Sepertinya tahun 2019 menjadi tahun yang membahagiakan sekaligus bikin deg-degan bagi para ELF Indonesia. Pasalnya, mereka disapa secara langsung oleh idola mereka yaitu Super Junior beberapa kali dalam setahun! Setelah sukses menggelar konser bertajuk Super Show 7S di ICE BSD pada bulan Juni lalu, kini dua personelnya yaitu Choi Siwon dan Cho Kyuhyun akan kembali datang menghibur para penggemarnya. Siwon akan menggelar fan meeting pada 10 Agustus 2019 mendatang sedangkan Kyuhyun akan menjadi salah satu pengisi acara untuk Super K-Pop Festival Indonesia 2019 pada 28-29 September nanti.

Kehadiran maknae yang satu ini memang nggak bisa dilewatkan. Nggak cuma suara merdunya yang bikin meleleh, pesonanya juga bikin banyak perempuan jatuh hati saat menatap matanya. Bahkan, nggak sedikit perempuan yang sempat dikabarkan dekat dengannya. Lalu seperti apa tipe perempuan idamannya dan siapa saja yang sempat dekat dengan Kyuhyun? Berikut fakta-faktanya.

1. Kyuhyun merupakan salah satu idol Korea yang cukup tertutup tentang hubungan asmaranya. Namun dalam program Healing Camp tahun 2015 lalu, ia sempat membahas tentang mantannya.

Lupa Rasanya Pacaran, Ini Fakta Kehidupan Cinta Kyuhyun ‘Super Junior’allkpop.com

2. Dalam acara tersebut Kyuhyun menjelaskan, “Saat aku masih pacaran, aku sering bilang kalau aku mencintainya. Namun bahkan kusebut kata ‘I love you’, dia mati rasa. Pas aku lihat dia nggak bereaksi, meski dalam pikiranku aku sangat mencintainya, kurasa aku perlu menggunakan kata tersebut dengan bijak karena aku begitu mencintainya.”

Lupa Rasanya Pacaran, Ini Fakta Kehidupan Cinta Kyuhyun ‘Super Junior’koreaboo.com

3. Bicara tentang tipe pasangan ideal, Kyuhyun menginginkan perempuan yang mencintainya dan menghormati keluarganya. Selain itu, laki-laki kelahiran 1988 ini juga menyukai perempuan yang mandiri dan nggak rewel saat diajak bekerja sama, salah satunya yaitu berbagi tagihan saat kencan.

Lupa Rasanya Pacaran, Ini Fakta Kehidupan Cinta Kyuhyun ‘Super Junior’pavbca.com

4. Selain Jisoo ‘BLACKPINK’, Seohyun ‘SNSD’ juga sempat menjadi tipe ideal Kyuhyun.

Lupa Rasanya Pacaran, Ini Fakta Kehidupan Cinta Kyuhyun ‘Super Junior’dok.internet

5. Nama Seulgi ‘Red Velvet’ juga sempat dikaitkan dengan Kyuhyun setelah laki-laki berzodiak Aquarius ini memperkenalkan Seulgi sebagai kekasihnya dalam program Radio Star. Nggak lama kemudian, Seulgi mengklarifikasi bahwa mereka hanyalah rekan satu label.

Lupa Rasanya Pacaran, Ini Fakta Kehidupan Cinta Kyuhyun ‘Super Junior’dok.internet

6. Kyuhyun sempat diisukan pacaran dengan perempuan bernama Park Haneul saat sebelum debut setelah foto-foto sepasang kekasih yang diduga dirinya tersebar. Namun ia mengatakan bahwa itu hanyalah rumor.

Lupa Rasanya Pacaran, Ini Fakta Kehidupan Cinta Kyuhyun ‘Super Junior’allkpop.com

7. Sepulangnya dari wajib militer, Kyuhyun sempat curhat dalam program Section TV. “Rasanya aku benar-benar bodoh untuk soal kencan. Aku sangat merindukan kencan dan bahkan nggak ingat gimana rasanya. Aku bisa bilang kalau ini sudah lama banget semenjak aku pacaran. Aku cuma mau jatuh cinta saja karena kan aku nyanyi lagu cinta, tapi sedih rasanya karena aku nggak ingat emosinya.”

Lupa Rasanya Pacaran, Ini Fakta Kehidupan Cinta Kyuhyun ‘Super Junior’allkpop.com

Wah, sepertinya Kyuhyun lagi kasih kode kalau dia butuh pacar. Berniat untuk mendaftar jadi pacarnya Kyuhyun, Bela?

Baca Juga: Hengkang dari Super Junior, Kangin Pernah Lakukan Kekerasan pada Pacar