7 MBTI yang Dikenal Baik Hati, Si Malaikat Tanpa Sayap

Akan sepenuh hati dalam menolong orang lain

7 MBTI yang Dikenal Baik Hati, Si Malaikat Tanpa Sayap

Pernahkah kamu mendengar pepatah, "it's cost zero for being kind", Bela? Sebagai manusia memperlakukan manusia dengan baik menjadi suatu keharusan. Seperti yang kita tahu, manusia diturunkan ke Bumi untuk saling menolong dan membantu satu sama lain.

Meskipun bersikap baik hati kepada orang lain adalah suatu keharusan, tetapi dalam MBTI ada beberapa tipe kepribadian yang dikenal lebih gemar menolong.  

“Di MBTI, ada beberapa tipe kepribadian yang penuh kasih sayang, perhatian, ramah, dan sopan, dibanding lainnya,” ujar psikiater The Pleasant Personality, Gonzalez Berrios.

Kira-kira MBTI mana saja, ya, yang dikenal baik hati? Yuk, simak jawabannya di sini, Bela!

1. ESFJ

7 MBTI yang Dikenal Baik Hati, Si Malaikat Tanpa Sayap

Menurut pemaparan para ahli, ESFJ adalah MBTI yang paling baik hati. Sosoknya yang ekstrovert, fungsi kognitif dalam tipe ini sangat dominan. Mereka melakukan sesuatu sesuai dengan hatinya, sifatnya yang baik, sopan, ramah, dan sensitif adalah ciri khasnya.

Orang dengan tipe kepribadian ini terbuka dengan perasaannya dan mampu membaca emosi orang lain tanpa diberitahu secara langsung. ESFJ juga cenderung memprioritaskan orang lain dibanding kebutuhannya sendiri.

Nggak cuma itu, dukungan yang mereka berikan selalu tulus dan akan memastikanmu merasa dibutuhkan sekitar.

2. ISFJ

Dijuluki sebagai si pelindung, ISFJ sangat memedulikan orang lain. Tipe kepribadian ini memiliki 2 elemen kognitif yang dominan, sehingga mereka sangat sensitif terhadap orang lain.

Walaupun terkadang malu-malu, keingin ISFJ untuk membantu orang lain lebih kuat. Sosok ini juga merupakan pendengar yang setia, mereka akan selalu berusaha melayani dan melindungimu dengan sepenuh hati.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here