Bela, pernah nggak sih kamu lagi dekat dengan seseorang dan merasa sepertinya kamu bakal cocok dengannya, tiba-tiba ada orang lain yang hadir dalam hidupmu dan kamu pun merasa tertarik juga padanya? Sementara itu, kamu belum siap kalau harus menentukan pilihanmu. Terus bagaimana, dong? Tenang dulu, Bela. Jangan takut dicap sebagai cewek gampangan atau semacamnya. Selama kamu belum meresmikan hubunganmu dengan siapa pun, statusmu masih bebas dan nggak ada yang berhak memberi cap buruk padamu. 

Tapi ingat ya, Bela. Ini bukan berarti kamu bisa bertindak semaunya. Tetap ada aturannya buat kamu yang mau menjalani PDKT dengan dua orang atau lebih. Simak baik-baik peraturannya berikut ini. 

 

1. Dilarang baper (bawa perasaan)

PDKT dengan Dua Orang atau Lebih? Siapa Takut! Ini Dia Tips-tipsnyacollider.com

Pastikan kamu nggak terlalu baper terhadap orang-orang yang sedang mendekati kamu. Jangan menunjukkan perasaan yang mendalam pada mereka. Amati mereka baik-baik dan pahami sifat masing-masing. Tapi kamu tetap harus memberi jarak di antara kalian. Nggak mau kan, kamu terjebak di antara dua pilihan yang sulit? Setelah kamu melihat dengan baik seperti apa karakteristik mereka masing-masing, barulah kamu bisa menunjukkan perasaanmu pada orang yang lebih kamu sukai. 

 

2. Jangan memberi harapan palsu 

PDKT dengan Dua Orang atau Lebih? Siapa Takut! Ini Dia Tips-tipsnyaaceshowbiz.com

Selain menahan diri dari baper, kamu juga harus mengendalikan masa PDKT kalian supaya dia nggak menangkap sinyal-sinyal yang salah darimu. Tunjukkan padanya bahwa kamu belum terlalu menganggap serius sosoknya dalam hidupmu. Dengan begitu, dia akan mengukur seberapa jauh dia bisa berharap padamu. 

 

3. Katakan bahwa kamu masih mau melihat dulu bagaimana perkembangan hubungan kalian nanti

PDKT dengan Dua Orang atau Lebih? Siapa Takut! Ini Dia Tips-tipsnyaaceshowbiz.com

Jujurlah padanya dan beritahu bahwa kamu belum benar-benar yakin dengannya. Kamu bisa bilang bahwa kamu masih butuh ruang dan waktu untuk mempertimbangkan kemungkinan kalian bersama. Istilah bekennya adalah "Lihat dan jalani dulu saja," tanpa ada jaminan bahwa kalian akan jadian pada akhirnya. 

 

4. Jangan marah kalau dia juga PDKT dengan banyak orang 

PDKT dengan Dua Orang atau Lebih? Siapa Takut! Ini Dia Tips-tipsnyamovpins.com

Karena kamu sendiri belum siap untuk menyeriusi hubungan kalian, jangan kaget kalau dia juga melancarkan pendekatan pada beberapa cewek sekaligus. Ingat ya Bela, semua aturan ini berlaku dua arah. 

 

5. Hindari panggilan sayang dan spesial di antara kalian 

PDKT dengan Dua Orang atau Lebih? Siapa Takut! Ini Dia Tips-tipsnyaaceshowbiz.com

Mungkin kalian tergoda untuk memanggil satu sama lain dengan panggilan sayang yang hanya diketahui kalian berdua. Hmm, kalau bisa jangan dulu ya, Bela. Bisa jadi kamu memanggil dia "Beb" tanpa bermaksud apa-apa, sementara dia sudah mengartikan panggilan tersebut terlalu jauh. Mencari yang paling sesuai untukmu memang nggak salah, tapi hati-hati jangan sampai kamu menyakiti hati orang lain. 

 

6. Nggak perlu melakukan hal-hal yang terkesan intim

PDKT dengan Dua Orang atau Lebih? Siapa Takut! Ini Dia Tips-tipsnyafanforum.com

Tanpa kamu sadari, hal-hal yang menggambarkan keintiman seperti pelukan atau berciuman bisa jadi bukti non-verbal bahwa kalian berdua sudah resmi menjadi pasangan. Kamu sendiri pun akan jadi lebih rentan sakit hati kalau sudah mencoba hal-hal ini dengan beberapa gebetanmu.  Lagipula, kedekatan fisik nggak semerta-merta bisa kamu jadikan tolak ukur apakah kamu nyaman dengan seseorang. 

 

7. Jangan janjian di hari yang sama atau pergi ke tempat yang sama

PDKT dengan Dua Orang atau Lebih? Siapa Takut! Ini Dia Tips-tipsnyacinema.theiapolis.com

Hindari waktu ketemuan yang terlalu mepet antara satu gebetan dan gebetan lainnya. Begitu pula dengan tempat kalian janjian. Usahakan pergi ke tempat yang jauh berbeda degan gebetan yang berbeda. Kalau nggak, kamu bisa bingung sendiri dan bahkan sampai salah orang. Meskipun kamu sudah bilang bahwa kamu belum mau serius, dia akan merasa nggak dihargai kalau kamu sampai salah memanggil nama atau dia tahu kamu ada janji lain setelah jalan berdua dengannya. 

 

8. Buat perhitungan dan pertimbangan berdasarkan perbedaan mereka

PDKT dengan Dua Orang atau Lebih? Siapa Takut! Ini Dia Tips-tipsnyaaceshowbiz.com

Bukannya bermaksud membandingkan, lho. Tapi pada akhirnya kamu tetap harus memilih, kan? Jadi, perhatikan kelebihan dan kekurangan masing-masing gebetanmu. Pikirkan baik-baik yang mana yang bisa menutupi kekuranganmu dan menonjolkan kelebihanmu. Kamu juga harus memikirkan bagaimana kamu bisa menutupi ketidaksempurnaannya. 

 

9. Tahu batasan-batasannya dan kapan harus memilih

PDKT dengan Dua Orang atau Lebih? Siapa Takut! Ini Dia Tips-tipsnyaonlyfilms.tv

Kalau kamu sudah mulai merasakan kamu lebih menyukai gebetan yang pertama dibanding yang kedua, segera tetapkan pilihanmu. Jangan teruskan masa pendekatanmu dengan gebetan kedua, Kamu harus tahu kapan saatnya kamu harus mengambil keputusan.

 

10. Selesaikan dan jelaskan dengan baik orang yang akan kamu tinggalkan

PDKT dengan Dua Orang atau Lebih? Siapa Takut! Ini Dia Tips-tipsnyafilmhdwallpapers.com

Setelah kamu menetapkan pilihanmu, gebetan yang akan kamu tinggalkan berhak tahu bahwa kamu sudah melangkah ke arah yang berbeda dengannya. Beri dia penjelasan kenapa kalian nggak cocok bersama, jangan dengan cara membandingkan dia dengan cowok pilhanmu. 

 

Namanya juga baru tahap pendekatan atau PDKT. Kamu dan gebetan sedang berusaha mengenal satu sama lain lebih dekat lagi. Kalau cocok berarti kalian bisa lanjut ke tahap berikutnya. Kalau nggak cocok, siap-siap untuk mundur teratur, deh. Jadi wajar saja kalau kamu berusaha mencari orang yang paling cocok denganmu melalui masa PDKT dengan beberapa orang sekaligus.