Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Perbedaan Keluarga Fuji vs Aaliyah Massaid, Pernah Alami Kehilangan

Alasan di balik kemandirian mereka selama ini

Puspita Ramadhani

Nama Fujianti Utami alias Fuji dan Aaliyah Massaid, tak habis-habis jadi bahan perbincangan warganet. Keduanya selalu kerap dibandingkan satu sama lain, lantaran sama-sama dekat dengan Thariq Halilintar.

Mulai dari cara berpakaian, kisah cintanya bersama Thariq, hingga latar belakang keluarga mereka. Punya perbedaan dan juga kesamaan, inilah fakta perbandingan keluarga Fuji vs Aaliyah Massaid.

1. Sama-sama anak bungsu

instagram.com/fuji_an ; aaliyah.massaid

Baik Fuji maupun Aaliyah, keduanya sama-sama lahir di tahun 2002. Nggak hanya lahir di tahun yang bersamaan, dua perempuan menawan ini juga merupakan anak bungsu. 

Fuji mempunyai tiga kakak laki-laki, yakni mendiang Febri Andriansyah, Frans Faisal, dan Fadly Faisal. Sedangkan, Aaliyah hanya mempunyai satu kakak perempuan yang bernama Zahwa Rezi Massaid.

2. Background orangtua

instagram.com/fuji_an ; aaliyah.massaid

Penonton televisi di era tahun 90-an mungkin akan mengenal siapa Reza Artamevia dan Adjie Massaid, yang tak lain adalah kedua orangtua Aaliyah. Reza merupakan seorang diva Indonesia yang nama dan lagunya masih eksis hingga saat ini. Sedangkan, Adjie Massaid adalah seorang aktor yang telah membintangi sederet film hit pada masanya.

Tentu, pekerjaan kedua orangtua Aaliyah sangat berbeda dengan orangtua Fuji. Diketahui, orangtua Fuji, yakni H. Faisal dan Hj. Dewi Zuriat, bekerja sebagai pengusaha. 

Kendati demikian, meski bidang pekerjaan orangtua Aaliyah dan Fuji sangatlah berbeda, tapi keduanya lahir dari orangtua yang sukses pada pekerjaan mereka masing-masing.

3. Status pernikahan orangtua

instagram.com/fuji_an ; aaliyah.massaid

Tahun 2004 menjadi tahun yang amat kontroversial bagi rumah tangga Reza Artamevia dan Adjie Massaid. Pasalnya, di tahun itu, keduanya memutuskan untuk bercerai setelah enam tahun menikah.

Namun, perjalanan cerai itu pun tak berlangsung mulus. Tuduhan perselingkuhan dengan pejabat negara yang dilakukan Reza, perebutan hak asuh anak, hingga Reza yang menghilang dari publik, meramaikan berita cerainya dua figur papan atas ini.

Lantas, apa yang dialami Aaliyah di masa lalunya, berbeda dengan masa muda Fuji. Hingga saat ini, pernikahan H. Faisal dan istrinya masih bertahan dan tetap harmonis.

4. Punya anggota keluarga yang meninggal dunia

instagram.com/bibliss ; aaliyah.massaid

Kesamaan berikutnya antara Fuji dan Aaliyah adalah mereka sudah pernah merasakan kesedihan yang mendalam akibat kepergian anggota keluarganya. Fuji kehilangan kakak pertamanya, Febri Andriansyah alias Bibi, dan istrinya, Vanessa Angel, pada 2021 akibat kecelakaan lalu lintas.

Sementara, Aaliyah Massaid telah kehilangan ayahnya, Adjie Massaid, pada 2011 silam karena serangan jantung di usia 43 tahun. Baik Aaliyah maupun Fuji, mereka sama-sama ditinggalkan tanpa kalimat perpisahan.

5. Keluarganya pernah dipenjara

Dok. Internet ; instagram.com/angelinasondakh09

Jauh sebelum Vanessa Angel mengalami kecelakaan maut, kakak ipar Fuji itu pernah merasakan dinginnya penjara karena memiliki 20 butir pil Xanax. Akibatnya, Vanessa harus membayar denda Rp10 juta rupiah dan dipenjara selama 3 bulan. 

Begitu pula dengan kedua ibu Aaliyah Massaid yang juga pernah masuk penjara. Reza Artamevia ditangkap polisi karena kasus penggunaan narkoba di tahun 2016. Namun, pengalaman itu kembali diulang oleh Reza di tahun 2020 dengan alasan stres akibat COVID-19. 

Kemudian, Angelina Sondakh, yang tak lain merupakan ibu sambung Aaliyah, juga pernah mendiami jeruji besi selama 10 tahun lamanya. Itu terjadi karena Angelina Sondakh terseret kasus korupsi proyek wisma atlet pada tahun 2012 silam.

6. Pengalaman menyedihkan

instagram.com/fuji_an ; aaliyah.massaid

Dari semua latar belakang keluarga Fuji dan Aaliyah, dua selebgram ini ternyata menyimpan kesedihan yang mendalam, lho, Bela. Aaliyah mengaku jika dirinya tidak pernah merasakan keutuhan keluarga. Sebab, kedua orangtuanya berpisah saat dirinya masih anak-anak, dan juga ayah yang telah wafat di saat usianya masih 9 tahun. Orangtua yang bergantian masuk penjara juga menambah kesedihan itu.

Sedangkan bagi Fuji, kepergian kakak laki-lakinya itu memberi pukulan besar kepada dirinya. Saat ini, ia harus menggantikan peran Bibi dan Vanessa sebagai orangtua demi membesarkan keponakannya, Gala Sky. Selain itu, hidup dari keluarga yang sederhana juga membuat Fuji ikut merasakan belajar mencari uang sejak dini.

Jadi, bisa dibilang kalau kesuksesan yang dirasakan Aaliyah dan Fuji saat ini adalah buah dari kesabaran mereka menghadapi setiap ujian hidup.

Itulah perbedaan keluarga Fuji dan Aaliyah Massaid. Kira-kira apakah kamu juga menemukan persamaan dan perbedaan dari keluarga Fuji-Aaliyah yang lainnya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single