Isu kesehatan mental menjadi sorotan dalam beberapa tahun terakhir. Bagaimana seseorang dikelilingi oleh tuntutan dan standar hidup yang kurang realistis ditambah dengan kurangnya rasa mencintai diri sendiri membuat banyak anak muda khususnya perempuan minder, bahkan mengabaikan kebahagiaannya sendiri. Sayangnya, nggak semua menyadari dirinya berada dalam situasi yang merugikan. Maka dari itu, perlu adanya diskusi dan wadah bercerita terkait dengan penerimaan diri.

1. Diskusi tentang self-love

Belajar Cintai Diri Sendiri Bareng Popbela Community & Gelato SecretsPopbela.com/Mega Dini

Mengangkat isu self-love, kali ini Popbela bersama Gelato Secrets mengadakan acara Popbela Community bertajuk P.S. I Love Me. Acara yang diselenggarakan di Gelato Secrets Crumble Crew, SCBD, ini diisi oleh dua pembicara saat talkshow, yaitu psikolog Marcelina Melisa S.Psi, M.Psi dan aktivis perempuan sekaligus Co-Founder Hollaback! Jakarta yaitu Anindya Vivi. 

2. Tanya jawab dan berbagi cerita

Belajar Cintai Diri Sendiri Bareng Popbela Community & Gelato SecretsPopbela.com/Mega Dini

Bicara tentang cara menghargai dan mencintai diri sendiri, para peserta begitu antusias menyimak dan mengajukan pertanyaan kepada narasumber. Banyak yang berbagi cerita dan masalah mereka tentang tekanan hidup yang ada. Lina sebagai psikolog menjawab permasalahan mereka dari sisi psikologi, sedangkan Vivi juga nggak ketinggalan memberikan inspirasi berdasarkan cerita-cerita perempuan yang selama ini dia hadapi. Di sisi lain, mereka juga mendapatkan teman-teman baru lewat acara ini.

3. Ikutan photo competition

Belajar Cintai Diri Sendiri Bareng Popbela Community & Gelato SecretsPopbela.com/Windari Subangkit

Nggak cuma talkshow, Popbela dan Gelato Secrets juga mengadakan photo competition untuk teman-teman Popbela Community. Mereka yang mengunggah foto bersama teman barunya di Instagram dan bercerita tentang bagaimana mereka menghadapi insecurities. Tiga pemenang mendapatkan hadiah menarik persembahan dari Make Scents.

4. Menyantap gelato dari Gelato Secrets

Belajar Cintai Diri Sendiri Bareng Popbela Community & Gelato SecretsInstagram.com/gelatosecrets

Sambil mengunggah foto dan mengobrol dengan teman-teman baru, para peserta Popbela Community P.S I Love Me juga bisa menyantap gelato dan sorbetto yang nikmat dari Gelato Secrets. Ada 24 varian rasa yang bisa dipilih. Khusus bulan Agustus 2019 ini, ada satu varian rasa yang unik, yaitu Caramelized Tempe untuk merayakan HUT RI ke-74. Gelato Secrets Crumble Crew sendiri merupakan gerai ke-5 mereka untuk wilayah Jakarta. Menggunakan bahan-bahan yang alami, Gelato Secrets bisa menjadi kudapan yang sehat dan menyegarkan.

5. Bingkisan dari Make Scents

Belajar Cintai Diri Sendiri Bareng Popbela Community & Gelato SecretsPopbela.com/Mega Dini

Salah satu cara menghargai diri sendiri yaitu membuat tubuh selalu segar dan wangi. Maka dari itu, para peserta dan narasumber juga mendapat bingkisan khusus dari Make Scents. Make Scents sendiri merupakan parfum-parfum branded yang dikemas dalam kemasan mini dan unik. Mereka menyediakan banyak pilihan parfum untuk perempuan dan laki-laki. Buat kamu yang suka bepergian tapi malas membawa botol parfum yang besar atau ingin membeli parfum branded tapi ingin coba berbagai jenis aroma, Make Scents bisa menjadi alternatif pilihan.

Belajar Cintai Diri Sendiri Bareng Popbela Community & Gelato SecretsPopbela.com/Windari Subangkit

Menurut salah satu peserta yaitu Ajeng, acara seperti ini perlu banget diadakan. "Menurutku acara seperti ini inspiratif banget karena di sini kita bisa belajar mencintai diri kita sendiri dan menghadapi lingkungan yang kurang baik untuk kita. Belajar juga untuk menjauh dari lingkungan yang nggak baik itu," tuturnya.

Sampai jumpa di acara Popbela Community selanjutnya ya, Bela, dan jangan lupa sayangi diri kamu!

Baca Juga: Membangun Personal Branding dengan Popbela Community dan Ko+Labora