Setiap orang berhak memiliki idola sebagai inspirasi mereka. Namun karena saking sukanya, nggak jarang dari mereka memberanikan diri untuk berusaha berinteraksi langsung dengan cara yang unik seperti mengajak kencan, menjadi pasangan di pesta prom hingga melamar! Beberapa usaha mereka bahkan sempat viral di internet. Lalu, bagaimana perjuangan mereka?

1. Melamar Tiffany Hwang

Seru! Ini 5 Cerita Penggemar yang Coba Rebut Hati Idolanyapinterest.com

Beberapa waktu lalu, masyarakat Taipei sekaligus penggemar Kpop dihebohkan dengan lamaran seorang penggemar terhadap Tiffany, mantan personel girlband Korea, SNSD. Awalnya, Taipei 101 yang merupakan salah satu gedung tertinggi di dunia itu sedang mengadakan promo, di mana pemenangnya yang dipilih secara acak nanti bisa menuliskan harapannya di badan gedung tersebut. Siapa sangka, pemenangnya adalah penggemar berat girlband yang awalnya beranggotakan 9 orang tersebut. Karena keterbatasan ruang, maka sang penggemar memutuskan untuk menulis pesan “Miyoung-ah, marry me” menggunakan nama asli Tiffany yaitu Hwang Mi Young ketimbang “Tiffany, marry me”. Hmm.. kira-kira Tiffany terima lamarannya nggak, ya?

Seru! Ini 5 Cerita Penggemar yang Coba Rebut Hati Idolanyaallkpop.com

2. Emma Stone diajak ke prom night

Seru! Ini 5 Cerita Penggemar yang Coba Rebut Hati Idolanyamarieclaire.com.au

Setelah film La La Land berhasil menarik sebagian besar penikmat film beberapa waktu lalu, seorang laki-laki bernama Jacob Staudenmaier asal Arizona memiliki ide untuk mengajak Emma menjadi pasangannya saat pesta prom nanti. Mencoba membuat video parodi dari film La La Land, kerja keras Jacob dan teman-temannya viral di dunia maya. Emma pun mengetahui ‘lamaran’ tersebut namun berhalangan hadir. Sebagai gantinya, Emma mengirimkan rangkaian bunga berisi permintaan maaf. Walau nggak bisa datang, setidaknya bisa terima hadiah langsung dari Emma, kan?
 
Seru! Ini 5 Cerita Penggemar yang Coba Rebut Hati IdolanyaTwitter.com/upsettrout

3. Melamar Ed Sheeran

Seru! Ini 5 Cerita Penggemar yang Coba Rebut Hati Idolanyavariety.com

Bukan aksi nekat dan kocak yang diberikan melainkan cerita penuh haru yang datang dari seorang penggemar bernama Katie Papworth. Katie merupakan perempuan berusia 19 tahun yang sedang berjuang melawan kanker yang ia derita. Menyadari bahwa dirinya sudah nggak memiliki banyak waktu, dia membuat permintaan terakhirnya yaitu melamar sang idola, Ed Sheeran. Berkesempatan untuk bertemu di belakang panggung, Katie menghadiahi Ed sebuah cincin dan Ed pun menerima lamarannya. Beberapa hari setelah pertemuan manis mereka, Katie pergi untuk selama-lamanya.
 
Seru! Ini 5 Cerita Penggemar yang Coba Rebut Hati Idolanyatoday.com

4. Mengajak menikah anggota NMB48

Seru! Ini 5 Cerita Penggemar yang Coba Rebut Hati Idolanyaakb48.wikia.com

Berbeda dengan AKB48 di mana penggemar dan idola memiliki interaksi yang terbatas, NMB48 memberikan kesempatan kepada penggemarnya untuk berinteraksi lebih intim. Seorang penggemar bernama Omasa membawa formulir pernikahan resmi yang ditujukan kepada personel favoritnya, Akari Yoshida. Dirinya telah mengisi sebagian formulir tersebut kecuali alamat lengkap Akari dan cap sebagai bukti bahwa wanita tersebut setuju untuk menikahinya. Karena formulir tersebut harus diisi lengkap supaya dianggap sah, maka Omasa pergi ke konser mereka untuk meminta Akari melengkapi formulir tersebut. Usahanya untuk menikahi sang idola sia-sia. Sebagian berpendapat kalau Omasa gagal menikah karena Akari masih berusia 17 tahun dan dilarang untuk berpacaran apalagi menikah selama masih menjadi personel NMB48.
 
Seru! Ini 5 Cerita Penggemar yang Coba Rebut Hati Idolanyarocketnews24.com

5. Melamar Bora SISTAR

Seru! Ini 5 Cerita Penggemar yang Coba Rebut Hati IdolanyaTwitter.com/boraupdates

Girlband yang sudah bubar beberapa waktu lalu ini meninggalkan kenangan manis dan lucu bagi penggemarnya. Saat tampil di semua acara musik untuk terakhir kalinya, para personel SISTAR mengucapkan salam dan berterima kasih kepada penggemar yang sudah lama menunggunya. Dalam video yang tersebar, tiba-tiba salah seorang penggemar berteriak kepada Bora, “Karena ini terakhir kalinya, mohon nikahi aku!” Secara spontan, Bora menjawab, “Nggak, aku nggak mau”. Jawaban tersebut sontak membuat penggemar tertawa dan gemas dengan respons Bora.

Seru! Ini 5 Cerita Penggemar yang Coba Rebut Hati Idolanyayoutube.com

BACA JUGA: So Sweet! Cowok Ini Tiru Adegan Film La La Land Demi ‘Melamar’ Emma Stone