan sesuatu yang mahal? Padahal, ada banyak yang bisa kamu lakukan untuk mengekspresikan perasaan tersebut.

Terlepas dari perbedaan budaya, bahasa, dan wilayah geografis, ada satu bahasa cinta yang umum dan bisa dilakukan oleh siapa pun, yaitu makanan.

Yup, kamu bisa menggunakan makanan untuk mengekspresikan rasa cinta. Nggak hanya ke dia, tapi kamu juga bisa memberikannya ke orangtua, bahkan tetangga baru. Ada rencana menjadikan makanan untuk menunjukkan rasa cinta? Yuk, simak caranya di bawah ini.

1. Membuat acara makan malam di rumah

7 Cara Menunjukkan Rasa Cinta dengan Makanan Pexels.com/Askar Abayev

Mengadakan makan malam di rumah merupakan pengalaman yang menyenangkan dan mungkin tak terlupakan, baik untuk kamu maupun tamu yang kamu undang.

Akan ada banyak cinta yang kamu masukkan ke dalam persiapan, mulai dari memasak, penyajian makanan, hingga duduk bersama menyantap makanan tersebut dengan orang-orang yang kamu sayangi.

Begitu pula bagi mereka yang kamu undang. Mereka akan sangat tersanjung karena bisa menyicip makanan yang telah dibuat secara khusus. Senda gurau juga akan terjadi selama acara makan malam dan semakin menghangatkan suasana malam itu.

2. Memberikan sambutan kepada tetangga baru

7 Cara Menunjukkan Rasa Cinta dengan Makanan Pexels.com/Fauxels

Tidak ada cara yang lebih hangat selain memberikan makanan yang kamu buat kepada tetangga baru. Meluangkan waktu untuk memasak kepada seseorang  yang mungkin belum kamu kenal adalah cara yang tepat sebagai langkah awal berkenalan, lho, Bela!

Selain itu, tetangga yang menerima hadiah tersebut juga akan merasa senang karena mendapatkan cinta di hari pertamanya pindah. Ini bisa menjadi salah satu cara terbaik bagi mereka untuk menghilangkan stres dan lelah selama proses pindahan. 

3. Wisata kuliner

7 Cara Menunjukkan Rasa Cinta dengan Makanan Freepik.com/Jcomp

Momen terbaik saat kamu dan pasangan berlibur bersama selain menghampiri tempat wisata adalah kenangan ketika melakukan wisata kuliner.

Kalian dapat mencoba makanan khas dari tempat yang kamu kunjungi dan saling memberikan tanggapan satu sama lain terhadap hidangan tersebut.

Itu adalah cara romantis untuk menghabiskan waktu bersama hingga tanpa kalian sadari, tempat dan makanan tersebut menjadi momen bersejarah bagi keduanya.

4. Mencoba resep baru bersama

7 Cara Menunjukkan Rasa Cinta dengan Makanan Pexels.com/cottonbro

Menghabiskan waktu di dapur dengan orang yang kamu cintai bisa menjadi pengalaman menyenangkan sekaligus mengeratkan ikatan antara keduanya.

Bahkan, jika keduanya bukanlah koki andal, kamu tetap dapat bersenang-senang selama mencoba resep baru tersebut.

Akan ada banyak momen lucu yang terjadi dan terasa sangat istimewa saat dikenang kembali.

5. Berbagi dengan sahabat di kantor atau sekolah

7 Cara Menunjukkan Rasa Cinta dengan Makanan Pexels.com/fauxels

Saat kamu dibawakan makanan oleh temanmu, tentu kamu akan merasa senang, bukan? Begitulah cara mengekspresikan cinta yang sederhana kepada sahabat di lingkungan sekitar kamu.

Tidak harus sesuatu yang mahal, sebab sahabatmu tetap akan merasa bahagia hanya dengan mengingatnya dan rela berbagi makanan yang berharga kepada mereka. Yang terpenting adalah kebersamaan!

6. Membawakan makanan sehat untuk yang sedang diet

7 Cara Menunjukkan Rasa Cinta dengan Makanan huffingtonpost.com

Menjalankan diet tentu bukan hal yang mudah dilakukan. Kamu sebagai sahabat menyadari hal tersebut dan mencoba menunjukkan dukungan dengan memberikannya makanan sehat yang telah kamu siapkan sendiri.

Menerima makanan tersebut akan menumbuhkan kembali rasa semangat menjalankan diet karena sahabatmu tahu bahwa ia tidak sendiri. Kehadiran dan dukunganmu sangat berarti, Bela.

7. Menghadiahkannya pada yang sedang patah hati

7 Cara Menunjukkan Rasa Cinta dengan Makanan Pexels.com/Adrienn

Patah hati perasaan yang nggak enak banget ya, Bela. Maka dari itu, selain menenangkannya lewat kata-kata afirmasi, kamu bisa menyemangati sahabat yang sedang patah hati dengan memberikan makanan favoritnya.

Comfort food bisa sangat ampuh untuk memperbaiki mood kerabatmu yang sedang tidak baik-baik saja, lho!

Kalau bingung, kamu juga bisa memberikannya cokelat atau es krim untuk menyejukkan hati dan pikirannya. Juga jangan lupa untuk memberikannya pelukan hangat, ya, Bela!

Tidak ada rasa cinta yang lebih menyenangkan dibandingkan saling berbagi perhatian satu sama lain!

Baca Juga: 5 Makanan yang Bisa Beri Nutrisi Baik untuk Kecantikan Kulit

Baca Juga: Nggak Secantik di Instagram, Ini 10 Foto Nyata Si Pencinta Makanan

Baca Juga: Olivia Tommy Beri Tips Luluhkan Hati Orang Terkasih Lewat Makanan