Hidup seseorang itu layaknya roller coster, begitupun dengan kehidupan cinta yang dialami oleh Anne Hathaway. Pada tahun 2004, Hathaway yang berumur 21 tahun mulai menjalin hubungan asmara dengan Raffaello Follieri, seorang Italian businessman yang sukses di bidang properti. Hubungan keduanya berlangsung bertahan selama 4,5 tahun dan bahkan mereka sudah beberapa kali membicarakan mengenai pernikahan. Beruntung sebelum pernikahan mereka terwujud, Follieri ditangkap atas 14 tuduhan konspirasi, pencucian uang dan penipuan di tahun 2008. Seketika itu, pemeran Mia dalam film Princess Diaries tersebut memutuskan untuk berpisah. Nggak mau terpuruk terlalu lama, selang 5 bulan kemudian Hathaway melabuhkan hatinya ke Adam Shulman, seorang aktor sekaligus jewelry designer yang akhirnya menjadi suaminya hingga saat ini. Kira-kira apa ya rahasia move on-nya? Intip yuk, Bela.

Kekasih Terjerat Kasus? Yuk Belajar Move On dari Anne Hathawaywww.celebmafia.com

Sejatuh-jatuhnya kamu seperti apapun kondisinya, masih akan ada orang yang selalu memberi dukungan ke kamu. Saat Anne Hathaway merasa 'bodoh' atas hubungannya dengan Follieri, dia beruntung justru mendapat curahan kasih sayang dari para anggota keluarga, teman-teman, dan orang-orang terdekat lainnya yang membuat dia dapat melalui segalanya. Padahal, awalnya dia sudah beranggapan orang-orang pasti akan menghakiminya. Semua orang pasti akan bangkit lho kalau terus ada yang mendukung di belakangnya.

Kekasih Terjerat Kasus? Yuk Belajar Move On dari Anne Hathawaywww.celebmafia.com

Beberapa orang mungkin mengalami perubahan karakter di dirinya atau memanipulasi kepribadiannya di depan orang saat mengalami hal serupa, namun tidak dengan Anne Hathaway. Dia berusaha untuk tetap menjadi diri sendiri bagaimanapun keadaannya sambil 'memantau' reaksi orang-orang terhadapnya. Kalau orang tersebut bereaksi nggak sesuai harapan, nggak perlu berkecil hati karena  dia nggak sedang berada di posisi kamu sehingga nggak merasakan apa yang sedang kamu rasakan.

Kekasih Terjerat Kasus? Yuk Belajar Move On dari Anne Hathawaywww.celebmafia.com

Kamu mungkin menganggap jujur tapi tidak terbuka itu lebih baik karena ketidakterbukaan berguna untuk menyembunyikan privasi yang nggak perlu diketahui oleh orang lain. Hal itu nggak berlaku buat aktris pemain film Intestellar ini yang selalu jujur dan berusaha being as open as possible kepada orang-orang bagaimana keadaan luka hatinya. Dia berharap mereka tetap mendukung apapun yang harus dilaluinya karena jujur tanpa keterbukaan itu sia-sia.

Jatuh itu perlu agar bisa mengajarkan bagaimana caranya untuk bangun kembali. Penyesalan pun pasti ada, namun jangan sampai terus menghantui diri kamu dan yang terpenting, Bela belajar dari penyesalan tersebut. Anne Hathaway sendiri pun belajar dari hubungannya dengan Raffaello Follieri. Dikutip dari The Telegraph“I think the thing that I have learnt is that a bad love experience is no reason to fear a new love experience. Everybody has bad relationships and, at the end of the day, they are just a great way to set yourself up for a good relationship.” Let’s move on!

BACA JUGA: Susah Move On? Ikuti 6 Langkah Ini Agar Kamu Bahagia