Siapa, sih, yang tidak ingin dirindukan oleh orang yang dicintainya? Perasaan dirindukan itu bisa berarti kalau ia terus menginginkan keberadaan kita. Sayangnya, perasaan itu bukan sesuatu yang bisa kita paksakan. 

Namun, dengan kekuasaan yang Allah miliki, kita bisa saja, lho, membuat seseorang yang jauh dari pandangan merindukan kehadiran kita. Caranya melalui doa yang kita panjatkan. Apa saja doanya? Berikut beberapa doa agar ia merindukan kita.

1. Doa agar seseorang merindukan kita

Kumpulan Doa Agar Si Dia Merindukan Kitapexels.com/Anastasia Shuraeva

Ada sebuah hadis yang bisa dijadikan sebagai doa untuk membuat orang yang kita cintai merindukan kita. Hadis ini mengandung makna begitu indah untuk menyampaikan cinta dan kasih sayang kita kepada seseorang. Berikut bacaan beserta artinya:

اللَّهمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ حُبَّكَ، وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ، وَالعمَل الَّذِي يُبَلِّغُني حُبَّكَ، اللَّهُمَّ اجْعل حُبَّكَ أَحَبَّ إِلَيَّ مِن نَفسي، وأَهْلي، ومِن الماءِ البارِدِ

Allahumma Inni-As aluka Hubbaka Wa Hubba Man Yuhibbuka Wal-Amal Alladzi Yu Ballighuni Hubbak. Allahummaj’al Hubbaka Ahabba Ilaiya Min Nafsi, Wa Ahli Wa Minal-Ma’il-Barid.

Artinya: "Ya Allah, aku memohon kepada-Mu, curahan cinta-Mu dan rasa cinta kepada orang-orang yang mencintai-Mu dan kecintaan melakukan perbuatan yang dapat menyampaikan aku kepada cinta-Mu. Ya Allah jadikanlah kecintaanku kepada-Mu melebihi kecintaanku kepada diriku, keluargaku, dan kepada air yang segar." (HR at-Tirmidzi)

2. Surat Al-Fatihah

Kumpulan Doa Agar Si Dia Merindukan KitaMasbadar.com

Surat Al-Fatihah memang menjadi salah satu bacaan surat yang cukup istimewa karena memiliki banyak kegunaan. Salah satunya sebagai doa agar seseorang merindukan kita. Bagaimana caranya?

Bacalah surat ini sebanyak tujuh kali setiap hari secara istiqomah setelah salat. Kemudian, setiap tepat pada bacaan “Iyyaka Na'budu wa iyyaka nasta’in” iringi nama orang yang kamu maksud agar dia membalas rindu dan cintamu.

3. Surat Yusuf ayat 4

Kumpulan Doa Agar Si Dia Merindukan KitaPexels.com/Thirdman

Salah satu cara untuk bisa terus diingat dan dirindukan oleh orang lain adalah dengan menjadi pribadi yang unik dan memiliki ciri khas. Nah, ada salah satu ayat Alquran yang ketika dibaca bisa menambah daya kharisma dan membuat wajah kita berseri dan disenangi banyak orang. Berikut adalah bacaan surat Q.S Yusuf ayat 4:

إِذْ قَالَ يُوسُفُ لِأَبِيهِ يَا أَبتِ إِنِّي رَأَيْتُ أَحَدَ عَشَرَ كَوْكَبًا وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ رَأَيْتُهُمْ لِي سَاجِدِي

Idz qoola yuusufu li,abiihi yaa abati innii roaitu ahada ‘asyaro kaukabaw wasy syamsa wal qomaro roaituhum lii sajidin.

Artinya: (Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya, “Wahai ayahku! Sungguh, aku (bermimpi) melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku".

4. Surat At-Thaha ayat 39

Kumpulan Doa Agar Si Dia Merindukan KitaPixabay.com/8499117

Selain surat Yusuf, ada juga ayat lainnya yang bisa membuat kita akan memperoleh wajah yang berseri. Q.S At-Thaha ayat 39 bisa menjadi salah satu bacaan doa agar ia merindukan kita. Berikut bacaannya:

اَنِ اقْذِفِيْهِ فِى التَّابُوْتِ فَاقْذِفِيْهِ فِى الْيَمِّ فَلْيُلْقِهِ الْيَمُّ بِالسَّاحِلِ يَأْخُذْهُ عَدُوٌّ لِّيْ وَعَدُوٌّ لَّهٗ ۗوَاَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِّنِّيْ ەۚ وَلِتُصْنَعَ عَلٰى عَيْنِيْ ۘ

Artinya: (Letakkanlah dia (Musa) di dalam peti, kemudian hanyutkanlah dia ke sungai (Nil), maka biarlah (arus) sungai itu membawanya ke tepi, dia akan diambil oleh (Fir‘aun) musuh-Ku dan musuhnya. 

Bacalah surat ini sebanyak tiga kali kemudian sapukan pada wajah.

5. Surat Al-Anbiya Ayat 89

Kumpulan Doa Agar Si Dia Merindukan Kitafreepik.com

Selanjutnya, jika memang ada seseorang yang benar-benar kamu inginkan, kamu bisa membaca surat Al Anbiya ayat 89. Memanjatkan doa ini, Insya Allah, orang yang kita cintai merindukan kita.

رَبِّ لَا تَذَرْنِي فَرْدًا وَأَنْتَ خَيْرُ الْوَارِثِينَ

Rabbi la tadzarni fardan wa anta khairul waritsin.

Artinya: “Ya Tuhanku, janganlah Engkau membiarkan aku hidupku seorang diri, dan Engkaulah pewaris yang paling baik.”

Itulah dia kumpulan doa yang Insya Allah bisa membuat orang yang kamu cintai merindukanmu. Semoga Allah SWT mendengar semua doa-doa yang kita panjatkan.

Baca Juga: Kumpulan Doa Agar Terhindar dari Teman Kerja Hingga Bos yang Zalim

Baca Juga: 9 Bacaan Doa untuk Menyelamatkan Rumah Tangga dari Perceraian

Baca Juga: Inilah Doa Saat Sedang Dilanda Rasa Cemburu kepada Pasangan