Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sudah Tunangan, 5 Artis Ini Malah Putus Gara-Gara Diselingkuhi

Rencana pernikahan gagal dilaksanakan

Windari Subangkit

Dilamar kekasih hati tentu menjadi momen yang membahagiakan bagi setiap orang. Tak terkecuali untuk para selebriti Tanah Air. Untuk merayakannya, mereka pun mengabadikan momen romantis tersebut di media sosial.

Namun siapa sangka, meski sudah dilamar kekasih, nyatanya hal ini tak menjamin hubungan mereka akan berlabuh ke pelaminan. Mirisnya lagi, beberapa di antaranya terpaksa membatalkan rencana pernikahan mereka lantaran sang tunangan selingkuh dengan orang lain.

Siapa sajakah mereka? Simak selengkapnya dalam artikel Popbela berikut ini, ya!

1. Millen Cyrus

Instagram.com/millencyrus

Setelah sempat beberapa kali mengalami putus cinta, akhirnya Millen Cyrus melabuhkan hatinya pada lelaki asal Australia, Lionel Lee. Hubungan mereka pertama kali diungkap pada Februari 2023 lalu. Hanya dua bulan pacaran, Lionel memutuskan untuk melamar keponakan Ashanty tersebut di Bali. Lamaran itu pun diterima dan keduanya bersiap untuk melangkah ke pernikahan.

Akan tetapi, Millen dibuat meradang lantaran mengetahui bahwa tunangannya itu bermain api di belakangnya. Pada 23 November 2023, selebgram transgender itu mengunggah sejumlah Instagram Story yang mengatakan bahwa Lionel selingkuh dengan perempuan bernama Brigitta Baruna. Sementara itu, Lionel mengaku bahwa hubungannya dengan Millen sudah berakhir sejak 4-5 bulan yang lalu.

Tak terima, Millen pun membagikan screenshot percakapannya dengan Lionel yang terlihat mesra pada akhir Agustus lalu. Ini menandakan bahwa hubungan mereka masih baik-baik saja pada saat itu. Perselingkuhan tersebut pun membuat hubungan mereka kandas di tengah jalan, meskipun keduanya telah mendapat restu dari keluarga masing-masing.

2. Juwita Bahar

Dok. internet

Pada September 2013 silam, Juwita Bahar sempat bertunangan dengan seorang laki-laki bernama Barry Muhammad. Hubungan mereka berawal dari perjodohan yang dilakukan ibunda Juwita, yakni Annisa Bahar. Saat bertunangan, usia Juwita baru menginjak 17 tahun. Namun, sang pedangdut memang berencana untuk menikah muda dan ingin melepas lajangnya tiga tahun setelah bertunangan.

Namun ternyata, harapan untuk menuju jenjang pernikahan tersebut batal. Kurang dari setahun bertunangan, Juwita memutuskan hubungan asmaranya lantaran Barry ketahuan berselingkuh. Menurut pengakuan Anissa Bahar, putrinya memang sempat beberapa kali diselingkuhi oleh Barry hingga membuat Juwita trauma untuk menjalin hubungan lagi. 

3. Chef Marinka

Instagram.com/rinrinmarinka

Pacaran bertahun-tahun sampai sudah bertunangan, tampaknya tak menjadi jaminan bahwa hubungan tersebut akan berlabuh ke pelaminan. Hal itulah yang dirasakan oleh celebrity chef, Rinrin Marinka. Perempuan yang akrab disapa Chef Marinka ini pernah merasa terpuruk saat diputuskan oleh mantan tunangannya pada 2015 silam. 

Chef Marinka mengungkapkan bahwa mantan tunangannya itu menjadikan dirinya alasan sebagai penyebab mereka putus. Karena itulah, juri MasterChef Indonesia tersebut hidup dengan menyalahkan diri sendiri selama dua tahun. Tapi tragisnya, dia baru menyadari alasan mereka putus karena adanya orang ketiga.

4. Vivi Novika

Dok. internet

Vivi Novika menambah daftar seleb yang pernah merasakan pahitnya diselingkuhi tunangan. Selebgram sekaligus mantan pro player eSport ini pernah menjalin kasih dengan pesepak bola, Alfeandra Dewangga. Hubungan mereka berjalan manis, bahkan Dewangga sempat melamar Vivi pada April 2022 sebagai tanda keseriusan cintanya.

Keduanya pun berencana untuk menikah sekitar dua tahun setelah tunangan. Namun, belum sampai mimpi itu terwujud, Vivi justru mendapati kenyataan pahit bahwa sang tunangan mengkhianatinya. Melalui Instagram Story yang diunggahnya pada Agustus 2022, pemain DevNay The Series ini mengungkap bahwa Dewangga telah berselingkuh hingga membuatnya kena mental. Vivi mengaku sangat sakit hati karena bek PSIS Semarang itu berani menjalin hubungan dengan perempuan lain padahal mereka sudah bertunangan.

5. Ayu Aulia

Instagram.co/abhinaya_rakan

Kontroversi tampaknya selalu melekat pada diri Ayu Aulia. Pada September 2023 lalu, penyanyi sekaligus model seksi ini dilaporkan ke Polsek Metro Tanah Abang oleh tunangannya, Abhinaya Rakan Adira, terkait kasus penganiayaan dan pengrusakan. 

Peristiwa itu berawal dari kecurigaan Abhinaya yang menduga jika tunangannya melakukan perselingkuhan karena gerak geriknya yang berbeda. Benar saja, pada 6 September 2023, Abhinaya memergoki tunangannya selingkuh dengan lelaki lain yang diduga seorang pejabat BUMN. Nahasnya, setelah memergoki tunangannya dengan lelaki lain, Abhinaya justru jadi korban penganiayaan Ayu Aulia.

Kendati demikian, Ayu membantah dirinya berselingkuh dan mengaku jika hubungannya dengan pejabat BUMN berinisial H itu hanya sebatas teman. Namun, kuasa hukum Ayu mengungkap bahwa H sempat mengajak kliennya untuk check in di hotel, tetapi ditolak oleh Ayu dengan dalih dirinya sudah memiliki tunangan. Rencana pernikahan dengan Abhinaya yang sedianya digelar di tahun 2024 pun kandas di tengah jalan.

Nah, itulah deretan seleb yang gagal menikah lantaran tunangannya selingkuh. Duh, sedih banget ya, Bela! 

IDN Media Channels

Latest from Single