Ketika sedang naksir seseorang, rasanya itu berdebar-debar terus. Kamu jadi sering membayangkan sosoknya dan berimajinasi ketika kalian sudah resmi berpacaran nanti. Inginnya sih, dia segera menyadari perasaanmu dan syukur-syukur si dia membalas perasaanmu. Wah, mimpi jadi kenyataan banget.

Tapi bagaimana kalau dia tidak menyadari ketertarikanmu padanya? Nah, tak usah bimbang. Itu berarti kamu diberi kesempatan untuk melakukan pendekatan atau PDKT dengannya. Jangan berpikiran negatif dulu, Bela. Cewek yang melakukan PDKT itu tidak putus asa, kok. Sekarang ini zamannya persamaan hak, cewek dan cowok sama-sama punya hak untuk mendekati orang lain. Lagipula, ada juga tipe cowok yang pemalu. Mereka tak akan mau bergerak duluan kalau si cewek tidak memberikan lampu hijau padanya. Jadi jangan takut dan segera praktekkan langkah-langkah ini! 

 

1. Ajak dia mengobrol

Lagi Naksir Seseorang? Gunakan Langkah-langkah Ini Untuk PDKT Dengannya!galleryhip.com

Tunjukkan bahwa kamu tertarik padanya dengan mengajaknya mengobrol langsung atau lewat chat. Siapa tahu dia sebenarnya ingin dekat denganmu tapi selalu gugup kalau harus memulai percakapan denganmu. Saat mengobrol dengannya, berusahalah untuk terlihat nyaman dan jadilah dirimu sendiri. Dengan begitu, dia pun akan merasa nyaman juga denganmu.  

 

2. Titip salam pada temannya

Lagi Naksir Seseorang? Gunakan Langkah-langkah Ini Untuk PDKT Dengannya!amazon.com

Bertemanlah dengan sahabat-sahabat terdekat gebetanmu. Bela, cowok-cowok itu semangat sekali kalau temannya sedang ditaksir seorang cewek. Jadi besar kemungkinan mereka akan mendukung usahamu dan bahkan membantumu mendekatinya. 

 

3. Komunikasi non-verbal

Lagi Naksir Seseorang? Gunakan Langkah-langkah Ini Untuk PDKT Dengannya!fullhdpictures.com

Tak hanya lewat kata-kata, kamu juga bisa menunjukkan perasaanmu lewat bahasa tubuh. Tatap matanya ketika kalian berbicara atau cari kesempatan di mana kamu bisa menyentuhnya tanpa menjadi agresif. Melirik saja tidak cukup, Bela. Kamu bisa mencuri pandang padanya, dan jika ia menangkap pandanganmu, berikan ia senyuman termanismu. Gebetanmu pasti langsung merasa berdebar-debar. 

 

4. Ajak dia kencan berdua

Lagi Naksir Seseorang? Gunakan Langkah-langkah Ini Untuk PDKT Dengannya!fanpop.com

Kata siapa cewek tak bisa mengajak cowok untuk pergi kencan duluan? Ajak dia untuk menonton film yang kamu tahu ia sukai hanya berdua. Atau kamu ingin mencoba kedai kopi dekat kampus yang baru saja buka? Jangan ragu untuk mengajaknya, Bela. Kalau dia bersedia, gunakan kesempatan ini sebaik mungkin untuk mengenalnya lebih jauh, jangan malah sibuk bermain hp sendiri nanti.  

 

5. Berikan dia pujian

Lagi Naksir Seseorang? Gunakan Langkah-langkah Ini Untuk PDKT Dengannya!fanpop.com

Laki-laki itu sebenarnya juga suka dibanjiri dengan pujian. Mungkin selama ini ia ingin mendekatimu tapi ia merasa kurang percaya diri. Inilah saatnya untuk memanjakannya dengan kata-kata manis darimu. Kamu bisa menawarkan pujian saat dia berhasil menyelesaikan tugasnya dalam waktu yang singkat atau saat dia baru saja potong rambut. Tapi pastikan kadarnya tak berlebihan, ya.

 

6. Tunjukkan bahwa kamu sedang memikirkannya

Lagi Naksir Seseorang? Gunakan Langkah-langkah Ini Untuk PDKT Dengannya!fanpop.com

Kirimkan dia link artikel yang kira-kira menarik untuknya dengan ucapan seperti, "Jadi ingat pembicaraan kita tadi sore soal ini,". Kamu juga bisa tag dia di foto Instagram yang lucu atau inspiratif supaya dia tahu bahwa ia ada dalam pikiranmu. 

 

7. Ingat semua detail tentangnya

Lagi Naksir Seseorang? Gunakan Langkah-langkah Ini Untuk PDKT Dengannya!justjaredjr.com

Ingatlah nama dan usia adik-adiknya, musisi dan penulis favoritnya, dan kisah-kisah yang pernah ia bagikan denganmu. Dia akan sangat terkesan dengan betapa perhatiannya kamu dan dia jadi merasa nyaman untuk selalu bercerita padamu. 

 

8. Dengarkan ceritanya dengan baik

Lagi Naksir Seseorang? Gunakan Langkah-langkah Ini Untuk PDKT Dengannya!danassanctuary.wordpress.com

Ketika dia sedang bercerita atau berbicara, dengarkan dengan seksama dan jangan dipotong hingga dia selesai bicara. Ulangi lagi poin utama pembicarannya untuk menunjukkan bahwa kamu mengerti benar apa yang dia maksud. Cowok senang sekali dengan cewek yang begitu tertarik dengan dirinya karena mungkin selama ini ia selalu berhadapan dengan cewek yang hanya ingin didengarkan olehnya. 

 

9. Katakan secara langsung

Lagi Naksir Seseorang? Gunakan Langkah-langkah Ini Untuk PDKT Dengannya!baletitbit.weebly.com

Kenapa tidak? Dengan mengatakan langsung padanya, dia jadi tahu maksudmu selama ini. Dia tak perlu bingung lagi kenapa kamu sering mengirimkan pesan padanya lewat chat atau kenapa kamu jadi sering berkunjung ke area kerjanya di kantor. Kalau dia tak tertarik padamu, kalian berdua bisa segera move on dan tak menghabiskan energi lagi menebak-nebak isi pikiran satu sama lain. 

 

Jadi, tunggu apa lagi? Kalau kamu tidak bergerak sekarang. kamu hanya akan menyesal nantinya. Semoga berhasil memenangkan hatinya ya, Bela!