Popularitas yang diperoleh dari industri hiburan Hollywood nyatanya harus dibayar mahal oleh banyak artis, termasuk Demi Lovato. Penyanyi yang lahir pada tanggal 20 Agustus 1992 ini sempat mengalami kondisi di mana dia sangat nggak nyaman dengan bentuk tubuhnya. Bahkan untuk mengurangi kesedihan dan stres yang dia hadapi, Demi kerap melukai dirinya sendiri. Kini dia kembali bangkit dan nggak berhenti untuk menginspirasi jutaan perempuan untuk mencintai dirinya sendiri dengan cara berikut.

Atasi Depresi, Demi Lovato Beri 3 Cara Meningkatkan Percaya Diri
 

Saat Demi baru memulai kariernya sebagai aktris di film Camp Rock pada tahun 2007, dia sering melihat pemberitaan tentang beberapa aktris dan penyanyi Hollywood yang depresi dan kecanduan alkohol. Demi merasa bahwa siapapun yang sedang berada di puncak popularitas akan mengalami hal yang sama. Namun dia melawan pemikiran tersebut meskipun melalui proses yang nggak sebentar.

Atasi Depresi, Demi Lovato Beri 3 Cara Meningkatkan Percaya Diri
 

Demi ternyata sudah sangat sadar akan bentuk tubuh sejak anak-anak dan dia selalu membandingkan dengan foto-foto model dengan bentuk tubuh ideal. Bahkan, Demi pernah mengidap binge eating saat berusia 9 tahun. Baginya, membandingkan diri dengan orang lain justru akan memperparah rasa percaya diri seseorang.

Atasi Depresi, Demi Lovato Beri 3 Cara Meningkatkan Percaya Diri
 

Demi nggak pernah malu tentang masa lalunya. Sahabat dari Nick Jonas ini justru selalu membagikan cerita kelamnya kepada banyak perempuan yang memiliki masalah yang serupa. Sharing dengan orang lain ternyata nggak membuat kamu terlihat lemah, justru kamu akan terlihat kuat karena kamu sanggup membagikannya dan menginspirasi orang lain.

Jangan lupa untuk mensyukuri apa yang kamu punya ya, Bela.

 

BACA JUGA: Minim Pengetahuan tentang Isu Terkini, Demi Lovato Menyindir Generasi Muda Lewat Twitter