Tak jarang kamu akan menemukan orang-orang yang saling berselisih paham, bahkan pasangan-pasangan yang akhirnya memutuskan untuk berpisah hanya karena tak memahami pemikiran satu sama lain. Nggak cuma para cowok yang bingung dengan pemikiran cewek. Para cewek juga sering kebingungan mengapa para cowok bertindak seperti itu, apa yang sedang ia pikirkan, dan lain sebagainya. Ternyata, ini alasannya kenapa kamu para cewek seringkali tak sepaham dengan cowok.

1. Beda dengan cewek, cowok kadang terkesan hanya ada satu jalan saja dalam pola pikirnya

Inilah Kenyataan Mengapa Wanita Tidak Bisa Memahami Priawww.usatoday.com
 

Berbeda dengan kamu yang sering memikirkan berbagai macam hal dan kemungkinan kedua, ketiga, dan seterusnya, para cowok itu hanya berpikir di satu jalur saja. Bukan karena para cowok malas berpikir, bodoh, atau lainnya, namun begitulah cara mereka berpikir. Kalau menurut mereka baik berarti baik, dan tidak berarti tidak. Sedangkan cewek, meskipun berkata “ya” mungkin sebenarnya “tidak”.

2. Saat sedang marah, cowok cenderung diam daripada berbicara

Inilah Kenyataan Mengapa Wanita Tidak Bisa Memahami Priawww.aceshowbiz.com
 

Cowok ingin menenangkan pikirannya terlebih dahulu sebelum dia bertindak lebih lanjut. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Sedangkan cewek seringkali salah paham dan ingin para cowok langsung menceritakan apa masalah mereka, yang seringkali membuat cowok tambah sewot. Apabila bagi cowok sebuah hal sudah cukup tampak jelas, dia tak akan bertanya lebih lanjut kecuali benar-benar penasaran. Sedangkan cewek ingin para cowok selalu menanyakan tentang dirinya. Saat kamu sedang bercerita, para cowok pasti diam. Bukannya cuek, namun mereka mendengarkanmu dengan tulus. Seringkali cewek menganggap para cowok ini tidak tertarik karena menurutmu, saat seseorang berbicara harus segera direspons dan akhirnya saling merespons satu sama lain. Tak selamanya harus begitu, kok.

3. Cowok tak berminat untuk menjelaskan lebih jauh jika memang tak diperlukan

Inilah Kenyataan Mengapa Wanita Tidak Bisa Memahami Priawww.psimovie.com
 

Terkadang, cowok hanya menjawab singkat saja, seperti misalnya “Tidak suka.” Menurut mereka, hal tersebut sudah sangat jelas dan artinya kamu perlu mengganti pilihanmu. Sedangkan cewek menganggap tidak suka itu masih punya banyak arti dan harus dijelaskan lebih lanjut. Apakah tidak suka hanya dengan dasinya, atau hanya dengan celana, dan lain sebagainya. Menurut para cowok, sekali menjelaskan saja seharusnya sudah cukup kalau kamu benar-benar memperhatikannya. Sedangkan pikiran cewek yang biasanya terisi oleh berbagai macam hal sekaligus, membutuhkan penjelasan kembali atau rincian-rincian yang tak terpikirkan olehnya.

4. Cewek merasa senang jika ia diberi banyak pertanyaan tapi cowok umumnya tidak demikian

Inilah Kenyataan Mengapa Wanita Tidak Bisa Memahami Priawww.psimovie.com
 

Dibandingkan menjawab puluhan pertanyaan, cowok lebih baik menjawab sekadar lima pertanyaan namun semuanya to the point. Kebalikan dengan cewek, kamu lebih senang diberi banyak pertanyaan meskipun itu berhubungan dengan hal sepele. Saat cowok mendapat hari yang buruk, dia akan langsung memberitahumu. Inilah salah satu bentuk bahwa dia ingin kamu hadir di dalam kehidupannya. Berbeda dengan cewek, cewek ingin para cowok menanyakan kabarnya sebelum dia berkata bahwa ini hari yang buruk. Saat cowok tak bertanya, cewek pun merasa para cowok ini tak perhatian dan tak sayang dengan mereka.

5. Cowok selalu blak-blakan saat berbicara

Inilah Kenyataan Mengapa Wanita Tidak Bisa Memahami Priawww.psimovie.com
 

Kalau pilihan bajumu jelek, cowok akan langsung bilang jelek. Sedangkan cewek memiliki begitu banyak pertimbangan sebelum memutuskan untuk mengatakan sebuah hal. Terkadang, “jelek” belum tentu jelek dalam arti sesungguhnya, dan “bagus” juga memiliki kemungkinan jelek.

Jadi tidak heran kan kalau para cowok dan cewek ini sering memiliki salah paham satu sama lain?

BACA JUGA: 7 Hal Ini yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melepas Masa Lajang