Tak ada satu pun manusia di dunia ini yang bisa menghindar dari perasaan cinta, termasuk yang beragama Islam sekalipun. Meski tak bisa dilihat dan diraba, perasaan ini kerap muncul dan mengombang-ambingkan hati manusia. Apa kamu setuju, Bela?

Kalau kamu adalah seorang Muslim yang sedang jatuh cinta, mungkin kini kamu sedang sibuk menjaga hati dan pandangan agar jangan sampai melanggar aturan agama. Atau mungkin kamu juga sedang mencari-cari kata-kata bijak cinta Islami menyentuh hati yang bisa menenangkan perasaanmu? Kata-kata berikut mungkin bisa menggambarkan betapa indah cinta yang kamu punya. Tak hanya untuk sesama manusia, tapi juga kepada Tuhan, cinta dalam ikatan pernikahan, hingga rasa sakit yang muncul karenanya.

Kata-kata cinta Islami tentang cinta kepada Allah

"Cinta kepada Allah adalah puncaknya cinta. Lembahnya adalah cinta kepada sesama."

"Bukti cinta yang paling besar adalah saling mengajak untuk mendekatkan diri kepada Allah."

"Cinta pada Allah sama seperti cahaya terang. Tanpanya, kamu bagaikan terombang-ambing di lautan kegelapan."

"Betapa beruntungnya mereka yang mencintai Allah. Mereka tidak akan pernah berpisah dengan kekasih mereka."

"Satu-satunya hubungan yang dijamin tidak akan membuatmu tersakiti adalah hubungan yang terjalin antara kamu dan Allah."

25 Kata-Kata Bijak tentang Cinta yang IslamiInstagram.com/okintph

Kata-kata cinta Islami tentang ikatan pernikahan

"Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga."

"Tidak ada solusi yang lebih baik bagi dua insan yang saling mencintai dibanding pernikahan."

"Apa pun yang kamu keluarkan untuk keluargamu akan menjadi sumber pahala dari Allah. Bahkan sepotong makanan yang kamu suapkan ke mulut istrimu."

"Ketika seorang suami dan istri saling berpandangan dengan penuh cinta, Allah melihat mereka dengan belas kasih."

"Tidak ada perempuan di belakang seorang laki-laki hebat. Perempuan itu ada di sampingnya. Ia ada bersamanya, bukan di belakangnya."

25 Kata-Kata Bijak tentang Cinta yang IslamiInstagram.com/rachelvennya

Kata-kata cinta Islami ketika tersakiti

"Terkadang patah hati adalah anugerah dari Allah. Itulah cara-Nya memberi tahu kita bahwa Ia menyelamatkan kita dari orang yang salah."

"Orang yang tepat tidak akan menjauhkanmu dari Allah. Jika ia melakukannya, berarti ia adalah orang yang salah."

"Jangan terlalu keras pada dirimu sendiri, karena hasil akhir dari semua urusan di dunia ini sudah ditetapkan oleh Allah. Jika sesuatu ditakdirkan untuk menjauh darimu, maka ia tak akan pernah mendatangimu. Namun jika ia ditakdirkan bersamamu, maka kau tak akan bisa lari darinya."

"Ketika hatimu terlalu berharap kepada seseorang, maka Allah timpakan ke kamu pedihnya sebuah pengharapan. Supaya kamu mengetahui bahwa Allah sangat mencemburui hati yang berharap selain Dia. Maka Allah menghalangimu dari perkara tersebut agar kamu kembali berharap kepada-Nya."

"Perpisahan hanya berlaku untuk mereka yang mencintai lewat mata. Karena untuk mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa, tak akan ada yang namanya perpisahan."

Kata-kata cinta Islami untukmu yang masih sendiri

"Akan selalu ada laki-laki yang baik-baik untuk perempuan yang terus berusaha memperbaiki dirinya. Juga, akan selalu ada perempuan yang baik-baik untuk laki-laki yang selalu berusaha memperbaiki dirinya."

"Cinta bukanlah mencari pasangan yang sempurna, tapi menerima pasangan kita dengan sempurna."

"Jangan pernah bandingkan kisah cintamu dengan yang ada dalam film. Itu ditulis oleh penulis skenario. Sedangkan kisahmu diciptakan oleh Allah."

“Jangan menyerah saat doa-doamu belum terjawab. Jika kamu mampu bersabar, Allah mampu memberikan lebih dari apa yang kamu minta.”

“Tak peduli seberapa banyak orang yang senang menggosipimu, cukup diam dan dengarkan saja, sesungguhnya dia sedang memberimu pahala.”

25 Kata-Kata Bijak tentang Cinta yang IslamiInstagram.com/okintph

Kata-kata cinta islami bijak

"Harus disadari oleh perempuan Muslimah bahwa yang telah menyaksikan kecantikan adalah suaminya dan para mahromnya.”

“Tak sedikit perempuan tampil seadanya ketika berdua bersama suaminya tapi tampil seperti putri keraton ketika menghadiri pesta kondangan.”

“Tanda setia bukan bunga tapi mengajaknya ke KUA.”

“Sebaik apa pun dia jika masih mau ngajak pacaran dan tidak berani ke pelaminan maka harga dirinya tak patut diperhitungkan.”

“Jika Allah menginginkan dua hati untuk bersatu di akan menggerakkan keduanya bukan hanya satu.”

Jadi, mana kata-kata bijak cinta islami favoritmu, Bela? Semoga saja kata-kata di atas bisa membantumu intropeksi diri dan menemukan pasangan yang tepat ya!

Baca Juga: 20 Kata-Kata Bijak Islami untuk Perempuan