Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ilustrasi Lucu tentang Hal Terbaik dan Terburuk Saat Jadi Single

Pernah mengalami juga nggak, Bela?

Windari Subangkit

Menjadi seorang single artinya kamu bisa melakukan apa saja tanpa perlu memikirkan perasaan pasangan. Kamu juga bisa pergi ke mana saja dan bersama siapa saja karena nggak ada orang yang akan melarangmu. Tapi, adakalanya jadi single nggak seindah yang dibayangkan. Misalnya, traveling sendirian tanpa ditemani pasangan.

Suka duka menjadi seorang single ini pun menjadi inspirasi oleh Shea Strauss untuk membuat karya. Berkolaborasi dengan ilustrator Victor Rosas II, Shea menunjukkan seperti inilah momen terbaik dan terburuk ketika nggak punya pacar. Yuk, intip beberapa ilustrasinya ini! Mungkin saja kamu juga merasakan hal yang sama, nih. 

1. Memperbaiki segala hal sendiri

Collegehumor.com/Shea Strauss, Victor Rosas II

Hal terbaik saat menjadi single ialah kita menjadi perempuan yang mandiri dan nggak bergantung pada laki-laki. Namun, hal terburuknya ialah ketika kita sakit, kita juga harus melakukan segalanya sendiri, nih.  

2. Hangout bareng teman-teman

Collegehumor.com/Shea Strauss, Victor Rosas II

Namanya juga single, kita bisa bebas menghabiskan waktu bersama teman-teman yang lain. Sayangnya, ada juga nih yang nggak enaknya. Misalnya, ketika teman-teman kita membawa pacarnya sementara kita single sendirian. 

3. Berkencan dengan orang baru

Collegehumor.com/Shea Strauss, Victor Rosas II

Salah satu yang bikin hati berdebar ketika jadi single adalah bisa bertemu dengan orang baru dan berkenalan dengannya. Namun sebelum ketemu dengan si dia, ada tantangan besar yang harus dilalui, yakni mencari laki-laki yang pas di aplikasi online dating.

4. Jadi solo traveler

Collegehumor.com/Shea Strauss, Victor Rosas II

Jadi solo traveler adalah salah satu momen terbaik ketika menjadi seorang single. Kita bisa bebas menentukan destinasi wisata yang kita inginkan. Hmm... tapi hal terburuknya adalah kita harus mengeluarkan semua biayanya sendiri karena nggak ada pasangan yang ikut patungan, nih.

Memang benar, menjadi single pasti ada suka dan dukanya tersendiri. Namun, itu semua tergantung dari bagaimana sudut pandang kita menyikapinya. Setuju, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single