Cerita pergaulan di kalangan remaja memang sudah sering diangkat menjadi film, apalagi di Indonesia, di mana menonton bioskop sudah menjadi kegiatan rutin bagi sebagian anak sekolah. Bukan cuma ingin up to date tentang film teranyar, penonton tentu ingin mendapatkan sesuatu dari apa yang disaksikan.

Berhubungan dengan kehidupan remaja, film 2 Garis Biru yang akan tayang tanggal 11 Juli 2019 nanti sepertinya perlu masuk dalam daftar film remaja yang ingin kamu tonton bulan depan. Gina S. Noer sebagai penulis dan sutradara mengangkat isu yang sebenarnya terjadi di sekitar kita namun masih dianggap tabu untuk dibahas bersama, yaitu kehamilan di luar nikah di usia yang masih belia.

Bukan Cuma Remaja, Ini Alasan ‘2 Garis Biru’ Layak Ditonton SekeluargaInstagram.com/duagarisbirufilm

Film ini bukan tentang persahabatan atau cinta monyet. Bukan cuma tentang masalah ujian sekolah. Kehamilan yang dialami Dara yang diperankan oleh Zara JKT48 menjadi inti ceritanya, sebuah masalah yang seharusnya nggak dialami oleh remaja SMA.

Film 2 Garis Biru lebih berkisah pada gambaran bagaimana situasi yang terjadi, respons keluarga dan lingkungan serta keputusan yang diambil di masa depan. Di sinilah, peran keluarga terutama orangtua juga ditunjukkan. Maka dari itu, film ini bukanlah untuk remaja sebagai tokoh utama, tapi juga orangtua dan keluarga sebagai support system mereka.

Bukan Cuma Remaja, Ini Alasan ‘2 Garis Biru’ Layak Ditonton SekeluargaInstagram.com/duagarisbirufilm

Sempat mendapat kecaman, petisi yang beredar di media sosial untuk memboikot film tersebut akhirnya ditarik. Produser dan sutradara dari film ini juga menekankan bahwa konten filmnya bernilai positif. Walau demikian, Gina menjelaskan bahwa apa yang diperlihatkan melalui filmnya nanti bukanlah jalan keluar yang disarankan kepada penonton jika mengalami kondisi serupa. Justru film yang naskahnya sudah digarap sejak tahun 2009 ini ingin mengajak publik berdiskusi tentang isi film dan realitas yang ada.

Bukan Cuma Remaja, Ini Alasan ‘2 Garis Biru’ Layak Ditonton SekeluargaInstagram.com/duagarisbirufilm

Dibumbui dengan komedi, film dengan rating 13 tahun ke atas ini diharapkan bisa diterima oleh masyarakat luas nantinya. Gimana, semakin nggak sabar untuk menyaksikan filmnya, Bela?

Baca Juga: Film ‘2 Garis Biru’ dan Bicara tentang Edukasi Seks di Indonesia