Di era pandemi ini, kegiatan kencan secara virtual semakin menjadi pilihan. Penggunaan aplikasi kencan, seperti Tinder, pun semakin meningkat. Tak hanya untuk bersosialisasi, tapi juga untuk bertemu teman atau kenalan baru. Berdasarkan data Tinder, di Indonesia, kecerewetan penggunanya memuncak pada 12 April  2020 lalu. Selain itu, para pengguna Tinder juga semakin aktif dalam mengirimkan pesan dan ada kenaikan jumlahnya dengan rata-rata 61% lebih banyak dibandingkan saat masa awal pandemi di bulan Maret.

Nggak hanya itu, tren kencan pun beralih ke dunia maya. Jika sebelum pandemi bisa melakukan kencan secara langsung di kafe atau restoran, kini para pengguna Tinder justru menggunakan game Animal Crossing sebagai ‘tempat kencan’ dengan match mereka. Hal ini terlihat dari penyebutan permainan Animal Crossing di bio para pengguna meningkat sebanyak 5x lipat.

Jika kamu tertarik untuk mencoba aplikasi kencan, jangan lupa untuk membuat profil yang menarik, ya! Selain gunakan foto yang menggambarkan dirimu sendiri, pastikan juga bio kamu menarik untuk dibaca. Ini tips membuat profil di aplikasi kencan yang menarik berdasarkan kepribadianmu.

1. Buat si penyuka makanan

Tips Bikin Profil di Aplikasi Kencan Sesuai Kepribadianpexels.com/ Adrienn

Daripada kamu tulis: Aku suka banget makan

Lebih baik kamu tulis: Aku lagi mencari martabak telor yang paling enak se-Jakarta. Kalau kamu tahu, kasih tahu aku, ya!

Alasannya: Menulis suatu hal yang lebih spesifik akan membuat kamu lebih menarik dan calon match kamu lebih mengetahui tentang makanan yang lagi kamu suka. Karena siapa, sih, yang nggak suka makan?

2. Buat si tukang jual mahal

Tips Bikin Profil di Aplikasi Kencan Sesuai KepribadianPexels.com/Wilson da Vitorino

Daripada kamu tulis: Aku tidak pernah kirim pesan duluan

Lebih baik kamu tulis: Chat aku kalau kamu punya alasan yang kuat untuk memilih makan bubur diaduk daripada tanpa diaduk.

Alasannya: Kalau kamu menulis kata “tidak pernah”, kamu terlihat hanya fokus pada diri kamu sendiri alias egois. Untuk itu, akan lebih baik kamu menuliskan hal yang bisa membuat calon match kamu menulis pesan duluan

3. Buat si pemilih

Tips Bikin Profil di Aplikasi Kencan Sesuai Kepribadianhttps://www.pexels.com/@olly

Daripada kamu tulis: Jangan swipe kanan kalau kamu....

Lebih baik kamu tulis: Aku sangat suka tinggal di kota ini. Jadi, akan lebih menyenangkan kalau aku dapat teman baru yang tinggal di sini.

Alasannya: Daripada kamu fokus menyebutkan apa yang kamu tidak suka dan berkesan membatasi diri, lebih baik kamu menuliskan apa yang kamu suka dan apa yang kamu cari di Tinder.

4. Buat si nggak punya waktu untuk drama

Tips Bikin Profil di Aplikasi Kencan Sesuai Kepribadianpexels.com/THE COLLAB

Daripada kamu tulis: Tidak ada waktu untuk drama

Lebih baik kamu jangan tulis apa pun tentang ini.

Alasannya: Jika kamu menulis seperti itu, artinya kamulah satu-satunya yang suka menjadi drama queen atau jangan-jangan hidup kamu sendiri yang penuh drama.

5. Buat si sibuk

Tips Bikin Profil di Aplikasi Kencan Sesuai Kepribadianpexel.com/rawpixel.com

Daripada kamu tulis: Jarang buka Tinder

Lebih baik kamu tulis: Mungkin akan lambat membalas pesan, tapi aku akan menyediakan waktu untuk penyuka Kpop!

Alasannya: Kalau kamu tulis “jarang buka Tinder” artinya kamu nggak serius dalam mencari teman baru dan orang akan menjadi segan untuk memulai berkenalan denganmu.

Nah, setelah selesai dengan bio, agar profil kamu lebih menarik lagi, kamu bisa menambahkan fitur Prompts. Di dalam fitur ini, ada beberapa pilihan kalimat yang bisa kamu teruskan, lalu hasilnya akan terpampang di foto profil kamu. Selamat bereksplorasi!

Baca Juga: Kenali Gaya Pengguna Tinder Indonesia Berdasarkan Zodiak

Baca Juga: Bosan Melajang? Ini 5 Tips Aman Cari Jodoh di Aplikasi Kencan Online

Baca Juga: 6 Tipe Laki-laki yang Ghosting Kepadamu