Penolakan bisa terjadi di kondisi apa saja. Nggak cuma saat masa pendekatan, saat sudah bersama pun seseorang bisa ditolak atau dicampakkan. Dicampakkan oleh seseorang akan sangat terasa menyakitkan, tapi percayalah kalau di balik pahit yang kamu rasakan akan ada kebahagiaan yang akan kamu rasakan kelak.

Saat kamu sedang merasa dicampakkan, mungkin kamu lupa ternyata hal-hal ini bisa membuatmu bangkit dan malah merasa terselamatkan dari orang yang nggak baik untukmu, Bela.

5 Hal yang Patut Kamu Syukuri Saat Dicampakkan Sama Dia

Saat kamu ditolak karena kamu nggak menarik baginya, bukan berati kamu itu membosankan. Ketertarikan seseorang pada dirimu adalah hal yang subjektif. Setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda. Kalau dia memang nggak tertarik buatnya, pasti akan ada orang lain yang menyukai kamu. Seperti halnya kamu nggak tertarik dengan seseorang, nggak berarti orang itu buruk untukmu, dia hanya bukan tipe orang yang kamu mau. Jadi jangan anggap diri kamu nggak berarti ketika ada seseorang yang mencampakkan kamu.

5 Hal yang Patut Kamu Syukuri Saat Dicampakkan Sama Dia

Selain masalah ketertarikan, hal yang perlu kamu ingat adalah bahwa orang yang mencampakkan kamu bukanlah orang yang tepat untukmu. Dicampakkan oleh seseorang nggak berarti dunia kamu runtuh atau nggak berarti kamu nggak berharga. Justru, tandanya dia bukan orang yang sesuai untuk kamu dalam menjalani hubungan jangka panjang. Daripada hubungan yang kamu jalani terus berlanjut sampai nggak ada ujungnya, sebaiknya kamu nggak bersedih dan nggak merasa berharga.

5 Hal yang Patut Kamu Syukuri Saat Dicampakkan Sama Dia

Saat kamu baru saja ditolak atau dicampakkan seseorang, kamu nggak usah khawatir kalau kamu akan sulit mendapatkan pasangan, Bela. Yang perlu kamu ingat tentang jodoh adalah setiap orang memiliki jodohnya masing-masing. Kamu hanya belum dipertemukan untuk saat ini. Ketika kamu pernah punya pengalaman ditolak oleh seseorang, kamu harus tetap memandang positif kehidupanmu. Lebih baik kamu mempersiapkan dirimu agar menjadi lebih baik lagi sekaligus menyiapkan diri yang lebih baik untuk jodohmu nanti. Karena jodohmu nanti adalah cerminan diri kamu. Jadi jangan menyerah, ya!

5 Hal yang Patut Kamu Syukuri Saat Dicampakkan Sama Dia

Ketika kamu sedang merasa terpuruk atau galau saat mengalami penolakan, suatu hari kamu akan barsyukur kamu pernah melewati hari-hari ini. Setiap manusia akan mengalami masa yang sedang di bawah dan kamu akan merasakan saat kamu bahagia. Kehidupan akan selalu silih berganti. Bayangkanlah ketika kamu akan merasa bahagia nanti ya agar kamu bisa menghilangkan sedikit kesedihanmu.

5 Hal yang Patut Kamu Syukuri Saat Dicampakkan Sama Dia

Setiap kehidupan yang pernah kamu alami, baik atau buruk pasti akan selalu ada hikmah di balik itu. Begitu pun dengan kesedihan yang kamu alami. Bisa jadi kamu sangat sedih namun semua jalan kehidupanmu sudah diatur dan yang kamu alami adalah hal yang terbaik. Pasrahkan segala kehidupanmu pada Tuhan dan tetap menjadi orang yang positif agar kamu selalu bisa berlapang dada dan kuat atas segala kesedihan yang kamu alami.

Baca Juga: 5 Nasihat Terbaik dari Ibu untuk Kamu yang Baru Putus Cinta