Masalah stereotip dalam hubungan bukan lagi hal yang baru. Namun ternyata ada bukti ilmiah tentang stereotip yang berhubungan dengan perpisahan. Laki-laki dan perempuan memiliki cara yang berbeda ketika menghadapi perpisahan.

Ini Alasan Kenapa Cowok Move On Lebih Cepat dari Cewektvguide.com

Laki-laki lebih banyak menggunakan distraksi dan penolakan sebagai bentuk pertahanan diri untuk melawan stres akibat perpisahan. Mereka berpikir untuk sesegera mungkin menemukan pengganti yang hilang. Sedangkan perempuan yang mengalami patah hati akan berusaha untuk tetap menjaga perasaan sakitnya selama beberapa waktu setelah perpisahan. Hal ini terjadi karena umumnya perempuan memiliki investasi perasaan yang lebih banyak ketika menjalin hubungan.

Ini Alasan Kenapa Cowok Move On Lebih Cepat dari Cewekusanetwork.com

Jika kini kamu melihat mantanmu telah mulai mencari pasangan baru, jangan terlalu bersedih, Bela. Belum tentu dia telah benar-benar sembuh dari rasa sakitnya. Bisa saja dia hanya sedang mencari pelarian dari rasa sakitnya. Ia hanya sedang berusaha untuk meningkatkan dopamine dalam dirinya agar merasa lebih bahagia.

Ini Alasan Kenapa Cowok Move On Lebih Cepat dari Cewekthetake.com

Jadi, tak perlu lagi menangisi dia yang kini sudah memajang foto kekasih barunya. Ingat, belum tentu dia lupa padamu, dia hanya sedang berusaha lebih keras untuk melepaskanmu dari dalam hidupnya.

BACA JUGA: Ternyata Begini Nih, Cara Tiap Zodiak Berjuang Melawan Patah Hati