Patah hati merupakan perasaan yang bisa dirasakan siapa saja. Patah hati memengaruhi kesehatan mental kita dalam kehidupan sehari-hari, maka kita harus menghindari perasaan patah hati yang berlarut-larut dengan mengenal dan menumbuhkan rasa cinta pada diri kita sendiri.

Ucita Pohan - selaku penyiar radio, penulis buku, dan fashion & beauty influencer - berbagi kisahnya kembali pulih usai patah hati dalam talkshow Festival Pulih 2021 yang terakhir hari ini. Ada sederetan pelajaran berharga yang ia dapatkan dalam perjalanannya menuju healing diri sendiri.

Kisah Ucita Pohan Kembali Pulih Usai Patah Hatiyoutube.com

Kesempatan menjadi pribadi yang lebih baik

Kisah Ucita Pohan Kembali Pulih Usai Patah Hatiinstagram.com/uchiet

Ucita Pohan menekankan bahwa 'momen' tidak nyaman usai patah hati ini merupakan kesempatan bagi setiap dari kita untuk membentuk diri sendiri menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Konsekuensi yang kita terima membantu kita untuk take action.

"Momen nggak enak ini merupakan pintu masuk yang membereskan hal-hal dalam diri kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik,"  katanya.

"Kalo ada konsekuensi yang nggak enak bagi kita, kita jadi paham dan gerak, take action," tambahnya lagi.

Menyadari arti memaafkan yang sebenarnya

Kisah Ucita Pohan Kembali Pulih Usai Patah Hatiinstagram.com/uchiet

Usai pulih dari patah hati, Ucita Pohan akhirnya memahami arti memaafkan yang sebenarnya. Menurut pendapatnya, memaafkan itu lebih dari sekedar mengucapkan maaf secara verbal dan melakukan hal baik, namun ketika dimana kita bisa menerima keadaaan, dan membuat diri kita tidak lagi terbebani/ terikat dengan keadaan tersebut.

Simak lebih lengkapnya mengenai kisah inspiratif Ucita Pohan berdamai dengan diri sendiri melalui YouTube Popbela di bawah ini.

https://www.youtube.com/embed/dy3eOG4vth4

Festival Pulih by Popbela merupakan komunitas kesehatan mental, serta ruang teduh untuk sembuh dan bertumbuh. Acara ini terselenggara secara online mulai dari tanggal 25-27 November 2021 yang bisa kamu saksikan secara gratis di YouTube dan Instagram Popbela.

Baca Juga: Ucita Pohan Bicara Soal Arti Positivity yang Sesungguhnya

Baca Juga: Listen UP Podcast jadi Kado Ulang Tahun Terbaik Ucita Pohan!

Baca Juga: Popbela Gandeng Ucita Pohan Bicara Soal Self-Acceptance dan #IAMREAL