Untuk kamu si cewek pendiam, bercinta dengan pasangan bisa jadi sesuatu yang membuatmu keringat dingin. Entah karena kamu memang tak mau membicarakan hal-hal yang bersifat intim, atau sulit sekali bagimu untuk menyampaikan pikiranmu. Meskipun begitu, berkomunikasi dengan baik soal kehidupan seks kalian tetap penting dan harus dijalani. Kalian berdua harus sama-sama berkompromi untuk mencapai titik tengahnya. Namun, tetap saja bercinta jadi PR besar buatmu pada momen-momen berikut ini. 

1. Ketika pasanganmu bertanya, "Kamu suka yang seperti apa, Sayang?"

Ini Dia yang Dirasakan Cewek Pendiam Saat Bercinta, Kamu Tak Sendirian, Kok!okchicas.com

Pertanyaan ini tampaknya sederhana sekali. Tapi ketika kamu harus menjawab pertanyaannya seperti, "Enak tidak, Sayang?", kamu akan semakin kehilangan kata-kata. Parahnya lagi, kamu bisa jadi kehilangan minat karena terlalu stres memikirkan harus menjawab apa. Kalau kamu benar-benar belum nyaman untuk pembicaraan seperti ini tapi dia ingin memastikan bahwa kamu menikmati sesi panas kalian, mintalah padanya untuk memberi pertanyaan dengan jawaban ya dan tidak saja sehingga kamu bisa mengangguk atau bergumam saja untuk menjawabnya, tak perlu menyusun atau sibuk memikirkan kata-kata apa pun. 

2. Ketika pasanganmu memintamu untuk berkata-kata nakal

Ini Dia yang Dirasakan Cewek Pendiam Saat Bercinta, Kamu Tak Sendirian, Kok!warnerbros.de

Kalau ditanya soal pendapat saja kamu sudah keringat dingin, apalagi ketika dia memintamu untuk membisikkan kata-kata nakal padanya. Dalam hati kamu tahu bahwa dia sangat menginginkannya dan kamu juga ingin menambah bumbu-bumbu sedap pada permainan kalian. Tapi tenang dulu, jangan langsung panik dan minta untuk berhenti. Kamu bisa memulai pelan-pelan dengan memberi tahu dia apa yang kamu sukai dari pasanganmu atau apa yang kamu rasakan saat itu. Kamu tak harus langsung jadi master dirty talk kok, dalam satu malam. 

3. Ketika pasanganmu bertanya, "Kok diam saja, Sayang?"

Ini Dia yang Dirasakan Cewek Pendiam Saat Bercinta, Kamu Tak Sendirian, Kok!torrents.st

Mungkin kamu tak begitu nyaman untuk membuat suara, mendesah di telinganya, atau mengatakan apa pun. Kamu lebih suka untuk menghayati momen dengan berdiam diri dan merasakan sensasi fisiknya saja. Tapi saat pasanganmu bertanya mengapa kamu diam saja, kamu malah jadi serba salah. Kalau memang kamu tidak nyaman, bicarakan baik-baik dengan pasangan bahwa kamu akan merasa canggung kalau harus memberikan efek suara atau bahkan berbicara saat bercinta dengannya. Sampaikan hal ini saat suasana hati kalian sedang baik dan tenang, jangan di tengah-tengah sesi kalian. 

Nah, benar tidak yang kamu rasakan, Bela? Tenang saja dan tak usah merasa bersalah karena kamu tidak sendirian! Tak ada yang salah kok dengan menjadi cewek pendiam, yang penting kamu dan pasangan mau sama-sama berkompromi.