7 Nilai Persahabatan dari Kartun Spongebob Squarepants yang Menghibur

Bukan hanya hiburan semata, lho!

7 Nilai Persahabatan dari Kartun Spongebob Squarepants yang Menghibur

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Bagi kamu para pecinta film kartun, pasti sudah nggak asing lagi dong dengan film kartun yang berjudul Spongebob Squarepants? Yup! Seorang makhluk kuning berbentuk kotak yang terbuat dari sponge dan hidup di laut bernama Bikini Bottom. Kalau kamu mengenal Spongebob, kamu juga pasti kenal dengan para karakter lain dalam kartun ini, seperti Squidward, Tn. Krab, Plankton, hingga kedua sahabat terbaiknya yang bernama Patrick dan Sandy.

Berbicara mengenai persahabatan, secara nggak langsung maha karya Stephen Hillenburg ini mengandung nilai-nilai persahabatan lho, Bela. Dan kali ini Popbela sudah merangkum 7 nilai persahabatan yang ingin disampaikan oleh Stephen melalui film kartun Spongebob Squarepants.

1. Rela berkorban

Salah satu nilai persahabatan yang dapat diambil dari kartun Spongebob ini adalah rela berkorban. Dalam episode di mana orangtua Patrick akan datang mengunjunginya, Patrick sangat takut kalau orangtuanya mendapati anaknya adalah seorang anak yang bodoh. Maka, Spongebob merelakan dirinya untuk  berpura-pura menjadi bodoh agar Patrick terlihat pintar di depan orangtuanya.

2. Kehilangan uang lebih baik daripada kehilangan sahabat

Masih ingat nggak nih dengan episode Porous Pockets? Pada episode ini, Spongebob menjadi kaya dan memiliki banyak teman baru, sehingga meninggalkan sahabatnya, Patrick. Sayangnya, teman-temannya hanya memanfaatkan kekayaannya saja dan meninggalkan Spongebob ketika dia sudah nggak memiliki uang sepeser pun. Dengan kerendahan hati Spongebob mendatangi Patrick dan berkata “Patrick, kalau uang bisa membuatku melupakanmu, aku lebih memilih untuk nggak punya uang.”

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here