Katanya, PDKT itu masa-masa terindah karena rasanya ingin selalu didekatnya tapi malu karena bukan siapa-siapanya. Tapi, kalau saat PDKT rasanya udah dekat banget tapi dia belum juga menyatakan perasaannya. Pasti kamu akan bertanya-tanya dalam hati, sebenarnya dia tertarik sama kamu atau nggak atau mungkin kamu saja yang terlalu terbawa perasaan. Perbedaan cara berpikir cewek dan cowok ini memang asyik buat diulik. Ternyata nggak semuanya benar, lho. Yuk simak beberapa stereotip cewek dan cowok berikut ini.

1. Nggak peka atau terlalu baper

3 Perbedaan Pola Pikir Cewek dan Cowok Saat PDKT, Stereotip atau Fakta?www.imdb.com

Hmm... ini nih kalimat sakti yang paling sering diucapkan cewek kalau berbicara soal cowok. Dalam satu kasus PDKT misalnya, menurut kamu, si dia sudah beri sinyal-sinyal bagus seperti mengajak pulang bareng, nonton, nge-chat dan hal-hal lain yang buat kamu yakin kalau dia naksir kamu. Tapi setelah ditunggu-tunggu, hubungan ini tetap nggak ada kemajuan. Bagi cewek, perhatian kecil saja sudah bisa bikin melting, sedangkan para cowok menganggap hal itu biasa saja. Jadi, jangan bilang kalau cowok nggak peka ya, karena kalau mereka benar-benar jatuh cinta, mereka akan gencar buat mendekati kamu.

2. Overthinking atau let it flow saja

3 Perbedaan Pola Pikir Cewek dan Cowok Saat PDKT, Stereotip atau Fakta?www.imdb.com

Dalam bersikap, cowok biasanya mengandalkan logika, berbeda dengan cewek yang mengandalkan hati. Kalimat ini kadang ada benarnya juga. Cowok yang lebih pakai akal dalam memutuskan sesuatu menjadi lebih santai dalam menghadapi masalah. Sedangkan cewek lebih menggunakan perasaannya sehingga cewek sering memperhitungkan pendapat orang-orang terhadap apa yang akan dilakukannya. Overthinking ini nih yang terkadang bikin cewek-cewek stres sendiri. Padahal menjalani hidup ya let it flow saja, jangan terlalu memikirkan apa kata orang.

3. Memulai duluan atau memilih menunggu

3 Perbedaan Pola Pikir Cewek dan Cowok Saat PDKT, Stereotip atau Fakta?www.imdb.com

“Ah capek, jadi cewek kan cuma bisa nunggu.” Ini juga kalimat sakti dari cewek kalau sedang PDKT. Bela, wake up! Cewek juga boleh kok mengungkapkan perasaannya. Kalau sudah terlalu lama menunggu, kamu boleh lho mengambil langkah awal karena perasaan yang disimpan sendiri itu nggak enak, apalagi kalo kamu juga penasaran dengan perasaannya. Percayalah, nggak semua cowok itu berani mengungkapkan perasaannya ke cewek. Ada juga cowok yang insecure dan hanya bisa mengagumi kita dari jauh.

Nah, sekarang masih percaya stereotip? Jangan gengsi untuk mengungkapkan perasaan karena itu hak semua orang. Nggak mau kan, melewatkan orang yang tepat hanya gara-gara gengsi atau nggak berani mengungkapkannya? Good luck!

BACA JUGA: Lagi Naksir Seseorang? Gunakan Langkah-langkah Ini Untuk PDKT Dengannya!

3 Perbedaan Pola Pikir Cewek dan Cowok Saat PDKT, Stereotip atau Fakta?Info lebih lengkapnya, kamu bisa cek di sini