Pernah nggak, sih, kamu merasa susah sekali untuk punya hubungan romantis? Rasanya sudah banyak hal yang kamu coba, tetapi tetap saja kamu masih kesulitan untuk menemukan si dia.

Tapi, tahukah kamu, ternyata hal-hal yang kamu ucapkan atau afirmasi yang kamu ucapkan berulang-ulang, bisa berdampak pada hidupmu, termasuk untuk punya hubungan romantis, lho!

Menurut psych2go, afirmasi sendiri berarti sesuatu hal yang kamu anggap fakta dalam pikiranmu. Banyak juga yang menyebutkan, kalau mengucapkan sebuah afirmasi, terlebih afirmasi positif, sangat membantu dalam kehidupan mereka.

Singkatnya, ketika kita percaya sesuatu hal dan terus mengucapkannya seakan hal itu adalah fakta, lalu terekam di alam bawah sadar, kita bisa membantu diri sendiri dalam mewujudkan hal yang kita inginkan. Salah satunya adalah menarik hubungan romantis!

Coba kamu cek 10 afirmasi di bawah ini, karena bisa membantu kamu untuk menarik hubungan romantis yang kamu impikan!

1. "Aku berhak mendapatkan cinta dari orang-orang di sekelilingku"

10 Afirmasi Positif untuk Menarik Hubungan Romantisunsplash.com/Nikola Mihajloski

Hal yang wajib kamu percayai adalah, kamu orang yang berharga dan pantas untuk mendapatkan cinta dari orang-orang di sekelilingmu. Dengan mengucapkan afirmasi positif ini secara terus-menerus, kamu membangkitkan rasa percaya pada dirimu, bahwa dirimu berharga dan memang pantas untuk mendapatkan cinta!

2. "Aku mencintai diriku apa adanya"

10 Afirmasi Positif untuk Menarik Hubungan RomantisFreepik.com

Untuk mendapatkan cinta dari orang lain, kamu harus tahu bahwa kamu harus menumbuhkan rasa cinta dulu pada dirimu sendiri. Kamu bisa mulai dari belajar menerima dirimu apa adanya, dengan begitu, kamu bisa membuka peluang bagi orang lain untuk mencintaimu juga.

3. "Aku memilih untuk menjadi diriku sendiri"

10 Afirmasi Positif untuk Menarik Hubungan RomantisPexels.com/Andrea Piacquadio

Kalau kamu berpikir untuk mengubah jati dirimu untuk menarik seseorang agar jatuh hati, berarti kamu baru saja membiarkan orang tersebut untuk menyukai dirimu yang bukan sesungguhnya.

Tetaplah memilih untuk menjadi dirimu sendiri, ya, agar di kemudian hari, kamu bisa bertemu dengan seseorang yang kelak bisa menerimamu apa adanya!

4. "Aku menciptakan koneksi mendalam dengan orang-orang di sekitarku"

10 Afirmasi Positif untuk Menarik Hubungan RomantisFreepik.com

Asah kemampuanmu untuk memiliki koneksi mendalam dengan orang-orang di sekitarmu, khususnya seseorang yang kamu impikan. 

Dengan kemampuanmu terhubung dengan seseorang yang kamu impikan, kamu bisa  merasakan emosi pada tingkatan yang lebih dalam dan bisa mempererat hubunganmu dengannya!

5. "Aku menerima begitu banyak cinta dari sekelilingku"

10 Afirmasi Positif untuk Menarik Hubungan RomantisUnsplash/ Antonino Visalli

Selanjutnya adalah dengan menyadari kalau kamu menerima banyak cinta dari orang-orang di sekelilingmu.

Bukan cuma masalah memberikan cinta saja yang dapat membantumu sukses dalam memiliki hubungan romantis, tapi kamu pun harus percaya kalau kamu mampu menerima cinta dari sekelilingmu.

Ucapkan afirmasi ini agar bisa jadi pengingat bahwa kamu mampu menerima cinta, ya.

6. "Aku berhak mendapatkan cinta dan hubungan romantis"

10 Afirmasi Positif untuk Menarik Hubungan Romantishttps://www.pexels.com/@anastasia-shuraeva/

Rasa cinta ternyata dibutuhkan untuk kesehatan dan psikis kita, lho. Maslow, seorang teoretikus dan psikolog yang berasal dari Amerika Serikat, bahkan menyebutkan bahwa tanpa cinta dan kepemilikan, kita nggak bisa tumbuh menjadi manusia seutuhnya.

Ucapkan afirmasi ini untuk mendapatkan cinta dan menarik hubungan romantismu dengan si dia, ya!

7. "Belahan jiwaku merasakan cinta yang aku berikan padanya"

10 Afirmasi Positif untuk Menarik Hubungan RomantisFreepik.com/prostooleh

Dengan percaya bahwa di luar sana ada seseorang yang dapat mengerti dan terkoneksi denganmu, kamu bisa menciptakan fakta dalam pikiranmu. Walaupun kamu belum bertemu dengannya, percayalah bahwa kamu akan menemukan orang yang tepat di waktu yang tepat pula.

8. "Aku memancarkan dan menerima rasa cinta"

10 Afirmasi Positif untuk Menarik Hubungan RomantisFreepik.com/prostooleh

Afirmasi satu ini bisa membantumu untuk percaya, bahwa kamu dapat memancarkan sekaligus menerima rasa cinta dari sekelilingmu. Kamu akan mendapatkan energi positif,  dan cinta akan datang kepadamu!

9. "Sosok pasangan yang aku harapkan, mengharapkanku juga"

10 Afirmasi Positif untuk Menarik Hubungan RomantisFreepik.com

Dengan mengucapkan afirmasi ini, kamu baru saja mempercayai bahwa kamu menarik cinta yang kuat dan nyata dari seseorang yang kamu harapkan!

10. "Cinta selalu ada di sekelilingku"

10 Afirmasi Positif untuk Menarik Hubungan RomantisDok. SBS

Sadari bahwa cinta memang selalu ada di sekelilingmu. Saat kamu menyadari bahwa selama ini cinta selalu ada di sekelilingmu, kamu pun akhirnya bisa menarik hubungan romantis dengan seseorang!

Itulah 10 afirmasi yang bisa membantu kamu untuk menarik hubungan romantis dengan seseorang. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Baca Juga: 6 Zodiak Paling Pandai Berkomunikasi, Demi Pertahankan Hubungan!

Baca Juga: Cara Agar Hubungan Platonik Tak Berubah Jadi Selingkuh Emosional 

Baca Juga: 5 Tanda Toxic Positivity Bisa Merusak Suatu Hubungan