5 Macam-Macam Kepribadian, Kamu yang Mana?

Ada kelebihan dan kekurangan masing-masing

5 Macam-Macam Kepribadian, Kamu yang Mana?

Tiap orang tentu memiliki kombinasi unik dari macam-macam kepribadian. Selama bertahun-tahun, kategori dasar ini dibagi menjadi beberapa nama, tetapi secara umum terbagi atas the director, the socializer, the thinker, dan the supporter. Singkatnya, kita mengenalnya dengan nama A, B, C, dan D.

Mempelajari cara mengidentifikasi orang berdasarkan tipe kepribadian dapat memberikan tingkat pemahaman yang lebih tinggi pada hubungan antar pribadi. Nah, kamu penasaran dengan macam-macam kepribadian? Yuk, cek di sini, ya!

1. Tipe kepribadian A

5 Macam-Macam Kepribadian, Kamu yang Mana?

Kepribadian tipe A suka mengendalikan lingkungan dan kehidupan mereka. Mereka tidak terlalu memikirkan detail dan suka mendelegasikan detail kepada orang lain.

Tipe A juga sangat menyukai berorientasi pada tujuan dan praktis dalam solusi mereka. Nggak hanya itu, tipe kepribadian ini sampai pada solusi dan tujuan dengan pendekatan bottom-line yang serius.

Ada beberapa sifat khas tipe kepribadian A, yaitu sangat bertanggung jawab dan kompetitif, dapat bekerja cepat dan tidak sabar, pekerja keras, wirausaha, ambisius, dapat bekerja secara independen, berhasrat namun jangka pendek, menyukai kebebasan, dominan, ambisius, dan bisa multitasking.

Kelemahan tipe kepribadian ini adalah terlalu keras kepala, mudah marah, workaholic, dan tidak toleran. Biasanya tipe ini adalah orang yang memiliki MBTI ESTJ, ENTJ, dan ENFP.

2. Tipe kepribadian B

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here