Bela, pernah nggak kamu mengalami kalau orang yang kamu suka ternyata nggak punya perasaan yang sama terhadap kamu? Kamu merasa biasa saja kalau mengetahui fakta jika dia nggak suka sama kamu. Tapi, ada nggak seseorang yang justru menyukai dan menginginkanmu? Anehnya, banyak kasus di mana seseorang justru nggak menyukai orang yang tertarik padanya. Kira-kira kenapa, ya?

1. Kamu terobsesi kepada sesuatu yang sulit kamu raih

7 Alasan Kamu Nggak Tertarik dengan Orang yang Naksir Kamuimdb.com

Dalam hidup, manusia selalu berusaha untuk mendapatkan apa yang diinginkan, nggak terkecuali dalam hal percintaan. Maka, kamu merasa tertantang ketika menyukai bahkan mengejar seseorang yang kamu suka. Mengetahui fakta bahwa dia nggak menyukai kamu bukanlah masalah besar. Justru, rasa deg-degan itulah yang sangat kamu nikmati saat naksir seseorang.

2. Kamu cenderung mencari seseorang yang lebih baik dibanding diri kamu

7 Alasan Kamu Nggak Tertarik dengan Orang yang Naksir Kamuimdb.com

Sebenarnya, naksir cowok ganteng itu bukan hanya karena enak dipandang. Dari sisi biologis, secara nggak sadar kamu menyukai seseorang yang menarik agar kamu bisa menghasilkan keturunan yang lebih baik jika hidup bersamanya. Pekerjaan dan keahlian yang baik adalah nilai tambah yang bisa membuat masa depan kamu terjamin.

3. Merasa bahwa dia memiliki nilai lebih yang layak kamu perjuangkan

7 Alasan Kamu Nggak Tertarik dengan Orang yang Naksir Kamuimdb.com

Cewek mana yang nggak tertarik dengan cowok tampan yang mapan, setia dan bertanggung jawab? Ibarat sebuah barang, semakin tinggi kualitasnya maka semakin banyak yang menginginkannya, nggak peduli sebesar apa usaha yang harus dikeluarkan. Secara nggak langsung, kamu menganggap bahwa dia adalah orang yang layak kamu kejar.

4. Kamu kurang tertarik dengan cowok yang naksir kamu

7 Alasan Kamu Nggak Tertarik dengan Orang yang Naksir Kamuimdb.com

Di sisi lain, kamu justru nggak memberikan perhatian kepada cowok yang naksir kamu. Bukan karena penampilannya, tapi kamu merasa aneh saja ketika ada orang yang menyukai kamu. Sebenarnya, sikap tersebut mencerminkan bahwa kamu nggak bisa melihat potensi atau hal dalam dirimu yang layak disukai orang lain.

5. Level yang berbeda antara kamu dan dia

7 Alasan Kamu Nggak Tertarik dengan Orang yang Naksir Kamuimdb.com

Istilah “nggak level” sebenarnya cukup menggambarkan kualitas kamu dan cowok yang mengejarmu. Karena dia suka kamu (dan kamu merasa bahwa kamu nggak punya kualitas yang layak disukai orang lain), maka kamu menilai bahwa dia memiliki tingkat atau kualitas yang lebih rendah dari kamu sehingga kamu nggak tertarik untuk berhubungan dengannya.

6. Kamu lebih nyaman mengejar hal yang nggak pasti

7 Alasan Kamu Nggak Tertarik dengan Orang yang Naksir Kamuaceshowbiz.com

Sudah tahu cowok yang kamu taksir nggak menyukaimu, kenapa masih saja dikejar? Hal itu karena kamu merasa ‘nyaman’ dan ‘terbiasa’. Jika kamu patah hati, kamu bisa mendengar lagu atau menonton film dengan tema patah hati, dan hal tersebut bisa membuat mood kamu membaik.

7. Kamu nggak terbiasa menghadapi orang yang menyukaimu

7 Alasan Kamu Nggak Tertarik dengan Orang yang Naksir Kamuchainimage.com

Sebaliknya, kamu agak kesulitan dan bingung menghadapi cowok yang menyatakan perasaannya padamu. Takut diliputi rasa bersalah karena menolak atau takut pertemanan kalian rusak, semua ketakutan itu membuat kamu semakin nggak siap untuk menerima pernyataan dari dia. Namun beda cerita jika kalian berdua memang sama-sama suka.

Sampai di sini, kira-kira apa sih yang akan kamu lakukan ketika bertemu cowok yang naksir kamu? Kasih tahu Popbela di kolom komentar, ya!

BACA JUGA: 6 Tanda Jika Dia Naksir, Tapi Tak Berani Mengunggapkan Perasaannya