Menurut Penelitian, Ini 5 Manfaat Menarik Punya Saudara Cewek

Bisa saling berbagi perasaan

Menurut Penelitian, Ini 5 Manfaat Menarik Punya Saudara Cewek

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Punya saudara cewek merupakan hal terindah yang harus kamu syukuri. Nggak cuma bisa sebagai sahabat, ternyata punya saudara cewek juga bermanfaat untuk kesehatan mental. Menurut penelitian, ternyata punya saudara perempuan bisa memberikan efek positif. Salah satunya adalah kamu nggak akan merasa kesepian dan bisa menjadi dewasa dengan cara yang menyenangkan. Wah menarik sekali ya? Selain itu, ada juga hal lain yang nggak kalah positif saat punya saudara perempuan berikut ini. Simak apa saja yuk!

Pada tahun 2010, penelitian menemukan bahwa seseorang yang punya saudara perempuan cenderung lebih bersikap baik dan suka menolong. Penelitian ini melibatkan 395 keluarga yang memiliki anak berusia 10-14 tahun. Hasilnya mengemukakan bahwa saudara perempuan berpengaruh besar terhadap sikap baik seseorang kepada orang lain. Hal ini pun juga bisa dipengaruhi oleh sifat perempuan yang mampu menjaga keharmonisan keluarga.

Punya kakak atau adik perempuan ternyata sama-sama bisa berpengaruh pada persaudaraan yang lebih positif, lho. Penelitian dari Brigham Young University menemukan bahwa seseorang yang punya saudara perempuan akan terbebas dari rasa kesepian, stres, dan takut. Sehingga dapat disimpulkan bahwa seseorang yang punya saudara perempuan akan bisa bebas berekspresi dan sangat berpengaruh pada kesehatan psikologisnya.

Penelitian menemukan bahwa memiliki saudara perempuan membuat seseorang bisa mempertahankan pernikahan dan terhindar dari perceraian. Profesor sosiologi, Donna Bobbitt mengatakan bahwa seseorang yang memiliki saudara perempuan maupun laki-laki bisa mengurangi perceraian sebanyak 2%. Hal ini dapat disimpulkan bahwa dengan memiliki saudara, maka kamu bisa punya pengalaman berkompromi dengan seseorang dan menyelesaikan konflik secara tepat.

Nggak cuma berpengaruh buat saudaranya, ternyata punya anak perempuan juga bisa berpengaruh pada keluarga. Keluarga yang memiliki setidaknya 1 anak perempuan ternyata terbukti bisa lebih komunikatif dalam percakapan dan bisa mengekspresikan perasaan dengan mudah. Jadi, nggak heran ya kalau rumah selalu ramai karena kakak atau adik perempuanmu?

Penelitian dari University of Ulster menemukan bahwa memiliki saudara perempuan juga bisa melatih kemandirian dan sikap pantang menyerah seseorang. Hal ini bisa ditemukan bahwa perempuan bisa menjadi pendukung yang hebat untuk dirinya sendiri. Buat kamu yang punya saudara perempuan pastinya akan bisa merasakan manfaat tersebut.

Ternyata seru juga ya tahu manfaat punya saudara perempuan. Jadi apakah kamu pernah merasakan salah satunya?

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here