Ada pria yang sedang PDKT denganmu dan kamu tak ingin begitu saja memberikan cintamu? Menjadi wanita memang harus pandai-pandai play hard to get, bukan ingin jual mahal tapi kenyataan bahwa wanita itu mahal memang benar adanya. Kita tak boleh semudah itu terpikat dengan para pria dan belum tentu juga kan pria yang sedang mendekati PDKT itu pantas mendapatkan kita? Manfaatkan waktu PDKT ini untuk mengenalnya lebih jauh.

1. Buat jeda untuk membalas pesannya

Tips untuk Play Hard to Get Saat Dia Mulai PDKT denganmuaceshowbiz.com

Entah itu melalui SMS, aplikasi pesan, maupun media sosial pastikan jangan langsung membalasnya. Berikan jeda untuk berpikir balasan apayang tepat untuknya selain itu juga menunjukkan bahwa kamu tidak terlalu excited dengan usahanya untuk melakukan PDKT sehingga dia akan berusaha lebih keras lagi.

2. Jangan langsung mengiyakan ajakannya

Tips untuk Play Hard to Get Saat Dia Mulai PDKT denganmublogsacue.edu.au

Buatlah seolah-olah kamu tidak bisa memenuhi ajakan tersebut padahal sebenarnya kamu menginginkannya. Biasanya dia akan terus berusaha meluluhkan hatimu hingga akhirnya kamu mau. Biarkan ia mencoba berbagai cara untuk membujukmu sebelum akhirnya kamu benar-benar menerima ajakannya. 

3. Tetaplah menyibukkan diri

Tips untuk Play Hard to Get Saat Dia Mulai PDKT denganmupeopletheiapolis.com

Ajak teman-temanmu bertemu, agendakan berbagai kegiatan dan buat to-do-list aktivitas harianmu secara rinci. Dengan terlihat sibuk akan menunjukkan bahwa kamu belum terlalu peduli dengannya. Laki-laki akan semakin penasaran ketika targetnya sulit didapatkan dan terkesan cuek tak peduli seperti itu.

4. Beri kode kalau dia bukan satu-satunya pilihan

Tips untuk Play Hard to Get Saat Dia Mulai PDKT denganmukimberlywa.com

Buat dia agar tahu bahwa dia bukanlah satu-satunya laki-laki yang bisa kamu pilih. Dengan begini kamu akan memiliki nilai yang lebih tinggi karena artinya dia harus berkompetisi untuk mendapatkan cintamu. Dia pun akan lebih bersemangat dan bergerak lebih cepat karena merasa tidak mau keduluan orang lain.

5. Akhiri pembicaraan terlebih dahulu

Tips untuk Play Hard to Get Saat Dia Mulai PDKT denganmuvacationa.com

Saat kalian melakukan percakapan lewat pesan singkat, telepon maupun video call, pastikan kamu duluan yang mengakhiri pembicaraan. Hal ini bertujuan untuk memberitahunya bahwa waktumu sangat bernilai dan kamu sudah memberikan waktumu padanya sebanyak yang kamu bisa. Kamu pun bisa memberikan waktu sejenak padanya yang mungkin sekarang sedang grogi menghadapimu.

6. Jangan menceritakan semuanya secara detail

Tips untuk Play Hard to Get Saat Dia Mulai PDKT denganmuaceshowbiz.com

Saat masa PDKT berlangsung biasanya akan ada banyak pembicaraan yang berkaitan dengan kepribadian satu sama lain. Ketika dia sedang mencoba menggali kehidupanmu, jangan tergoda untuk memberinya semua informasi secara detail. Harus ada beberapa hal yang membuatnya penasaran dan ingin terus mengetahui lebih dalam tentangmu.

7. Perlihatkan kalau kamu tidak kagum padanya

Tips untuk Play Hard to Get Saat Dia Mulai PDKT denganmu

Pasang wajah yang biasa-biasa saja saat ia mulai menunjukkan kebolehannya, apapun bentuknya. Kamu harus bisa menahan rasa kagummu untuk memainkan prinsip "play hard to get", tapi jangan juga merendahkannya. Kamu harus mengambil jalan tengah agar ia tak menyerah padamu dan berusaha kuat mendapatkanmu.

Cinta yang sulit didapatkan akan sulit pula dilepaskan. Dia akan berpikir dua kali saat ingin mengkhianatimu karena mendapatkanmu tak semudah menjentikkan jari. Biarlah waktu yang menjawab akhir dari hubungan ini dan ingat play hard to get selalu bisa membuatmu tampak lebih berharga Bela!