Kamu yang masih jomblo pasti sudah tak sabar ingin bertemu jodohmu kan? Hmm... mungkin kamu akan mengurungkan keinginanmu setelah membaca tulisan ini. Ada banyak fakta mengenai kehidupan pasca pernikahan yang kamu belum tahu kalau kesulitannya itu luar biasa.

 

1. Ternyata cinta hanya sebuah tiket masuk saja

Yakin Mau Nikah? Kehidupan Setelah Menikah yang Membuatmu Berpikir Dua Kalirafu.com


Tahun pertama laki-laki berbicara, perempuan mendengarkan. Tahun kerdua perempuan berbicara, laki-laki mendengarkan. Tahun ketiga keduanya berbicara dan tetangga mereka mendengarkan. Cinta tak bisa berbuat apa-apa untuk mengatasinya.

 

2. Kondisi ekonomi tetap menjadi tiang utama rumah tangga

Yakin Mau Nikah? Kehidupan Setelah Menikah yang Membuatmu Berpikir Dua Kalicinemum.net


Karena cinta ternyata tak bisa kamu gunakan untuk makan, kondisi ekonomi menjadi satu-satunya harapan. Bahkan ketika kondisi ekonomi sudah mapan, masalah waktu yang tak pernah kalian habiskan bersama demi mengejar perekonomian rumah tangga juga akan jadi masalah.

 

3. Sifatnya berubah, kamu pun tak sanggup lagi berpura-pura

Yakin Mau Nikah? Kehidupan Setelah Menikah yang Membuatmu Berpikir Dua Kaliteaser-trailer.com


Dia mulai menunjukkan sifat aslinya, kamu pun tak mau kalah. Kamu enggan untuk kembali berpura-pura dan jaga image. Kamu biarkan dirimu tampil apa adanya. Tidak adanya lagi rasa untuk menunjukkan yang terbaik dari dirimu akan mulai meretakkan jalinan kasih kalian.

 

4. Kenyataan berat bahwa kamu juga harus "menikah" dengan keluarganya

Yakin Mau Nikah? Kehidupan Setelah Menikah yang Membuatmu Berpikir Dua Kaliyoutube.com


Saat kalian ada masalah, bukan hanya kalian berdua yang menghadapinya. Kultur indonesia yang komunal masih mengharuskan pihak keluarga untuk ikut campur menyelesaikan segala hal di rumah tangga anaknya. Kamu pun merasakan bagaimana sebalnya urusan pribadimu dicampuri orang lain.

 

5. Pembagian peran dalam rumah tangga menjadi masalah pelik

Yakin Mau Nikah? Kehidupan Setelah Menikah yang Membuatmu Berpikir Dua Kaliasia361.com


Siapa yang bekerja, siapa yang di rumah, siapa yang menyapu dan memasak, semuanya tak lagi semudah awal pernikahan yang saling bahu-membahu untuk menyelesaikannya. Rasa egois akan muncul mulai tahap ini dan disini pulalah hubungan pernikahan kalian akan diuji.

6. Akan muncul orang yang lebih baik di kedua belah pihak

Yakin Mau Nikah? Kehidupan Setelah Menikah yang Membuatmu Berpikir Dua Kaliyoutube.com


Fitrah manusia adalah mencintai lebih dari satu orang. Ketika ada yang lebih baik, rasa untuk memilikinya tak akan bisa terbendung. Butuh kekuatan cinta yang benar-benar tulus untuk tetap bisa bertahan dan mempertahankan jalinan pernikahan.

Pertengkaran-pertengkaran kecil akan mulai bermunculan. Beberapa bisa kamu kendalikan, beberapa kamu pendam, dan beberapa lainnya kamu luapkan. Dan kamu harus tahu kalau yang paling berbahaya adalah rasa-rasa terpendam itu, karena suatu saat akan menjadi bom waktu untuk pernikahanmu. Jadi yakin mau ketemu jodohmu sekarang Bela?