Seringkah kamu pergi ke coffee shop sendirian, untuk sekadar memesan kopi kesukaanmu atau mengerjakan perihal pekerjaan sendiri? Yaps, maraknya keberadaan coffee shop sekarang ini membuat banyak perempuan berdatangan sendirian. Banyaknya orang yang juga melakukan aktivitas sendirian di coffee shop sebenarnya membuka peluang untuk ngobrol dengan pengunjung yang lain.

Tahukah kamu, menurut Fran Greene, pekerja sosial klinis berlisensi dan penulis ‘The Secret Rules of Flirting’, coffee shop merupakan salah satu tempat untuk bertemu dengan prospek kencan yang bagus. Oleh karena itu memanfaatkan momen juga sangat dianjurkan. Kamu bisa melakukan hal ini agar mereka notice kepadamu saat di coffee shop.

1. Coffee shop menjadi prospek kamu menemukan pasangan

8 Cara Dapat Kenalan Baru di Coffee Shoppexels.com/ Quang Nguyen Vinh

Tahukah kamu, sekarang fungsi coffee shop nggak hanya untuk nongkrong saja, tetapi juga untuk mengerjakan pekerjaan di luar kantor, seperti mengerjakan pekerjaan freelance ataupun usahamu. Bisa dikatakan coffee shop menjadi tempat yang mendukung kamu bertemu dengan seseorang yang juga produktif.

2. Nggak berpenampilan terlalu mencolok

8 Cara Dapat Kenalan Baru di Coffee Shoppexels.com/ Chevanon Photography

Coffee shop akan berbeda dengan mall, oleh karena itu berpenampilan sewajarnya dan nggak mencolok. Tampil senatural mungkin dan tetap rapi, karena akan membuat laki-laki tertarik denganmu. Sebagai pendukung, kamu dapat menambahkan parfum dengan aroma yang ringan.

3. Jangan malu untuk duduk di sharing table

8 Cara Dapat Kenalan Baru di Coffee Shopfreepik.com/ Helena Lopes

Seperti dijelaskan di atas, coffee shop dibuat untuk mengerjakan sesuatu, duduklah dan mulai pekerjaanmu di sharing table. Ketika berada di satu meja kamu lebih banyak mendapatkan kesempatan untuk menarik perhatian laki-laki yang juga satu meja denganmu.

4. Mulai dengan senyuman yang nggak berlebihan

8 Cara Dapat Kenalan Baru di Coffee Shopfreepik.com/ freepik

Nggak ada salahnya untuk sekadar memberi senyuman. Jika hal ini berbalas maka yang kamu lakukan tetap stay cool. Ingat Bela, jangan terburu-buru ya. Laki-laki nggak menyukai perempuan yang agresif di awal.

5. Melakukan kontak mata

8 Cara Dapat Kenalan Baru di Coffee Shoppexels.com/ Pixabay

Memang sedikit sulit untuk melakukan kontak mata dengan seseorang baru. Akan tetapi apa salahnya jika ada seseorang yang menarik perhatianmu. Biarkan kontak mata bertahan sekitar kira-kira lima detik. Setelah itu lanjutan aktivitasmu. Hal yang perlu diingat kamu nggak boleh bersikap canggung ketika kontak mata itu berakhir.

6. Memulai obrolan kecil

8 Cara Dapat Kenalan Baru di Coffee Shoppexels.com/ Pixabay

Ada banyak kesempatan kamu bisa memulai obrolan kecil. Di antaranya adalah menanyakan di mana stop kontak berada, meminta tolong untuk mengambilkan tisu yang jauh dari jangkauanmu dan menanyakan keberadaan toilet. Walaupun sepertinya simpel, hal ini akan memecah keheningan di antara kalian. Jika berlanjut, obrolan-obrolan panjang pun akan terjadi.

7. Memberi pujian

8 Cara Dapat Kenalan Baru di Coffee Shopfreepik.com/taras-nagirnyak

Setelah obrolan berlanjut, kamu bisa memberikan pujian singkat seperti ‘wah menarik’, ‘kamu ternyata berwawasan luas’ dan sebagainya. Lakukan sesekali saja, dan biarkan kamu mengetahui respons darinya. Ketika dia tertarik, dia akan selalu membuat obrolan-obrolan baru.

8. Berikan kartu nama

8 Cara Dapat Kenalan Baru di Coffee Shopfreepik.com/jcomp

Jika kamu dan dia terlihat mengerjakan sesuatu di laptop, berikan kartu namamu. Memberikan kartu nama merupakan hal yang terlihat profesional. Selain dia bisa menghubungimu kamu pun juga berkesempatan untuk mendapatkan relasi yang baik untuk kariermu.

Baca Juga: Wah Ternyata Ini Alasan Mengapa Kita Lebih Cenderung Produktif di Coffee Shop