Bela, tahunnya sudah berganti nih, kira-kira sudah siap dengan resolusi apa untuk tahun ini? Jangan bilang kamu nggak mempersiapkan apa-apa? 

Sebenarnya nggak apa-apa, sih, kalau mungkin resolusi kamu sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Atau mungkin justru kamu nggak ingin memiliki resolusi, karena tidak ingin berekspektasi lebih pada sesuatu.

Akan tetapi, sebenarnya resolusi itu bisa membuat kita memiliki tujuan dan bersemangat menjalani hidup, lho, apalagi soal asmara. Tentu bikin kita semangat untuk menjadi pribadi yang lebih baik agar mendapatkan hubungan yang baik juga.

Nah, untuk kamu perempuan-perempuan single, awal tahun menjadi saat yang tepat untuk menetapkan standar diri kita seperti apa, nih. Berikut ini ada 5 resolusi kencan perempuan single untuk tahun baru 2022.

1. Aku akan melepaskan masa lalu sekali dan untuk selamanya

5 Resolusi Kencan Perempuan Single untuk Tahun Baru 2022 pexels.com/t

Sebelum memulai hubungan yang baru dengan seseorang, alangkah lebih baik jika kita sudah benar-benar selesai dengan masa lalu, sepahit atau semanis apa pun itu. 

Jika kamu telah menahan rasa sakit dan dendam dari perpisahan sebelumnya atau keterikatan dengan mantan yang toxic, jadikan tahun 2022 ini tahun di mana kamu harus berhenti dan melepaskannya. Jangan jadikan orang baru yang akan kamu temui sebagai pelarian atas rasa sakit yang kamu rasakan.

Lagipula percaya, deh, nggak ada gunanya mempertahankan perasaan yang nggak layak untuk kamu perjuangkan. Memegang erat masa lalu hanya membuatmu lebih sulit untuk bergerak maju dengan hidupmu ke depan, terutama untuk dekat dengan orang baru.

2. Aku akan berani melakukan langkah pertama

5 Resolusi Kencan Perempuan Single untuk Tahun Baru 2022 Freepik.com

Setelah selesai dengan masa lalu, maka selanjutnya kamu bisa lebih berani memulai hubungan. Jangan takut untuk mengambil langkah pertama, Bela. Sebab, nggak selamanya dan nggak semua laki-laki memiliki keberanian untuk memulai.

Tenang saja, itu bukan sesuatu yang agresif kok, selagi tidak terlalu sering dilakukan. Anggap saja kamu mengambil langkah inisiatif untuk lebih tegas dalam hubungan pendekatan. 

3. Aku akan lebih jelas dengan apa-apa saja yang aku inginkan

5 Resolusi Kencan Perempuan Single untuk Tahun Baru 2022 Brooke Cagle on Unsplash" target="_blank">Unsplash/Brooke Cagle

Nah, yang satu ini sangat penting, nih. Mengingat banyak orang yang terjebak dalam hubungan yang penuh ketidakpastian, maka di tahun 2022 buatlah sebuah resolusi untuk berani tegas dan mengungkapkan dengan jelas tentang apa saja yang kamu inginkan.

Kalau memang seandainya kamu ragu dengan seseorang yang baru dekat denganmu, katakan saja hal itu, jangan malah ghosting tanpa alasan dan membuatnya merasa bersalah. Kalau kamu takut menjelaskannya, tunjukkan saja sikap yang jelas bahwa kamu ragu dengannya.

Yang terpenting, kamu harus tahu dulu apa yang kamu inginkan. Baru setelah itu sampaikan padanya. Dengan begitu, kalian berdua pun bisa sama-sama terhindar dari hubungan yang tidak pasti dan tidak jelas arahnya.

4. Aku nggak akan overthinking hanya karena sebuah pesan teks

5 Resolusi Kencan Perempuan Single untuk Tahun Baru 2022 Pexels.com/Andrea Piacquadio

Seberapa sering dalam kehidupan kencanmu, kamu mendapati diri sendiri terlalu memikirkan pesan teks dan menatap ponsel? Kita semua pasti pernah mengalaminya! 

Untuk itu, resolusi kencan perempuan single untuk tahun baru 2022 adalah belajar untuk tidak merespons berlebihan dan overthinking dengan sesuatu yang belum jelas seperti pesan chat. 

Cobalah untuk belajar menerima pesan teks dengan kadar normal dan tidak berlebihan. Setiap orang memiliki rutinitas harian yang sama sekali berbeda serta gaya berkirim pesan yang berbeda pula. Bisa saja, kan, seseorang mungkin menyukaimu tetapi tidak suka berkirim pesan?

5. Aku akan bersikap mudah pada diriku sendiri

5 Resolusi Kencan Perempuan Single untuk Tahun Baru 2022 pexels.com

Terkadang, berada dalam sebuah hubungan membuat kita harus memberikan effort yang besar di dalamnya. Lalu, secara tidak sadar effort yang kita berikan itu malah menyiksa diri kita sendiri.

Seperti misalnya, saat momen pengenalan dan pendekatan, kamu tentu harus bisa menyesuaikan diri dengan pasangan. Akan tetapi, jangan mendorong diri kamu terlalu keras, Bela. Jangan membuat kamu memaksa diri untuk jadi orang lain.

Ingatlah bahwa kamu menginginkan sebuah hubungan itu untuk sesuatu yang bahagia, bukan malah menyiksa dan membuatmu tidak bisa menjadi diri sendiri.

Itu dia sejumlah resolusi kencan perempuan single untuk tahun baru 2022. Jangan lupa masukkan dalam daftar resolusimu, ya!

Baca Juga: Apa Itu Single Shaming dan 5 Tips Menghadapinya dengan Bijak

Baca Juga: Tidak Terburu-buru Menikah, Ini 8 Alasan Memilih untuk Tetap Single 

Baca Juga: 15 Red Flags dalam Hubungan, Bisa Kamu Lihat Sejak Awal Berkencan